Monday, 5 December 2016

ZEN Rooms Pilihan Tepat Saat Staycation

www.zenrooms.com

Memutuskan untuk bertamasya adalah sesuatu yang butuh direncanakan agar liburan kita menjadi hal yang berkesan. Banyak pertimbangan ketika mengajak orang tua atau mengajak balita, terutama berkaitan dengan jarak. Liburan staycation di hotel yang berada sekota, siapa takut? Sejak mengetahui ada ZEN Rooms, Manda merasa dibantu dan jadi lebih mudah dalam merencanakan liburan staycation bersama orang-orang kesayangan. Siapa tahu sahabat tamasyaku sedang merencanakan liburan akhir tahun di Yogyakarta, yuk ikuti pengalaman tamasyaku.com staycation di ZEN rooms jalan Cendrawasih, Yogyakarta.


ZEN Rooms Jalan Cendrawasih, Yogyakarta

Siang itu kurang lebih pukul 14.00, saya sampai di ZEN Rooms yang sudah dipilih untuk menghabiskan akhir pekan kali ini. Bangunan bernuansa Jawa-Bali ini, menawarkan ukiran kayu yang dipadu indah dengan patung batu dan ornamen khas Bali. 


Lobby ZEN Rooms Jalan Cendrawasih

Sambil menunggu dipersiapkan kamar dan penyerahan kunci saat check-in, Manda mengambil beberapa gambar yang menuansakan ciri hotel ini yang bernuansa Jawa. Khas gebyok, gamelan, ukiran kayu dan ornamen khas Jawa membuat suasana siang yang panas di luar menjadi adem. Bagi yang belum pernah berada di rumah khas Jawa, bisa nyicip staycation di Zen Rooms jalan Cendrawasih ini ya.

Nuansa Bali di Yogyakarta

Tempat staycation kami ini unik, bagian hotel dan lobbynya terpisah jalan Cendrawasih, sehingga untuk berenang ada di sisi sebelah utara dan untuk sarapan ada di sisi sebelah selatan. Masuk ke sisi dimana kamar kami berasa, disambut oleh arca dengan ornamen khas Bali yang melengkapi. Terlihat perpaduan Jawa dan Bali yang berpadu dengan cantik.

Lampu Unik
Kamar yang dipesan sesuai foto yang bersumber dari Zenrooms.com

Tidak menyangka, ketika memilih staycation melalui ZEN Rooms, kami mendapat kamar yang sesuai dengan foto yang ada saat kami memesan melalui www.zenrooms.com. Senangnya kalau apa yang kita lihat saat memesan, itu yang kita jumpai saat sampai di hotelnya. Karena beberapa kali Manda memesan hotel dengan aplikasi online seringnya mendapat kamar yang tidak sesuai dengan foto pada type kamar yang Manda pilih saat booking. Jadi suka dan ketagihan memesan hotel melalui ZEN Rooms!

Bagi yang belum tahu, dari tadi Manda menyebut ZEN Rooms itu apa sih? ZEN Rooms adalah Virtual Hotel Operator (VHO), yaitu merupakan jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan. Di Indonesia, ZEN Rooms telah hadir di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Batam, dan yang terbaru di Malang. 

Apa sih manfaatnya liburan staycation?

Mengajarkan adaptasi di tempat baru bagi si kecil. Kembali flashback ketika Manda kecil, mama papa sering mengajak kami ke luar kota dan menginap, sesering papa ditugaskan ke luar kota dan kami ikut menginap. Itulah sebabnya, mudah bagi saya untuk bepergian dan menginap di tempat yang baru. Mengajarkan adaptasi pada Piki supaya tidak rewel ketika nanti diajak bepergian di luar rumahnya.


Memberi kesempatan berenang air hangat bagi Piki. Selama ini, kalau sedang di rumah, Piki mandi air hangatnya pakai shower hangat. Sebenarnya Piki sedang berenang, siapa sih anak kecil yang tidak suka berenang, tapi efek pilek sesudahnya yang bikin kasian. Nah, saat staycation dengan bathroom yang ber-bath tub saatnya berenang dengan air hangat. Liburan dengan anak-anak itu sebenarnya sederhana kan ya?

Pengalaman Berenang Air Hangat
Menikmati staycation dengan bermain dan belajar supaya tidak rewel. Tips ini yang Manda lakukan, saat orang dewasa bercerita atau menyiapkan diri, si kecil akan kehilangan teman bermain. Manda selalu bawakan Piki sesuatu yang menyenangkannya, seperti saat ini Piki sudah mandi dan bermain dengan alat tulis barunya yang bisa dihapus, sedangkan Manda menyiapkan untuk keluar makan malam.


Membangun kedekatan dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Liburan ke luar kota bisa banget membangun kedekatan kami, karena hal-hal yang ditemui saat di jalan maupun saat berada di luar kota membuat kami berdua membangun komunikasi dari dua kepala berbeda. Nah, ketika staycation bersama di dalam kota, kedekatan bermain bersama juga bisa menjadi hal menyenangkan bersama orang tersayang.


