Sunday, 11 September 2016

Kreasi Olahan Daging Kurban yang Mudah


Taraaaa ketemu lagi di bagi-bagi resep ala manda yang masuk ke niche wisata kuliner dapur manda ya. Nggak boleh protes ya, sesekali boleh dong kita kulineran di dapur sendiri. Ya kan? Nah, mumpung momennya tepat, idul adha. Momen kebersamaan di hari raya Idul Adha, atau identik dengan hari raya idul qurban yang membuat seluruh warga bergerak untuk bersama-sama berbahagia. Tentunya, yang biasanya nggak pernah ke dapur juga jadi ke dapur, setidaknya untuk mencuci daging kan ya. hehehehe.

Apa saja sih rahasia sebuah dapur bagi ibu-ibu muda yang tidak jago memasak masakan yang super ribet dan berempah?

Yuk, intip rahasia dapur manda dan sekalian kita coba olahan daging kurban yang sederhana ya.


Bahan rahasia yang harus dimiliki di dapur manda adalah blue band. Mentega ini memberikan kemudahan olahan apa saja yang tidak pakai ribet. Sebagai contoh, pagi hari dan tergesa, ceplok telur mata sapi dengan menggunakan blue band sudah enak dan mudah. Selain itu, roti lapis yang dioles blueband, dikasih gula pasir juga favorit panda. Kalau mau agak sulit, ya bikin burger roti tawar yang pakai blue band dan bahan-bahan lain seperti bawang bombay, tomat, sosis, dan mayones. Atau kalau ada sisa nasi di magicom, kita bisa buat nasi goreng blueband yang rasanya enak dan gurih. Untuk camilan sore, blue band juga menjadi bahan andalan saat membuat pancake, ini ya kalau mau intip resep pancake. Karena hubungannya dengan daging kurban, resep pancake tersebut dengan olahan daging lho. cek ya!

Sekarang kita akan mengolah daging kurban yang paling sederhana di dapur manda ya.

Bahan :
  1. Daging sapi 
  2. Blue band
  3. Saus barbeque 
  4. Teflon untuk memanggang
 


Yeaayy sudah ada videonya ya!

Cara memasak :
  1. Potong daging sapi seperti pada contoh video ya, kita potong seratnya agar tidak alot.
  2. Proses memanggang akan membuat daging tidak alot. Proses memanggang sebentar sampai welldone akan membuat daging lebih empuk daripada direbus.
  3. Setelah dipotong sesuai selera, kita siapkan saus barbekyu (barbeque) yang dijual bebas di supermarket.
  4. Rendam minimal semalaman dengan saus barbeque tersebut, lebih lama lebih enak karena lebih merasuk. Pastikan daging terendam ke dalam saus ya.
  5. Simpan daging ke dalam bawah freezer, bukan pada freezernya.
  6. Ketika akan dipanggang, olesi panggangan dengan blue band dan panggang daging dengan api kecil, yang penting matang sampai ke dalam daging.
  7. Dengan mengiris daging seperti ini, kita bisa melihat bagian tengah daging apakah sudah matang atau belum.
  8. Selamat mencoba ya!

 

5 comments:

  1. Hemm enak nih sepertinya.. aku ijin save yah.... suka masak aku.. tapi gak suka makannya heheh

    ReplyDelete
  2. wah, ini yang steak ya. yummy....

    ReplyDelete
  3. Enaknyooooo....
    Ada videonya pula
    Keren

    ReplyDelete
  4. waah..enak nih kayaknya dibikin begini. aku save ya manda ^^

    ReplyDelete
  5. wah simple banget bikinnya, minta bibi bikinin ah...

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D