Friday, 2 June 2017

Tips Membeli Baju Koko



Lebaran hampir tibaaa.. Hatiku gembiraaaa..

Begitulah kebahagiaan menyambut hari lebaran, saat yang dinanti setelah sebulan penuh kita berpuasa. Bagi anak kecil, hari raya lebaran identik dengan baju baru, seperti juga Manda kecil dulu. Jujur, kebiasaan masa kecil menyambut hari lebaran masih terbawa sampai sekarang. Salah satunya, berbaju baru di hari lebaran. hihihihi. Membahas baju lebaran untuk perempuan, ah sudahlah, ibaratnya punya sealmari pakaian baju yang baru hitungan jari dipakai, yang namanya perempuan kalau mau ke sebuah acaranya selalu bilangnya :

"mau pakai yang mana ya? aku nggak punya baju."

Memang terdengar seperti tidak bersyukur atau apalah, tapi ya demikian yang terlontar dari mulut wanita soal pakaian yang dipunyai dan dikenakan. Namun demikian, kadang-kadang kata yang meluncur seperti itu bukan dari hati yang terdalam seorang perempuan. Toh akhirnya, kami fine-fine saja menggunakan baju yang ada di almari dan bisa berangkat ke suatu acara dan foto-foto narsis di sana.

Lalu bagaimana dengan baju koko Panda kalau lebaran? Cerita Manda kali ini membahas tentang tips memilih baju koko untuk para laki-laki 

Tips Membeli Baju Koko


Bagi sebagian laki-laki, memilih baju bukanlah yang menjadi hal repot seperti perempuan. Memang tidak semua laki-laki mempercayakan pilihan fashion nya kepada perempuannya, apalagi laki-laki yang masih berstatus jomblo, hehehehe. Tips membeli baju koko ini bisa bermanfaat untuk mereka yang jomblo atau sudah berpasangan, yang ingin membeli baju koko untuk lebaran.
  1. Model. Berhubung jaman sudah terhubung secara mudah dengan internet, koleksi baju koko terbaik pun mudah dicari, dilihat dan banyak dijumpai di toko online seperti di Zalora. Model baju koko yang bisa di-searching berdasarkan brand yang kita mau. Model baju koko yang bisa dibayangkan setelah dipakai oleh para model yang ada di Zalora membuat kita mudah membayangkan patut tidaknya untuk dipakai.
  2. Warna. Pilihan warna yang beragam membuat baju koko tampak modern, stylish dan fashionable. Pilihan warna yang disediakan toko online pun memudahkan kita untuk memilih baju koko yang dikehendaki sesuai dengan warna yang kita pilih. Kebanyakan, warna putih dipilih sebagai warna baju koko. Namun, tidak demikian dengan laki-laki yang sudah beristri, jika ingin lebaran dengan koleksi kembaran. Baju koko untuk ayah pun menyesuaikan senada dengan warna baju lebaran bunda dan anak-anak. Begitulah akhirnya warna berperan dalam pemilihan baju koko.
  3. Pilihan Warna sesuai Warna Kulit. Ketika koleksi baju koko terbaik dengan warna putih sudah banyak di almari rumah, maka saatnya membeli baju koko dengan warna-warni yang lain, seperti : abu-abu, coklat, hitam, hijau, merah hati dan biru. Menurut Manda, warna-warna tersebut cocok sebagai warna laki-laki.
  4. Ukuran. Tentang baju koko yang tidak hanya dipakai saat lebaran saja. Baju kok saat ini lebih fleksibel dikenakan di berbagai acara yang formal maupun non-formal. Misalnya : pengajian, undangan aqiqah, kajian di masjid, buka bersama, tirakatan 17an dan acara lain yang berhubungan dengan kegiatan agama yang kini beragam dijumpai di masayarakat. Oleh karenanya, saat memilih baju koko usahakan memilih ukuran yang pas di badan, sehingga nyaman ketika digunakan.
  5. Bahan. Pilihan baju koko masa kini tidak selalu identik dengan koleksi baju koko lengan panjang, namun juga baju koko lengan pendek. Panda sendiri lebih menyukai baju koko lengan pendek sehingga lebih nyaman dipakai ketika akan mengambil air wudlu dan nyaman dikenakan di iklim tropis seperti Indonesia. Selain memilih lengan baju koko, hal lain yang menyamankan adalah memilih bahan baju koko yang menyerap keringat. Bahan yang menyerap keringat akan dingin dan nyaman dikenakan.
  6. Saku atau Kantong. Keberadaan saku atau kantong dalam koleksi baju koko menjadi hal yang menjadi perhatian Panda. Karena baju koko yang dilengkapi kantong depan akan lebih memudahkan pemakainya untuk menyimpan sesuatu, semisal : uang infaq Jumat atau membawa sapu tangan. 
  7. Desain ornament pada baju koko. Dari sekian baju koko yang dipunyai Panda atau baju koko yang banyak dijual di toko online yang sempat Manda lihat, baju koko masa kini lebih modis dengan ornamen-ornamen yang disematkan di bagian depan, samping atau belakang dari baju koko. Selain mengesankan bahwa baju koko bisa dipakai semua kalangan, tidak cuma muslim saja. Desain baju koko pun menjadi lebih berwarna dan beragam, sehingga kaum Adam pun menjadi lebih leluasa menentukan pilihan koleksi baju koko yang akan mereka pakai.
  8. Setelan Baju Koko. Setelah menentukan pilihan baju koko yang akan dibeli, maka berikutnya adalah mencari padu padan untuk setelannya. Baju koko bisa dipadu padan dengan celana panjang, celana jeans, atau sarung. Itulah yang menjadikan baju koko masa kini banyak dipilih oleh semua usia sebagai baju yang pas dikenakan di hari lebaran.
Semoga 8 tips di atas bisa membantu bunda-bunda untuk memilihkan baju koko untuk suaminya. Atau bisa menjadi acuan bagi perempuan yang ingin memberikan kado lebaran untuk teman laki-laki atau kolega laki-lakinya. Bisa jadi, tips membeli baju koko ini berguna untuk kaum Adam yang sedang bingung seperti apa baju koko yang nyaman dipakai saat lebaran. Semoga bermanfaat ya!
Saatnya berburu baju baru untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Temukan koleksi baju koko terbaik di ZALORA yang sesuai dengan selera kita!

