Wednesday, 12 July 2017

Kuliner Nglathak Kekinian di Seputaran Kampus UGM

Nglathak Kekinian
Nglathak Kekinian

Sate Klathak, siapa yang tidak kenal dengan kuliner berbahan daging kambing yang satu ini? Atau jangan-jangan belum tahu apa itu sate klathak? Yang penasaran dengan sate klathak dengan sajian yang kekinian dan pas di kantong mahasiswa, boleh lanjut baca review ini ya.

Tentang sate klathak, biar bisa memberi definisi sesuai pengalaman teman-teman, silahkan mampir di kedai Nglathak yang ada di Caturtunggal, Depok, Sleman. Kalau sahabat tamasyaku sedang berada di daerah UGM, segera menuju ke arah nderesan (tanya ke sekitar ya kalau nggak nemu di maps). Kalaupun males bertanya, sekarang bisa

cukup ketik "nglathak kekinian" akan ada petunjuk arah di Android yang akan mengantarkan kita ke sana. Untuk yang ingin memesan paket sate nglathak bisa kontak ke 0856-1785-521 ya.

Tentunya, sebagai gambaran tentang apa itu nglathak kekinian, Manda kasih bocorannya ya.


Nglathak kekinian adalah cara menikmati sate klathak yang sudah fenomenal sejak tayang film AADC 3 yang salah satu scene nya berlatar sate klathak. Berawal dari situ, klathak yang tadinya biasa, menjadi sefemes sekarang. Cieee cieeee klathak. Hihihi. Nah, pilihan kata nglathak ini seperti pada nyoto. Yaitu, sebuah aktivitas menikmati klathak. Kali ini, Manda akan bercerita tentang menikmati klathak di "nglathak".

Sate klathak yang disajikan di "Nglathak" berasal dari daging kambing pilihan yang empuk dan tidak bau prengus.


Sebagai perempuan, Manda termasuk yang pilih-pilih soal kuliner kambing. Seperti yang Manda quote di atas, menikmati daging kambing di Nglathak, pas untuk Manda. Intip yuk, menu apa saja yang ada di Nglathak ini.

Sate Klathak Kekinian.

Menikmati sate kambing yang dimasak dengan menggunakan ruji (besi di roda sepeda), karena besinya panas justru kematangan daging kambing tidak hanya di luarnya saja melainkan sampai ke tengah karena rujinya yang terkonduksi panas. Seporsi sate klathak original bisa dinikmati dengan cukup merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah.



Klathak Mozarella

Di nglathak ini tersedia menu baru yang kkekinian yaitu klathak mozarella. 

Keju mozarella yang diperoleh dari kerja sama dengan ukm penghasil susu di daerah cangkringan, bisa dinikmati lezat bersama dengan sate klathak yang tidak bau prengus dan empuk. Harga seporsi sate klathak mozarella dibandrol dengan harga 22 ribu rupiah saja.


Nasi Goreng Kambing

Menu selanjutnya yang Manda cicipi adalah nasi goreng kambing. Nasi goreng kambing identik dengan rasa bumbu rempah yang khas, yang membedakannya dengan nasi goreng ayam atau nasi goreng jawa. Bumbu rempah seperti pada masakan India memberi efek hangat di tubuh. Seporsi nasi goreng kambing di Nglathak dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah.

Nah, lalu bagaimana dengan yang tidak biasa makan kambing? Tenaaaanng, di Nglathak ini juga tersedia menu ayam dan nasi putih kok. 

Minuman Unik di Nglathak

Dari pendahuluan sampai jelang akhir tulisan, yang dibahas adalah tentang makanan. Trus minumnya kapan? Hehehehe. Manda mau berbagi rahasia minuman unik di nglathak, yaitu : teh biru bunga telang. Kok biru? Bukannya di foto itu berwarna ungu? Yeaaayy, di sinilah letak uniknya.

Coba perhatikan video berikut ini yaaa.



Nglathak
Jl. Gambir Karangasem Baru, Gang Seruni No.7.
Caturtunggal, Depok, Sleman.
*hari Jumat libur

Instagram : @nglathak
FanPage : @nglathak
CP. 0856-785-521

5 comments:

  1. baca ini aja saya langsung lapar apalagi kalau berhadapan langsung bisa habis langsung seporsi klathak. Sekarang udah banyak variannya yah, dulu seingat saya pas masih kecil namanya klathak cuman sate aja itupun masih banyak yang jual di pinggir jalan. sekarag, wow banget, sampe udah ada ekstak minumannya aja nih. mantep deh

    ReplyDelete
  2. Klathak Mozarella kaya apa ya rasanya hehehe... pingin nyoba nih

    ReplyDelete
  3. Mau dong nasi goreng kambingnya....

    ReplyDelete
  4. Seger banget itu yang biru-biru :-D
    nglatak yang biasa aja belum pernah ngerasain udah kekinian aja.
    Aduhhh Manda. Ngiler

    ReplyDelete
  5. Bikin ngiler aja nih mba. Di Bandung ngga ada nih yang kayak gini.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D