Friday, 23 December 2016

Bawalah 7 Barang Berikut Saat Traveling


Mendekati hari natal dan tahun baru, banyak orang yang memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya dengan melakukan traveling di dalam ataupun luar negeri. Banyak sekali yang perlu disiapkan sebelum melakukan traveling. Mulai dari mempersiapkan hotel, tiket perjalanan (kereta api, pesawat atau kapal laut), membuat list objek wisata yang akan dikunjungi, bahkan mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Usahakanlah untuk membawa barang yang hanya benar-benar akan kita gunakan di sana. 

Agar perjalanan traveling kita terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Nah, untuk memudahkan listing, yuk catat tujuh daftar barang yang harus dibawa saat traveling.


1. Bawalah gembok kombinasi

Seringkali kita meremehkan urusan keamanan, padahal di tempat yang akan kita kunjungi, kita tidak bisa menjamin keamanan dari barang yang kita bawa. Pun ketika keamanan bisa diandalkan, kemungkinan tertukar koper yang mirip juga bisa saja terjadi. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan gembok kombinasi saat berpergian kemanapun. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi resiko kehilangan barang pada saat berpergian. Kuncilah ransel atau kopermu dengan travel lock sebelum pergi. Jika memiliki kelemahan dalam urusan mengingat angka-angka, ada baiknya mencatat kombinasinya di handphone atau buku notes milik pribadi. Kombinasi pada gembok yang kita buat juga berfungsi membedakan koper kita dengan koper orang lain yang mungkin kebetulan kembar, hehehehe.

2. Power bank dan charger.

Hari gini, pergi ke suatu tempat dan tanpa meninggalkan foot print berupa foto kita di lokasi tersebut, akan menjadi hoax, hehehe. Oleh karenanya, handphone adalah sumber kehidupan saat traveling. Dengan handphone kita sudah bisa mengakses apapun dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu jangan lupa untuk memasukkan charger dan powerbank dan charger ke dalam daftar wajib barang bawaan yang akan dibawa.

3. Kabel rol atau ‘T’

Tidak semua hotel ataupun tempat penginapan memiliki saklar dengan jumlah yang banyak. Oleh karena itu, antisipasilah kejadian tersebut dengan membawa kabel rol atau “T” ke dalam list barang bawaan kita saat hendak traveling. 

4. Pakaian secukupnya

Perhitungkanlah pakaian yang akan dibawa sebelum melakukan traveling.Hitunglah pakaian untuk berpergian dan juga pakaian untuk tidur. Jika hendak melakukan perjalanan singkat dalam beberapa hari saja, bawalah pakaian yang sudah pasti akan dikenakan pada saat berwisata di tempat tujuan. Masukkan semua pakaian ke dalam satu tas atau satu koper saja sehingga tidak akan kerepotan saat membawa barang-barang yang kita bawa ketika pergi menuju hotel. Gunakanlah tas koper yang aman dengan size yang pas dengan barang bawaan kita. Belum punya koper? Online shop banyak diskon MatahariMall jual tas koper pria dan wanita berkualitas dengan harga miring lho!

5. Perlengkapan mandi
Jangan lupa untuk membawa peralatan mandi pribadi meskipun hotelenyediakan, atau bisa saja membeli saat di tempat berlibur. Namun demikian, lebih praktis dan tidak membuang waktu jika sudah mempersiapkannya dari rumah. Terutama handuk kalau untuk Manda, kalau handuk hotel yang disediakan sudah terlalu lama dan terlihat usang, tidak jadi hal yang merepotkan untuk Manda karena sudah membawa handuk traveling.

6. Kotak Obat


Bawalah obat-obatan seperti minyak kayu putih, obat demam, dan obat lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pribadi yang biasa kita pakai.Kemudian masukkanlah ke dalam satu pouch agar tidak kesulitan saat mencari ketika dibutuhkan.

7. Kamera


Kegiatan travelingmu terasa belum sempurna jika tidak mengabadikannya dalam bentuk gambar. Alternatif untuk mengabadikan perjalanan bisa dengan membawa kamera digital untuk menghemat daya baterai ponsel. Bagi yang menyukai fotografi, kamera DSLR menjadi alat fotografi yang tidak pernah lupa untuk dibawa kan ya?

Selamat traveling dan have fun yaaa!

8 comments:

  1. Suamiku beberapa Kali kopernya dibongkar, padahal wes lake gembok :( Dan sedihnya ITU semuanya penerbangan dalam Negri

    ReplyDelete
  2. yes benar 7 barang tersebut jangan sampai terlewatkan.

    ReplyDelete
  3. Koper kami ada kunci kombinasinya tapi kemarin ga dipakai sebab kuatir ama Mas Aiman dipakai mainan bisa berabe deh. kan bisa diputer2 iseng trus kelock.
    Kabel rol T hmmm masuk juga sih sebab selama ini kadang gantian chargenya jika colokan di hotel terbatas.

    ReplyDelete
  4. Dulu juga bawa peralatan mandi kalau travelling, tapi sekarang udah jarang karena mengandalkan dr hotel biar bawaan g makin banyak hahaha

    ReplyDelete
  5. Satu lagi, mbak. Tongsis.

    ReplyDelete
  6. satu lagi yg aku g bisa pisah darinya. laptop dan modem. wkwkww. buat BW, atau nulis pas lagi santai. keren kan

    ReplyDelete
  7. Kabel rol atau T itu iya perlu banget tapi malah sering lupa. Gimana sih -_-

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D