Tuesday, 18 April 2017

Travelling Nyaman dengan Pemilihan Tas yang Boleh Masuk Kabin Pesawat


Setelah seminggu penat bekerja di kantor, melakukan travelling di akhir pekan tentu saja jadi pilihan yang menyenangkan. Saatnya bagi Anda untuk mengatur waktu akan kemana menghabiskan weekend yang bisa membuat tubuh dan pikiran kembali refresh. Jika memutuskan hendak pergi ke luar kota atau luar negeri, pergi naik pesawat akan menyenangkan dan sampai tujuan liburan dengan lebih cepat. Persiapkanlah segala keperluan Anda untuk travelling dengan baik. Jika perlu catat barang-barang yang Anda perlu untuk dibawa agar tidak ketinggalan.

Sebaiknya seleksi barang bawaan yang perlu dan tidak perlu agar Anda bisa lebih ringkas dan mudah dalam membawanya kemanapun. Keuntungan lainnya, yaitu Anda bisa menaruh barang Anda di kabin pesawat sehingga lebih hemat dan tidak perlu antri lama menaruh barang di bagasi pesawat. Anda juga jadi tidak perlu khawatir kehilangan koper atau barang bawaan Anda di bagasi pesawat.

Salah satu hal penting yang perlu Anda pikirkan juga untuk travelling yang nyaman yaitu memilih wadah yang pas untuk barang-barang bawaan Anda. Jika Anda ingin berlibur ke alam bebas yang terbuka, tas ransel atau carrier bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyimpan berbagai barang bawaan yang lebih ringkas. Atau jika Anda akan menghabiskan waktu liburan dengan banyak foto selfie di daerah perkotaan, memilih koper yang beroda bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pakaian Anda akan tertata lebih rapi dalam koper, membawa barang yang mudah pecah belah pun lebih aman dengan menggunakan koper. 

Namun agar tas bawaaan Anda baik ransel maupun koper bisa masuk dalam kabin pesawat, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan baik seberapa besar ukuran tas dan juga barang-barang yang Anda bawa dalam tas. Setiap maskapai penerbangan memiliki standar ransel atau koper yang berbeda-beda agar bisa masuk dalam kabin. 

Namun Transportation Security Administration atau TSA telah menetapkan peraturan untuk ukuran tas yang boleh masuk atau muat dalam kabin pesawat. Jika koper yang Anda bawa memiliki ukuran 18 inchi, 19 inchi dan 20 inchi dengan berat maksimalnya 7 kg, maka boleh masuk dalam kabin pesawat. Sedangkan koper dengan ukuran lebih dari itu meski beratnya tidak sampai 7 kg, tidak diijinkan masuk dalam kabin pesawat, melainkan mesti anda taruh di bagasi pesawat. 

Selain ukuran tas, hal lain yang perlu Anda perhatikan agar tas Anda bisa masuk dalam kabin yaitu barang bawaan Anda di dalam tas. Hindari membawa barang-barang yang terlarang seperti benda-benda tajam, peralatan olahraga, alat berat, lilin dan barang berbentuk cairan dalam jumlah banyak. Barang-barang kosmetik berbentuk cairan seperti sabun, shampoo, termasuk parfum sebaiknya tidak lebih dari 100 ml, sebab tidak akan diperbolehkan masuk kabin jika jumlahnya melebihi itu. Untuk cairan dalam bentuk tabung aerosol sebaiknya Anda beli di tempat tujuan saja, sebab tidak akan diperbolehkan masuk daam kabin pesawat. Hal ini dikarenakan tabung aerosol bisa jadi akan meledak sebab tekanan yang tinggi pada pesawat. 

Anda bisa membawa barang berbentuk cairan yang jumlahnya melebihi 100ml jika telah mendapat izin dari TSA atau screening tambahan. Misalnya saja, jika Anda pergi travelling bersama buah hati dan perlu membawa ASI atau susu formula yang jumlahnya lebih dari 100 ml maka hal ini bisa menjadi pengecualian. 

Meringkas barang bawaan agar tidak lebih dari 7 kg, bisa jadi sulit untuk Anda lakukan apalagi jika tujuan travelling Anda ke luar negeri yang membutuhkan jaket-jaket tebal. Hal yang bisa Anda lakukan untuk meringankan bobot koper atau ransel Anda yaitu dengan mengenakan pakaian Anda yang paling tebal sehingga tidak perlu menambah beban koper atau ransel bawaan Anda. Jenis pakaian seperti sweater, coat atau jaket yang Anda kenakan bisa mengurangi berat tas Anda. 

Nah, dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kini Anda bisa memperkirakan ukuran tas dan barang bawaan yang Anda perlukan sehingga travelling jadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

7 comments:

  1. Mau kemana long weekend besok, Nda?

    ReplyDelete
  2. tips yang menarik mbak, apalagi saya cowok

    kadang kalau mau pergi keluar kota, memilih satu tas saja tapi all in one

    jadi tidak ribet

    tapi ketika pulang ... baru mau bawa bawa tuk bagasi

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat nggak punya koper kecil, jadi kemana2 bawanya ransel, tapi baju jadi ngga rapi, beli koper kecil ah buat traveling bareng Manda :)

    ReplyDelete
  4. Kemarin nih ada penumpang menuju KL yang ngotot banget, padahal udah salah... bawa koper yg beratnya pas ditimbang 12kg. Kalau jaket, saya cuma bawa satu dan dipake aja biar ga masuk tas.

    ReplyDelete
  5. suami saya termsk orang yg ringkas, kalo saya sebaliknya ingin semua dibawa karena keperluan anak bnyk. tp belakangan sy jadi ngikuti semua..pengen yg ringkas kalo bepergian biar ga ribet :)

    ReplyDelete
  6. Aku pun suka yang ringkas kalau travelling berdua enak cuma 1 koper dan 1 ransel buat dikabin yang penting2

    ReplyDelete
  7. saya gak bisa ringkas kl bawa barang. tp rela2 ajalah diletakkan di bagasi. Saya malah paling sebel sm orang yg udah bawaannya gede eh maksa meletakkan di kabin. Terus ngeyel kl dibilangin

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D