Friday, 7 July 2017

12 Obyek Wisata di Jogja yang Dekat Airy Rooms Premier Sleman Raya Merapi Golf Cangkringan Yogyakarta

Festival of Lights Kaliurang

Yogyakarta, tetap menjadi destinasi wisata yang selalu dirindukan oleh siapapun yang pernah singgah di kota ini. Semakin beragam pilihan wisata yang ada di kota ini. Mulai dari wisata alam berupa gunung dan pantai, sampai wisata sejarah, wisata budaya dan wisata modern.

Di lebaran 2017 ini, kami sekeluarga merencanakan liburan di Jogjakarta bagian Utara. Di kawasan Kaliurang di kaki gunung Merapi. Karena obyek wisata yang beragam di Kaliurang, maka kami memilih memesan hotel di Jogja via Airy Rooms.





Dan benar, Airy Rooms Merapi Golf Cangkringan menyediakan fasilitas staycation seperti yang Manda harapkan. Selain kemudahan booking melalui Airy Rooms, kami sekeluarga juga mendapatkan harga yang bersahabat walaupun sedang di peak season.

Pemekaran pariwisata di kota Yogyakarta semakin meluas dan daerah Jogja utara sedang membangun banyak obyek wisata kekinian dan patut dicoba saat berlibur ke Jogja. Kurang lebih 25 kilometer dari kota Yogyakarta, ada sebuah wilayah yang populer dengan kata Gunung Merapi, mbah Maridjan, wedhus gembel dan Kaliurang. Kata kunci populer tersebut yang kemudian membuat masyarakatnya sadar akan sekelilingnya, mengubahnya menjadi tempat wisata kekinian di Yogyakarta.


Bhumi Merapi Kaliurang

Bhumi Merapi Kaliurang

Menginap di Airy Rooms Merapi golf Cangkringan  dekat dengan banyak objek wisata di Kaliurang, seperti :
  1. Bhumi Merapi. Objek wisata kembali ke alam dengan konsep edukatif mengenalkan satwa dan mengenal lebih dekat satwa di Bhumi Merapi. 
  2. Lava tour merapi. Berpetualang dengan jeep di wilayah yang dulu terkena lahar merapi saat erupsi, siapa takut? Tidak sendirian kok, banyak temannya kalau ingin berpetualang dengan jeep di lava tour Merapi.
  3. The lost world. Benteng Takeshi yang ada di Jogja. Dibangun menyerupai beneng-benteng dengan aneka spot foto yang unik bisa dijumpai di sini. Selain itu ada pula teh hobbit house yang bisa dikunjungi sekaligus ke lokasi ini.
  4. World landmark. Wisata kekinian di Kaliurang adalah mengunjungi landmark dunia dalam bentuk yang mini. Dengan kemampuan kamera smartphone mengambil angle, kita sudah seperti berfoto di beberapa landmark dunia, salah satunya Menara Pisa. 
  5. Pasar plawangan dan kuliner khas Jadah Tempe. 
  6. Air terjun muncar yang berada di dalam Taman Nasional Gunung Merapi.
  7. Taman nasional gunung Merapi. Taman Nasional Gunung Merapi berada di Plawangan. Di sini, kita akan menjumpai ratusan monyet yang tidak menganggu, dan juga bisa berwisata kuliner Kaliurang.
  8. Taman kaliurang. Setelah berpetualang, menikmati Kaliurang dengan duduk-duduk di bawah pohon rindang sambil menikmati sate atau wedang ronde rasanya pilihan yang pas dan nyuss. Di Taman Kaliurang, kita bisa menyewa tikar dan menikmati sejuknya hawa Kaliurang. 
  9. Gardu pandang Merapi. Sampai 31 Juli ini, ada festival of lights berupa air mancur warna-warni yang memukau.
  10. Gua jepang. Bagi yang suka berpetualang, Gua Jepang bisa menjadi pilihan berpetualang.
  11. Museum ullen sentalu. Bagi yang menyukai sejarah Jawa, Ullen Sentalu ini bisa menjadi pilihan berkunjung. Museum yang menampilkan budaya dan kehidupan para abngsawan dinasti Mataram dan beberapa koleksi dan bermac am-macam batik. 
  12. Museum gunung Merapi. Museum edukatif yang interaktif menceritakan tentang gunung api di dunia. Lalu ada cerita tentang gunung Merapi dan bila jam kunjungan bertepatan dengan pemutaran film Merapi, lebih asyik dan seru lagi.