Foto bersama kesayangan dan semoga selalu sehat dan bahagia ya mama papaku. Aamiiin.



Tersenyumlah selalu.

Membuat kenangan staycation dalam sebuah collage untuk mengisi lembaran ingatan yang indah dikenang. Potongan-potongan cerita ini mungkin akan menjadi cerita di masa depan untuk Piki. Bagaimana pun, Piki adalah digital native, bahasa lainnya generasi digital, yang foto-fotonya sudah nampang di media sosial sejak dia lahir, hahahahaha. Semoga suka ya Piki kalau besok membaca tulisan-tulisan Onty bersama Piki!



Tentang ZEN Rooms Jalan Cendrawasih, Jogjakarta

ZEN Rooms menawarkan kamar-kamar dengan standar kenyamanan yang menjadi partnernya. Hal ini Manda rasakan ketika menginap di ZEN Rooms Jalan Cendrawasih ini, kesan hijau dan tempat liburan yang nyaman seperti berada di rumah. Seharian menghabiskan waktu duduk di depan kamar juga nyaman memandang hijau-hijauan dan gemericik air dari kolam yang ikannya banyak sekali.



Fasilitas kolam renang yang membuat staycation bersama keluarga menjadi kegiatan yang menyenangkan karena anak-anak pasti menyukai kegiatan air, salah satunya berenang.



Lokasi ZEN Rooms jalan Cendrawasih ini dekat dengan tempat kuliner di Yogyakarta. Selain itu, lokasinya dekat dengan kampus terpadu di bilangan jalan Demangan dan jalan Gejayan. Memilih tempat untuk menginap bersama keluarga, juga perlu diperhatikan kemudahan untuk bisa berkulineran.

Sudah bersiap di depan kamar bersama Akung


Warung Steak di Demangan

Hari telah malam, dan Piki pun kembali ke rumah bersama uti dan akungnya. Seru ya staycation yang berada di dalam satu kota, bisa sejenak keluar dari rutinitas dan membuat semuanya senang. Tinggallah kami berdua dan menikmati malam itu dengan memesan calzone untuk dinikmati sambil bercerita atau tertawa dan menghabiskan malam staycation di ZEN Rooms Jalan Cendrawasih, Jogjakarta.


Bangun pagi di tempat yang baru dan ternyata hari Minggu adalah bahagia. Mengawali pagi dengan sarapan pagi adalah hal yang menyenangkan bagi kami. Tidak muluk-muluk untuk Manda dan Panda, hanya membandingkan sosis dan omletnya tiap kali kami staycation.

Ruang Sarapan

Suara Gamelan Mengalun Menemani Sarapan

Sarapan Pagi

Waktu menunjukkan pukul 12 dan saatnya check out siang ini, mempersiapan untuk kembali ke rumah dan beraktvitas seperti biasa. Liburan staycation semalam yang membuat refresh setelah berada di tempat yang baru.



Saat akan berkemas pulang, melihat deretan kamar yang kami tinggali malam ini di ZEN Rooms Jalan Cendrawasih, Yogyakarta ternyata unik dan bagus untuk objek foto ya. Secara keseluruhan, puas dengan layanan pesan hotel melalui ZEN Rooms. Dan yang bikin ketagihannya adalah ZEN Rewards, yaitu ZENROOMS’ loyalty program yang memberikan "1 free night" (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam. Wah, seru ya! Selamat liburan akhir tahun bersama ZENRooms ya!

10 comments:

  1. Ini hotel.konsepnya heritage gitu yaaa. Keren bangeettt

    ReplyDelete
  2. Anakku tak jak staycation, tengah malam ngajak pulng, jam 2 ngajak jajan beli cokelat sama permen

    Bdw, kapan2 mauuu dong nyobain di zenrooms

    ReplyDelete
  3. Wah hotelnya nyaman. Suka ama nuansa Jawa-nya

    ReplyDelete
  4. Nyaman banget pesen di zenrooms. Jadi selalu pengen staycation #kekepdompet

    ReplyDelete
  5. memang enak staycation via zenrooms. partner hotelnya berkualitas terus masih nyaman buat dompet :D

    ReplyDelete
  6. Mulai ngerti sama konsep Zenrooms. Hotelnya oke.
    Bedanya sama Airy Rooms apa ya? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel yang bekerja sama dengan Zenrooms, kan sudah pasti nggak mungkin Airy kak.

      Delete
  7. Hotelnya sangat menonjolkan nuansa Indonesia..cocok untuk foreigner juga.

    ReplyDelete
  8. Besok-besok staycation di tempat lain mbak. Siapa tahu bisa bareng dan narsis lagi ahhahahha

    ReplyDelete
  9. wih zen roomnya keren ya...kirain kalo zenroom ga bakal ada bathup sama kolam renang

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D