Friday, 18 November 2016

Tips Cantik Alami Saat Liburan

Tips Cantik Alami
Tips Cantik Alami


Halo sahabat tamasyaku, bagaimana persiapan akhir tahun 2016 ini? Sudah ada rencana mau kemana untuk liburan panjang di 10 - 12 Desember 2016 nanti? Bagi yang ingin liburan, jangan lupa menyiapkan stamina dari sekarang ya. Di tulisan kali ini, Manda ingin berbagi tips cantik alami selama liburan. Boleh banget ditambahi dan seneng banget kalau tulisan ini bisa bermanfaat. 

Tips Cantik Alami Saat Liburan


  1. Jaga stamina. Hal yang paling berpengaruh pada liburan adalah kesehatan. Liburan memang untuk mengendorkan urat syaraf dari ketegangan dan panasnya otak akibat rutinitas. Tapi saat berlibur juga butuh energi untuk bisa menikmati liburan. Dengan badan yang fit, sehat dan bugar, liburan menjadi sempurna. Bagaimana menjaga stamina ala Manda? Jaga pola makan dengan asupan yang tidak menjadi alergi bagi tubuh, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah, sayur dan multivitamin, tidur lebih awal seminggu sebelum liburan, dan tidak membuat aktivitas yang terlalu berat sebelum liburan. Dengan menjaga stamina, maka wajah akan berseri dan cantik alami selama liburan akan terpancar. 
  2. Persiapkan liburan dengan menyusun itinerary. Sudah menjadi kebiasaan Manda menyiapkan itin yang didiskusikan dengan Panda. Mulai dari objek wisata yang dipilih, mau makan apa, dan itu semua berpengaruh pada mood sebelum dan selama liburan. Seru lho membayangkan liburan kita saat menyusun itinerary, cobain deh!
  3. Pilih baju dengan warna cerah dan ceria. Saat berkemas, Panda menyerahkan pemilihan baju yang nyaman dan warna separtai (meminjam bahasa mak Lusi) kepada Manda. Hanya saja, akhirnya Panda juga yang menentukan mana pakaian yang merasa nyaman dipakai saat liburan. Packing perdi 2 hari sama pergi seminggu kalau buat Manda sama saja, akan sama lamanya dan sama ribetnya. Yang bikin lama adalah memadu padan, atasan, bawahan dan hijab agar matching saat difoto tapi juga ringkas ketika dibawa. Pemilihan bahan dan warna memegang peranan saat Manda packing baju untuk liburan, so kebayang kan ya betapa liburan cantik alami untuk butuh effort, hehehehe.
  4. Cukup istirahat dan menyiapkan segala hal supaya tidak ada yang tertinggal. Biasakan menuliskan hal kecil dan remeh temeh ke satu lembar yang mudah dilihat dan tambahkan sesekali kepikiran. Itu yang Manda Panda biasakan ketika hendak liburan. Seperti remeh temeh, bawa batu charger, 3 charger, powerbank, tissue basah, topi, kacamata, dan lain-lain yang dibawanya belum masuk ke koper.
  5. Berpikir positif dan bahagia untuk hal-hal sederhana. Ketika tiba saat liburan, pikiran harus positif meskipun kadang sempat delay atau kena macet. Pikiran juga harus positif ketika obyek wisata yang dituju tidak sesuai dengan flyer atau bayangan kita. Pikiran positif saat kuliner yang kita tuju ternyata antri banyak, bahkan sudah habis atau parahnya tidak sesuai dengan lidah kita. Demikianlah liburan, selalu lengkap dengan pengalaman yang luar biasa. Makanya, ayuk liburan!
  6. Siapkan budget untuk belanja karena berbagi itu membahagiakan. Bagian terakhir ini yang membuat cantik alami saat liburan. Karena aura orang berbelanja dan membayangkan orang yang menerimanya akan senang akan terpancar di wajah, sehingga murah kan ya kalau mau cantik alami selama liburan.
 
The Body Shop
The Body Shop

Untuk menjaga cantik alami, tentunya gunakan juga produk-produk alami seperti produk yang bisa dijumpai di The Body Shop ya. Semoga keenam tips cantik alami Manda saat liburan bisa memberi pencerahan bagi sahabat tamasyaku yang ingin berlibur menghabiskan cuti dan anggaran liburan akhir tahun ini ya. Selamat tamasya!

    14 comments:

    1. Tips nya pas banget mbak.
      Aku mau melalak cantik (liburan)ke KL akhir bulan Nov ini.
      Biar berfoto tetap cantik harus fresh pastinya.
      Wah,bener banget harus berfikiran positif.
      Kalau suntuk bisa galau.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Stay positive and sweet smile hihihi. Pasti liburannya menyenangkan.

        Delete
    2. Tips nya Ok banget, emang yang penting Stamina kudu Sehat, biar perjalanan lancar jayaa yaaa !

      ReplyDelete
    3. Separtai. Hahaha lucu ya istilahnya. Tipsnya oke.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya maktikah, aku aja ngekek sama Panda, dikatakan bajunya separtai, hihihi

        Delete
    4. Betul sekali. Yg satu lagi jangan bawa2 kerjaan blogger saat jalan2 yg ada kita Rempong sendiri pengen jeprat ini jeprat itu jd ga fokus ama liburanny. Krn yg ada di otak gmn caranya posting yg bagus ya wkwk.. Gue bngt ini

      ReplyDelete
    5. waaa, makasii Mba tips-nya
      sepakat, stamina emang penting banget

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semoga kita selalu menjaga stamina dan kesehatan ya mba.

        Delete
    6. Ga cuman budget aja hal utama yg perlu dipertimbangkan saat lagi liburan yah mbak. stamina sama kesehatan itu nomer satu juga hheee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nikmat sehat yang utama ya mba hehehehe.

        Delete
    7. tips yang keren mba... bener sih..mesti sehat n hati senang.., masa liburan jalan2..trus hasil fotonya cemberut karena ada yng dipikirin...

      ReplyDelete
    8. hmm, aku manggut-manggut

      ReplyDelete

    Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    IBX583576234EA4D