Festival of Lights Kaliurang
Festival of Lights Kaliurang


Dan Kaliurang yang berhawa dingin di malam hari dan sejuk di siang hari cukup merefreshkan kami sekeluarga di liburan lebaran tahun ini. Fasilitas kamar Airy Rooms Merapi Golf Cangkringan juga lengkap, diantaranya :

1. Breakfast
2. shower kit
3. handuk
4. meals dan mineral water compliment
5. kulkas
6. AC
7. pemanas air untuk minuman teh
8. Flat TV
9. hot shower
10. hairdryer
11. sajadah



Wah, dengan fasilitas kamar airyrooms yang lengkap, rasanya pilihan menginap di Airyrooms adalah pilihan yang tepat. Berikut view kamar tempat kami menginap di Airy Premier Sleman Raya Merapi Golf Cangkringan Yogyakarta.

Tentunya penasaran kan dengan cerita lengkap menginap di Airy Rooms Premier Sleman Raya Merapi Golf Cangkringan Yogyakarta kan?

Baca juga : Review Menginap di Airy Rooms Jogja Dekat Kaliurang


Berlibur ke Jogja tidak melulu ke kota, melainkan semakin beragam dijumpai pilihan liburan kembali ke alam di tempat-tempat yang lebih ngangenin di Jogja. Bagi yang sedang liburan ke Jogja, alternatif memilih tempat menginap di Airy Rooms menjadi solusi nyaman berlibur. Selama 3D2N di Jogja menyempatkan untuk liburan seru kembali ke alam di Kaliurang (Jogja bagian Utara). Supaya bisa menghemat waktu dan jarak tempuh, menginap di Airy Rooms di kawasan kaliurang adalah sebuah solusi untuk mempersingkat jarak tempuh dan bisa memaksimalkan banyak pbjek wisata di Kaliurang yang bisa dikunjungi.


Airy Premier Sleman Raya 
Merapi Golf Cangkringan Yogyakarta
Jl. Raya Merapi Golf, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

13 comments:

  1. Wih!!! Sekali libur,banyak tempat bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  2. Dua belas? Banyak, yah .. kenyang banget berwisatanya. Tempat nginapnya pun nyaman.

    ReplyDelete
  3. Wih..jd pengen nginep di Kaliurang..hihi..

    ReplyDelete
  4. Ajak-ajak ih :-D
    kapan Ijokers ke sini rame-ramee

    ReplyDelete
  5. Langsung bookmark. Biar kalau butuh hotel gak nanya-nanya lagi.

    ReplyDelete
  6. Langsung bookmark. Biar kalau butuh hotel gak nanya-nanya lagi.

    ReplyDelete
  7. Iiiih ada manda mandiiiiii (apaan sih ini)
    Itu ada gua bikin penasaran, sekarang saya mupeng denger kata2 gua. Nggak tau deh kenapa.

    ReplyDelete
  8. Jogja, kapan ya menginjakkan kaki di sana..

    ReplyDelete
  9. Duh, tambah banyak aja tempat asik buat wisata di Jogja. Hohohoho ini mah harus diskedulin tahun ini nih.

    ReplyDelete
  10. Manda...
    Aku selalu kangen Jogja. Trus liat list tempat wisata yang banyak gitu, aku kan jadi makin kangen..

    ReplyDelete
  11. Duh, manda.. Senyum abis renang dapet banget feelnya. Btw kapan ya bisa ke Jogja. doakan ayi, manda..

    ReplyDelete
  12. Terakhir ke Kaliurang jaman SMA, nganterin anaknya ibu kos pacaran (Sungguh ya, hahahaha)
    Pasti udah banyak banget perubahan ya, jadi penasaran dan pengen ke sana.

    ReplyDelete
  13. Waktu di KL aku nginep di Airy rooms :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D