14 comments:

  1. Wah cocok ini, besok kalau pulang mau beli baju buat kelg di Jogja. Beli warna ke arah coklat biasanya kalau aku hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bakalan seneng ya barbie keluarga di Jogja, pas momennya untuk ketemu keluarga besar dan bagi-bagi kasih sayang ^_^

      Delete
  2. Baju baru alhamdulillah,dipakai di hari raya,belinya di Zalora...terimakasih manda

    ReplyDelete
  3. Pas banget tuh, papa aim butuh baju koko buat lebaran. Ntar intip2 ah 😁

    ReplyDelete
  4. Cocook bgt ni lg cari baju koko untuk lbran

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen hunting baju utk anak2, daripada belanja macet2an

    ReplyDelete
  6. Akupun lebih senang kalau Pak Suami pakai baju koko yang lengan pendek. nyetrikanya lebih gampang wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Aku juga beli baju Koko d Zalora.. nunggu nyampe.. g sabat pingin liat hehe

    ReplyDelete
  8. Sebenarnya enaknya beli Baju Koko Online itu bebas milih desain, warna, ga perlu ikut bejubel di pasar atau supermarket ngejar diskon. CUman kadang kalo beli online ga enaknya tetiba dapetnya ga sesuai dengan gambar :))
    *pengalaman

    ReplyDelete
  9. Wah kece nih tipsnya, kebetulan mau beliin baju koko buat oleh-oleh juga hehe

    ReplyDelete
  10. Baju koko aakk, pengen beliin Adit buat sholat Ied tahun ini.

    ReplyDelete
  11. Urusan beli dan milih2 busana, saya seringnya nyerahin ke istri, abis kalo saya yg milih sendiri suka dikomenin. Ga mecing lah, ga pantes lah, dll dsb... :-D

    ReplyDelete
  12. Kirain tadi banyak saku utk baju koko supaya bisa ngantongin bekel suguhan pas unjung2 saat lebaran wkwkwkwk #piiissssPanda :D

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D