Saturday, 18 March 2017

Ragam Desain Baju Muslim yang Menemani Liburan Akhir Pekan

Yeaaayy ketemu lagi dengan akhir pekan! Hari yang paling dinanti sebagian dari kita yang bekerja kantoran dan bisa meluangkan banyak waktu untuk orang-orang sekitar di hari Sabtu dan Minggu. Tak lupa cerita tamasyaku kali ini juga akan mengajak sahabat tamasyaku melirik berbagai aktivitas yang bisa dihabiskan saat akhir pekan. Dan serunya cerita kali ini, Manda akan selipkan tentang ragam desain baju muslim yang bisa dipakai muslimah saat menghabiskan liburan akhir pekan di tempat-tempat yang Manda rekomendasikan. 

Saat bulan berganti, yang artinya kalender juga berganti, yang dilihat adalah tanggal merahnya. Ya, selain Sabtu dan Minggu, akan sulit untuk berperjalanan bersama Panda. Destinasi liburan yang menjadi kriteria liburan akhir pekan adalah destinasi wisata di sekitar tempat tinggal. Kebetulan Manda dan Panda tinggal di Jogja, sehingga tulisan cerita liburan akhir pekannya di sekitaran kota Jogja ya. Semoga bisa disimpan ceritanya untuk kalau sahabat di luar Jogja pas kebetulan mampir ke kota Jogja.

Destinasi Wisata Rekomendasi di Wilayah Sekitar Jogja

1.  Menuju ke Malioboro dan sekitarnya


Bagi yang ingin menghabiskan waktu akhir pekannya di kota Jogja, Malioboro adalah destinasi tujuan wisata yang tidak ada habisnya. Justru ke sini, Malioboro semakin kece dan cakep untuk didatangi. Manda pun pada kesempatan ini menyempatkan ke Benteng Vredenburg yang saat ini sudah tertata menjadi museum perjuangan yang apik, adem dan wajib dikunjungi bagi yang menyukai sejarah dan fotografi.


Saat jalan-jalan ke Malioboro yang kebanyakan adalah ruang terbuka, desain baju muslim yang dipilih adalah baju muslim yang berbahan menyerap keringat. Nyaman dikenakan oleh pemakainya adalah ciri desain baju muslim yang layak untuk dibeli. Kali ini Manda mengenakan gamis berwarna biru, dengan jilbab kolong terusan dan outer yang bisa sekalian dipakai sebagai pemanis jilbab.

Benteng Vredenburg ini berada di ujung Malioboro sebelah selatan, persis di sebelah selatan pasar Beringharjo dan berada di depan gedung agung. Selain ke benteng Vredenburg, teman-teman juga bisa berfoto di titik nol killometer yang letaknya dekat sekali dengan benteng Vredenburg.

2.  Wisata Kuliner di akhir pekan


Alternatif rekomendasi liburan akhir pekan bersama orang-orang yang dekat di hati kita bisa mengajaknya berwisata kuliner. Tentunya, wisata kuliner yang menjadi favorit seluruh keluarga. Meskipun hanya wisata kuliner pancake, pempek, es krim, atau cemilan lain, kalau memang sedang pengin, cemilan itu menjadi terasa istimewa. 

Bukan tentang apa yang dimakan, melainkan dengan siapa kita memakannya. Ya kan?

Saat wisata kuliner di akhir pekan kali ini, Manda memilih menggunakan desain baju muslim gamis coklat susu yang dipadu outer coklat tua dan dipadu padan dengan jilbab segi empat warna senada. Tentang fotografi yang memang menarik untuk dicoba, yaitu OOTD Outfit of The Day, Manda pun sedang belajar untuk membuat foto ala OOTD. Memang agak sulit dibandingkan selfie fotography, karena postur Manda cenderung besar sehingga mencari angle langsing tidaklah mudah. wkwkwkwkwk.

3.  Staycation di hotel


Bagi yang sedang bulan madu atau family traveler, menghabiskan waktu akhir pekan dengan staycation di hotel juga merupakan pilihan yang menarik untuk dijajal. Kriteria hotel untuk staycation biasanya memenuhi kelengkapan piknik sekeluarga, seperti : kolam renang dan gym, sarapan pagi yang lengkap, kamar hotel yang nyaman dilengkapi bath tub, syukur-syukur disediakan playground dan berada di tempat yang sejuk. Pun tidak harus jauh, staycation adalah tentang meluangkan waktu bersama keluarga di satu ruangan dan mengakrabkan sesama anggotanya. 



Desain baju muslim yang Manda pilih saat liburan akhir pekan yang dihabiskan dengan staycation adalah baju muslim yang santai, berbahan adem dan bisa dikombinasi dengan warna-warna cerah ceria sehingga mood terjaga untuk bahagia di akhir pekan. Jilbab segi empat dan jilbab pashmina yang dikombinasi dari kedua foto di atas memang terlihat sama, karena gaya berhijab Manda yang cenderung biasa, tidak ribet dan nyaman. 

