Wednesday, 16 November 2016

Keuntungan Belanja Secara Online

Mapemall.com

Pernah nggak sih terbayang sebelumnya tentang sebuah lifestyle yang dimudahkan dengan sebuah alat yang menghubungkan kita yang di dalam rumah dengan setiap lantai di bangunan besar yang disebut mall. Ya, lifestyle belanja yang berubah semudah menggerakkan jari tangan untuk berbelanja. Hadir sebuah aplikasi mapemall.com, yang saat Manda ingin tahu tentang produk new look terbaru langsung terhubung dengan ratusan jenis koleksi terbaru tanpa harus merasakan pegal kaki.

Itulah salah satu keuntungan berbelanja online dengan memanfaatkan teknologi internet. Sebagai perempuan, mau tidak mau, suka tidak suka, belanja adalah bagian dari memenuhi kebutuhan. Hanya di kehidupan modern, belanja selalu diartikan dengan shopping alias ngemall. Belanja kebutuhan memasak di pasar juga disebut belanja kan ya? hihihihi.

Bicara untung dan rugi, bagi seorang istri rumah tangga, kami-kami ini bisa dibilang pakar dan ahli di bidang membandingkan harga dan memperhitungkan untung rugi secara cepat tanpa kalkulator, hihihihihi.

Apa saja sih keuntungan berbelanja secara online?

  1. Strees parkir. Eh, kok ini ditaruh di bagian paling atas sii, ya iyalah secara parkir itu yang  jadi masalah setiap kali kami mau belanja ke mall. Bagaimana tidak? Hari sabtu minggu adalah saat yang sepertinya semua orang tumplek blek untuk berbelanja, hari berbelanja nasional kali ya, hihihihi. Setelah kita muter-muter parkir yang menghabiskan waktu, kemudian berbelanja selama 3-4 jam sekaligus makan, biaya parkir yang dibayar pun lebih dari sepuluh ribu rupiah. Terlebih kalau mall tersebut memakai vendor dari Java Parking, widiiwww mahal. hihihihi.
  2. Tidak hemat waktu. Ini nih yang bikin belanja secara offline pergi ke mall menjadi hal yang butuh waktu luang yang banyak. Bagaimana tidak, selain macet di jalan, cari parkir yang tidak mudah, dan kemudian muterin mall dan kemudian memilih, berpatut diri dan mencari yang pas sampai akhirnya membeli. Wow, bisa berjam-jam kan ya.
  3. Lebih banyak yang dilihat dan lebih banyak pertimbangan, akibatnya bingung sendiri. Berbelanja di mall menjadi sesuatu yang butuh tingkat kesabaran dan energi yang besar. Setelah kita menemukan barang yang ingin dibeli, kita diberi kesempatan secara luas untuk membandingkan, memilih warna, menimbang, dan untuk membuat keputusan membeli kita punya banyak celah untuk tergoda membli lebih dari satu. 
  4. Anggaran belanja yang membengkak. Siapa pembaca di sini yang aman membawa uang atau ATM saat ke mall? Pastinya orang yang bisa memanajemen mata dan hatinya dengan baik, sampai tidak tergiur oleh tulisan PROMO, DISKON atau GRATIS, hihihihi. 
  5. Membeli barang diluar yang dibutuhkan. Poin ini yang paling sering disesali sama Manda, ketika sampai rumah, barang yang kita beli ternyata kedobel dengan yang ada di rumah. Sewaktu melihat harga yang dicoret, hati langsung tergerak untuk mendekat, lalu berpikir eh siapa tahu yang di rumah rusak, atau menyakinkan diri bahwa belum punya di rumah. Berjalan di banyak koridor, eh lalu balik lagi ke titik harga dicoret tadi, kembali menimbang dan bertanya ke Panda, jawabnya : "ya, silahkan saja kalau Manda pingin". Nah, secara hati dan rasio akhirnya memilih membawa pulang mumpung harga dicoret. Eh, sampai di rumah ternyata sudah punya atau bahkan hampir setahunan barang tersebut belum dipakai. 
Kalau Manda, poin 1 sampai ke 5 itulah yang kadang jadi berat di ongkos belanja di mall, dan oleh karena itu solusi belanja online menjadi hal yang dipandang menguntungkan Mungkin list yang menjadi bahan pertimbangan teman-teman untuk berbelanja online bisa berbeda dari Manda kan ya? Boleh ya tulis di komentar, kenapa teman-teman memilih belanja secara online. Nah, setelah membaca empat uraian Manda tentang untung rugi berbelanja online, boleh ya diintip produk new look terbaru di mapemall.com.

5 comments:

  1. Wah. Makin banyak pilihan ecommerce

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk yang dijual juga semakin beragam ya. Hu hu hu jadi ketagihan liat mall online di mapemall.com ni.

      Delete
  2. Aku belanja online kerna biasanya barang yang disukai/dibutuhkan itu susah dicari. Kalau kudu ngubek ngubek satu tempat ke tempat lain, duh lelah dong Hayati.

    ReplyDelete
  3. Saya bahkan ampe kebayang, 5-10 tahun nanti ga ada lagi uang di dompet, semuanya di hape, tinggal klak-klik buat bayar ini-itu.. :D

    ReplyDelete
  4. aku banyak gak sukanya mbak, apalagi sejenis pakaian, adudu, kuciwa berat..

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D