Wednesday, 30 August 2017

Kapan Saat yang Tepat Mengenakan Dasi?

cara memasang dasi
Dasi, Aksesoris Laki-Laki

Dasi, sebuah aksesoris pelengkap yang umumnya dipakai oleh kaum pria. Eits, tapi itu dulu, di jaman sekarang, dasi bisa dikenakan oleh pria maupun wanita. Bagi Manda, hal yang terus diulang adalah cara memasang dasi yang butuh berlatih supaya pas dikenakan Panda.

Sebagai aksesoris, dasi mungkin lebih seperti scarf untuk perempuan. Mulai dari warna, ukuran lebar dan jenisnya, dasi juga butuh disesuaikan dengan momen dipakainya dasi tersebut. Tak heran jika koleksi dasi papa maupun Panda jumlahnya banyak dan kadang hanya sekali pakai saja. 

Menuju bulan September, bulan cinta kami, nyari-nyari foto di folder kok banyak melihat Panda memakai dasi dan terbersit membuat tulisan tentang dasi. Foto di atas adalah flashback cerita pernikahan kami dan semua laki-lakinya berjas dan berdasi. Dari sebelah kiri, adek perempuan Manda, mama, Panda, Manda, papa dan adek laki-laki Panda. Kompak.

Kapan Saat yang Tepat Mengenakan Dasi?

1. Momen Formal.



Momen formal yang biasanya adalah saat pas foto, saat ujian pendadaran, saat foto wisuda, dan lalu saat berada di momen penting seperti pertunangan. Dasi memang menjadi aksesoris pelengkap saat seseorang mengenakan jas. Namun juga bisa dikenakan saat seseorang menggunakan kemeja. Kemudahan cara memasang dasi juga bisa dilakukan satu kali, sisanya hanya tinggal menarik bagian sisi yang lain untuk mengetatkannya pas di kerah baju.

2. Momen Pre Wedding


Momen lain yang berkenaan dengan cara memasang dasi adalah momen saat kami melakukan foto pre-wedding. Di jamannya, foto prewed untungnya sudah menjadi trend, sehingga masih ada di jaman kekinian, hahaha. Saat foto prewed, semua busana bisa dipakai, mulai dari formal, busana adat, dan casual.

3. Momen Pernikahan.

Nah, bagian ini adalah bagian yang istimewa tentang cerita cara memasang dasi ini, pilihan busana saat ijab qobul adalah pasangan jas lengkap dengan dasi dan busana kebaya yang Manda kenakan. Memang memesan jas dan kebaya berwarna putih untuk acara istimewa ini. 

Bagi Manda, laki-laki yang mengenakan dasi pada saat berkemeja lebih berkesan formal dan menghargai audience jika sedang berada di sebuah acara formal. Busana, bagaimanapun mencerminkan peran seseorang di sebuah acara. Menyesuaikan warna dasi dan ukurannya membuat seseorang yang mengenakan dasi terlihat pas, serasi dan enak dipandang. Sebelum memilih dasi yang akan dipakai, pastikan dulu setelah kemeja dan celana yang akan dikenakan. Sedikit tips dari Manda, jika kemeja tersebut motif, maka pilih dasi yang polos. Sedangkan jika kemejanya polos, maka suka-suka kita memilih dasi yang bermotif. 

Selamat bergaya dengan dasi ya!

1 comment:

  1. Senang bisa mengantarkan dek Ima dan mas Elton di pelaminan. Terima kasih mempercayakan pada kami.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D