Kalau ini pilihan desain baju muslimku, seperti apa pilihan desain baju muslimmu?

4.  Tamasya ke tempat wisata terdekat




Liburan akhir pekan yang singkat biasanya dihabiskan untuk mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal. Bagi yang domisili di Jogja, pilihan wisata ke luar kotanya yang terdekat bisa ke Solo, Muntilan, Magelang, Gunung Kidul, dan Kulon Progo. 

Untuk ke Gunung Kidul, kita bisa bertemu dengan banyak sekali objek wisata mulai dari hutan pinus, air terjun, wisata air Gua Pindul, pantai berpasir putih dan kuliner laut yang kalau sehari saja di Jogja tidak akan cukup. 

Sedangkan di Kulon Progo sedang ada wisata ngehits kebun teh dan Kali Biru yang butuh waktu panjang untuk bisa berfoto dengan view yang sangat menarik. 

Menuju ke Muntilan dan Magelang, selain rafting juga bisa menikmati Ketep Pass dan hutan pinus di kragilan. 

Kalau wisata ke Solo, ini tergolong aktivitas akhir pekan yang butuh staycation, karena di kota Solo sama dengan Jogja yang memiliki banyak sekali obyek wisata yang bisa didatangi, tak cukup sehari untuk menjelajahi semuanya. 



Desain baju muslim yang dipakai saat liburan akhir pekan adalah yang nyaman saat dikenakan. Baik itu baju muslim gamis maupun baju setelan. Model yang dikenakan selain nyaman juga disesuaikan dengan postur tubuh, sehingga tetap percaya diri ketika akan diambil gambarnya. Tumbenan di semua foto OOTD yang Manda pakai di postingan ini, semuanya hasil jepretan Panda dan tentunya bisa 10 kali shoot saat akhirnya memilih 1 foto untuk ditampilkan. Jangan lupa menyukai proses ya sahabat!

Lalu, sudah diputuskan mau liburan akhir pekan dimana?

Selamat berakhir pekan bersama orang-orang yang dekat di hati ya sahabat tamasyaku! Create our own happiness.

18 comments:

  1. Masya Allah...cantiknya Manda...
    Btw, viewnya bikin mupeng terutama yg nomor 4 �� kapan bisa kesana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih makNung, ayukk ke hutan pinus imogiri, jam 6 masih asik ada kabutnya biasanya kl musim kemarau. ^_^

      Delete
  2. Kangen jogja
    Tahun lalu pas masih tinggal di Kota Sia,hampir setiap sebulan sekali selalu jalan dan menginap di Pekanbaru... sekarang g perlu tiap bulan,paling kalo weekend pas pingin jalan2,tinggal jalan g pake nginep...mal deket kalo di Jawa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapaaaann yaaa bisa kopdar di Jawa mba? ^_^

      Delete
  3. Best Quote " 10 jepretan panda hanya dipakai 1" hahahahaha..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehem, trimakasih ya Pandaku, mungkin lebih dari 10 kali yaaa, wkwkwkkwkwkwk ^_^

      Delete
  4. Asyik nih kalau punya baju muslim yang kece buat menikmati liburan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya sekarang belanja baju muslim secara online mudah ya mba, semoga menginspirasi pilihannya ya.

      Delete
  5. Cantiiik... Suka makan model-model bajunya.. pas mau event pula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Zie, selamat ngevent yaaa. ^_^

      Delete
  6. Wah No 4 aq jg blm prnh nih. Manda stylist selalu. Kece!

    ReplyDelete
  7. Manda mah pake apa aja ayu mesti lah :*

    ReplyDelete
  8. Baju muslim yg biru pernah fot bareng akuuu

    ReplyDelete
  9. Tak ada halangan untuk tamasya dengan baju muslimah ya, Mba :)
    Beberapa destinasi liburannya menarik semua, aku pengen banget ke tempat yang no.4. Keren serasa teduh dan adem ngeliatnya :)

    ReplyDelete
  10. Keren mbak, kasual banget Mbak, pasti nyaman banget dipakai, Apalagi kalau dipadukan dengan tas rajut seperti ini. Yuk lihat koleksi saya http://www.yellsaints.com/2017/01/makin-gaya-pakai-tas-rajut-buatan.html

    ReplyDelete
  11. Kalau wikenan di mall saya biasa pakai gamis juga, kakak, tapi kalau di outdoor lbh suka celana sama kemeja/ tunik panjang :D

    ReplyDelete
  12. bener tante, yang penting nyaman dipakai
    apalagi kalo jalan jalan yaaa
    nyaman tuh nomor satu deh

    ReplyDelete
  13. Cakep2 fotonya manda. Aaah, dasarnya kamu memang sudah cantik sih :))

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D