4 Fungsi Umum Komputer yang Membuat Siapa Saja Wajib Update Tentang Komputer!


Untuk bisa update tentang computer tentu sangatlah mudah sebab bisa melalui ahlinya ataupun belajar otodidak berbekal literatur maupun internet. Komputer memang perangkat berukuran terbatas namun memiliki segudang fungsi, dan dijamin Anda perlu belajar menggunakannya. Sebab untuk bisa update mengenai dunia luar bisa jadi keahlian mengoperasikan komputer merupakan bekal terbaik. Mempelajari komputer tidak harus membongkar perangkat ini namun bisa dimulai dengan memahami program di dalamnya, dan mempelajari fungsi dan cara memfungsikan salah satu atau beberapa program tersebut.

Mengenal Fungsi dari Komputer

Fungsi atau kegunaan komputer semakin lama memang semakin beragam, namun secara umum seseorang memanfaatkan satu atau dua diantara fungsi tersebut. Adapun fungsi atau kegunaan umum perangkat satu ini adalah:



  1. Membantu mendapatkan hiburan,

Komputer memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hiburan sehingga bisa dijadikan alternatif selain televisi, bioskop, jalan-jalan ke mall, dan sebagainya. Komputer ini memungkinkan Anda untuk menikmati alunan musim, video atau film, dan bermain aneka jenis game. Bagi yang merasa penat dan ingin mencari hiburan bisa jadi komputer menawarkan solusi terbaik, jenis hiburan yang ditawarkan beragam dan beberapa bisa dinikmati tanpa membayar.

  1. Membantu membuat pekerjaan terselesaikan,

Awalnya komputer memang dikenal sebagai perangkat untuk bekerja sehingga lebih familiar ditemukan di lingkungan perkantoran. Kini siapa saja bisa dengan mudah menyediakan komputer di rumah untuk membantu mengurus pekerjaan. Misalnya saja menyelesaikan pekerjaan dari kantor yang belum rampung atau menyiapkan bahan presentasi di kantor untuk besok atau lusa. Melalui fungsi ini menjadikan komputer juga cocok dipakai anak sekolah dan kuliah untuk belajar dan menyelesaikan tugasnya.

  1. Media untuk terkoneksi ke dunia maya,

Komputer juga menjadi perangkat elektronik pertama yang membantu penggunanya masuk ke dunia maya. Tentunya dengan bantuan koneksi internet dari provider internet, sehingga bisa meningkatkan kegunaannya. Yakni untuk berburu informasi apapun yang dipublikasikan melalui internet baik untuk urusan pribadi, pekerjaan, maupun sekolah dan kampus. Lewat komputer ini pula Anda bisa mencari teman lewat media komunikasi virtual maupun media sosial. Membangun blog, ataupun membuat akun di Youtube membantu Anda dikenal banyak orang.

  1. Berpenghasilan dengan berbekal komputer,


Kabar baiknya komputer juga menjadi media yang unik karena bisa membantu mendapatkan penghasilan. Bagaimana caranya? Cara yang diambil sangat banyak mulai dari membuka tempat kurus dan les berbekal komputer. Misalnya mengajarkan cara memakai program MS office, berselancar di internet, membuat email, dan sebagainya. Bisa pula menerima jasa pengetikan dan lumayan laku terutama di daerah pedesaan. Jika modal lumayan bisa membuka warnet, dan jika minim bisa membangun bisnis online. Ketika update tentang komputer maka Anda akan update mengenai dunia dan isinya.

8 comments

  1. "Berpenghasilan dengan berbekal komputer"
    Setuju dengan poin yang ini mbak :)

    ReplyDelete
  2. Hari gini, rasanya memang komputer jadi kebutuhan ya, hampir semua pekerjaab berbasis komputer

    ReplyDelete
  3. benar sekali Manda, tak kenal komputer maka siap-siap terasing ya?

    ReplyDelete
  4. Aku jadi kangen masa2 pakai komputer.
    Kapan2 pengen bei PC lagi buat di rumah, jd leptopnya buat pas lg jalan aja :D

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih sebagai hiburan kak

    ReplyDelete
  6. Aku beli komputer buat anakku main game. Main di laptop ga puas katanya. Trus aku jadi pingin kerja pake laptop juga *mama banyak maunya :D

    ReplyDelete
  7. Sejak 2007 sampai sekarang hidupku gak bisa lepas dari laptop >.<

    ReplyDelete
  8. Dulu sebelum punya laptop, saya pun beli komputer (bekas). Kalau sekarang biar praktis dan karena rumah sempit pula, haha... pakai laptop aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda