Thursday, 29 December 2016

Rindu Ibadah Umroh Setiap Tahun

Ibadah Umroh

Rindu menjadi tamuNya di Baitulloh. Sebagai seorang muslim, kami berdua mempunyai niat untuk menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci. Menjadi tamu di Baitulloh demikian kami senantiasa berdoa agar dimudahkan dan didekatkan untuk disegerakan menunaikan ibadah Umroh. Rencana Umroh 2016 pun harus rela ditutup akhir tahun ini dengan menuliskan kembali resolusi untuk bisa berumroh di tahun 2017. Semoga Alloh segera mengijabah doa kami. Aamiinn.



Ibadah Umroh menjadi pilihan saat ini untuk mengobati kerinduan bertamu ke Baitulloh memenuhi undanganNya, ketika antrian ibadah haji masih panjang. Bagi yang sudah pernah merasakan nikmatnya beribadah umroh, pasti berusaha untuk bisa ke sana lagi untuk curhat denganNya. Nah, berbagi tips kali ini, bagi teman-teman yang akan berangkat umroh beberapa hal ini semoga bermanfaat ya.

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa beribadah Umroh dengan nyaman?

1. Jangan pilih-pilih makan dan minum.


Asupan nutrisi dengan makan dan minum yang tidak menyirik apapun. Apa yang disajikan, selama itu berupa makanan dan minuman yang membuat tubuh kita mampu beribadah dengan tenang, sebaiknya segera dihabiskan. Membiasakan diri untuk tidak memilih-milih makanan di negara yang secara bumbu tentunya berbeda dengan negara kita. Dimulai dari hidangan yang kita makan di atas pesawat, lidah sudah mulai 

Kalau memang tergolong orang yang sulit menerima taste baru, memang disarankan untuk membawa abon untuk bisa dijadikan lauk ketika makan, baik itu sarapan atau makan siang. Sewaktu Manda umroh, mama membawa teh sendiri dan nanti diseduh bersamaan dengan makan pagi atau makan malam, lalu ditempatkan ke wadah tumbler.


2. Gunakan jilbab panjang yang mudah dipakai dan kaos kaki.

Pengalaman Manda menggunakan jilbab terusan yang panjang dengan kaos kaki yang selalu dipakai, memudahkan Manda ketika tergesa-gesa melakukan sholat. Selama menutup batas aurat yang dibolehkan untuk sholat, maka jilbab terusan dan kaos kaki bisa memudahkan ibadah kita. Di toko yang menjual peralatan ibadah umroh dan haji, ada sarung tangan yang memang diperuntukkkan untuk sholat.


3. Menikmati Wisata Padang Pasir.

Ibadah Umroh juga diselingi dengan kegiatan tour padang pasir, karena Mekkah dan Madinah letaknya di daerah gurun, maka banyak dijumpai unta padang pasir yang bisa dinaiki. Pengalaman naik unta, ternyata tinggi sekali dan sedap-sedap ngeri. Tipsnya gunakan celana panjang dan kalau tidak berani lebih baik tidak usah mencoba. Foto saja di sebelah unta ya. Selain menunggang unta, ada juga tour ke peternakan unta, di sana bisa mencicipi susu unta yang rasanya menurut Manda lebih kental dan menyerupai susu kambing.



Kini, Umroh bukanlah sebuah perjalanan yang sulit untuk dituju. Banyak biro perjalanan dan tour khusus umroh dan haji yang menyediakan paket yang kapan pun bisa dikontak. Seperti Abu Tours yang menyediakan paket Umroh yang bisa dipesan secara online. Melihat paket yang disediakan, Manda jadi ingin tahu kemana saja tour Makkah dan Madinah yang disediakan oleh biro tour ini.

Tour Madinah

Bus ABUTOUR mengunjungi  Makam Rasulullah SAW, Raudhah, Pemakaman Baqi, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Khandaq, Masjid Nabawi , Bir Alii.

Tour Mekkah

Bus Abutour mengunjungi Masjid Haram, Jbal Tsur, Jabal Al Rahma, Masjid Namirah, Muzdalifah, Mina, Tan'im, dan Ji'ronah.

Dengan membuka kembali foto-foto saat Umroh menjadi keinginan untuk menjadi tamuNya menjadi pingin yang sangat. Semoga dimudahkan ya Rabb, Aamiinnn.

8 comments:

  1. Semoga kita disegerakan kesana yaaa..aammiinn

    ReplyDelete
  2. Tipsnya sangat berguna. Insya Allah kalo umrah dipakai.

    ReplyDelete
  3. aminnnnn
    aku pun juga kangennn mandaaa

    ReplyDelete
  4. Aaak, aku juga mau umroooh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Wow .. Seperti Putri Arab yag menaiki Onta..

    ReplyDelete
  6. Mudah-mudahan saya bisa kesana juga ya

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D