Thursday, 8 December 2016

Tips Liburan Asyik di Musim Penghujan

liburan asyik walau hujan


"Jodoh itu seperti kamera dan lensa kamera."

Makna quote di atas adalah bahwa jodoh itu harus saling melengkapi agar bisa bermanfaat. Pernah melihat kamera saja tanpa lensa atau lensa kamera saja tanpa kamera, apa yang terjadi? Tentunya punya kamera saja atau punya lensa saja tidaklah menjadi sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain. Nah, sama halnya dengan jodoh, jodoh dalam hal apapun pastinya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Seperti halnya saat kita merencanakan traveling seperti di musim penghujan seperti ini. Apa tipsnya agar liburan akhir tahun berjalan lancar di saat bulan Desember masih tergolong bulan dengan curah hujan yang tinggi.

Tips Liburan Asyik di Musim Penghujan



Liburan asyik adalah liburan yang terencana dan bisa dirasakan senangnya bagi yang berlibur.


Merencanakan liburan jauh-jauh hari dan tiba-tiba pada saat liburan panjang yang dimaksud bertepasan dengan masuknya musim penghujan, dimana setiap harinya tidak bisa disangka-sangka datangnya. Lalu, apa mood liburan harus terganggu oleh hujan yang membawa berkah? Hujan bagi yang akan liburan outdoor tentunya menganggu, namun hujan bagi yang menghabiskan liburan di dalam rumah adalah berkah dalam beristirahat. Ya, demikian setiap kejadian tidak bisa diterima sama oleh yang mengalami.

tips liburan saat hujan
Liburan Asyik Saat Musim Penghujan

Rugi banget kalau niat kita liburan untuk bersenang-senang harus kalah dengan guyuran hujan yang kalau dimaknai positif akan menambah keromantisan dan suka cita. Penasaran seperti apa www.tamasyaku.com menikmati liburan saat musim penghujan? Simak yuk pengalaman kami berikut ya.

  1. Membawa payung atau jas hujan sekali pakai. Pilihan membawa payung biasanya menyulitkan gerak bagi anak-anak, kita harus ekstra menjaganya tetap kering dari cucuran air hujan yang hanya dibatasi oleh payung. Jujur, membayangkannya saja sudah menyerah karena pasti capek banget menjaga anak-anak tetap di bawah payung. Untuk menjaga mood, mari perlengkapi anak-anak dengan jas hujan sekali pakai yang sudah kita bawa dari rumah yang kalau beli hanya 5,000 rupiah saja. Dengan jas hujan, anak-anak lebih leluasa bergerak, pun orang dewasa juga tidak diribetkan basah ketika hujannya disertai angin.
  2. Menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin. Apa yang ditakutkan ketika hujan tiba saat liburan? Ya, badan jadi drop dan daya tahan tubuh berkurang, sehingga mudah terkena flu dan demam. Nah, yang sebenarnya kita takutkan adalah jika salah satu anggota keluarga sakit kala liburan. Ya kan? Kalau yang kita takutkan kesehatan anggota keluarga saat liburan, maka lakukan usaha mencegah sakit, misalnya dengan mengkonsumsi sayur dan buah, menambah multivitamin sebelum liburan dan saat liburan, dan menjaga cukup istirahat. Kalau badan kita sehat, kehujanan setitik air saat liburan, in sha Alloh tetap sehat.
  3. Membawa topi. Saat liburan di musim penghujan, membawa payung adalah alternatif yang paling aman ketika mengajak serta orang tua, tetapi lebih nyaman menggunakan jas hujan jika mengajak seerta dewasa dan anak-anak. Lalu bagaimana jika hujan turun tidak begitu deras, tanggung untuk memakai payung dan jas hujan? Ya, topi. Topi melindungi bagian kepala agar tidak basah saat hujan rintik-rintik turun. Topi juga alat pelindung kepala dari sengatan matahari yang kalau sangat panas juga membuat pening kepala. Terima kasih topi!
  4. Jangan terlalu fobia akan hujan. Kebanyakan orang tua terlalu fobia terhadap hujan. Seakan-akan anak akan menderita ketika terguyur air hujan. Padahal pada kenyataannya anak-anak justru senang ketika hujan turun, hehehe. Cobalah memasukkan unsur senang ketika hujan turun saat liburan, mungkin dengan hati yang senang, badan tidak jadi sakit. Kalau saya sendiri percaya bahwa hujan yang turun deras sekali dan kita kehujanan, tidak menyebabkan sakit. Justru ketika hujannya rintik-rintik itulah kepala yang basah sebagian membuat kepala pening. Kalau tidak percaya silahkan dibuktikan ya, hehehehehe.
  5. Membawa obat-obatan pribadi. Alternatif terakhir adalah membawa serta obat-obatan pribadi, sebagai upaya pencegahan agar liburan tetap nyaman dan asyik. Bagi Manda, P3K yang wajib dibawa adalah minyak gosok, imboost dan decolgen. Ketiganya alat perang bagi daya tahan tubuh agar tetap sehat selama liburan. 
 
Nah, demikian tips liburan asyik yang pernah Manda alami sewaktu bertamasya. Karena liburan itu bertujuan untuk melepas penat, melepaskan diri dari rutinitas, untuk refreshing, dan untuk mendekatkan jarak antara seluruh anggota keluarga, maka liburan sebaiknya direncanakan. Ketika diputuskan akan berangkat liburan, sebaiknya persiapkan kamera lengkap dengan baterai dan memori eksternalnya ya. Saat tiba waktunya liburan jangan lupa untuk membawa kamera dan memilih lensa kamera yang pas untuk mengabadikan moment-moment selama liburan ya. Selamat bersenang-senang ya sahabat tamasyaku!

3 comments:

  1. memang hujan kalau algi berlibur itu menggangu sekali ya, jadi suka bete

    ReplyDelete
  2. Semoga besok pas liburan di jogya nggak hujan yaa

    ReplyDelete
  3. Iya e mbak...sering kena hujan. Biasanya milih ngeyup di lokasi...😊

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D