Friday, 18 August 2017

Liburan Bersama Balita dan Membawa Susu Bubuk



Halo sahabat tamasyaku, setelah tema tulisan kemarin liburan bersama ibu hamil. Kini, kita bercerita tentang liburan bersama bayi yang masih mengkonsumsi susu s26 tahap 1. Tulisan ini merupakan cerita yang Manda rangkum saat kemarin liburan lebaran bersama keluarga besar yang kebanyakan masih membawa peralatan lengkap untuk membuat susu kapan saja untuk anak-anak mereka.

Mengulik percakapan ibu-ibu yang berbagi ilmu tentang susu yang dibawa saat liburan lebaran. Beberapa hal penting yang menjadi catatan Manda kalau nanti diberi kesempatan untuk liburan dan membawa serta anak, maka tulisan ini akan dibuka kembali untuk dibaca.

  1. Membawa peralatan lengkap seperti botol air panas, takaran susu bubuk untuk 1 hari yang diletakkan di tempat susu, dan botol susu sebanyak berapa kali anak minum selama perajalanan. 
  2. Pastikan untuk membawa peralatan tersebut untuk menjaga mood anak dan kesehatannya. Banyak alasan yang diceritakan, seperti karena anak lahir sundulan makan butuh susu formula, anak kedua dan kakaknya sudah cukup melelahkan sehingga produksi ASI tidak selancar anak pertama, kekurangan waktu untuk ibu dan anak kedua sehingga fokus ASInya tidak seperti jaman anak pertama dan tentunya bagi anak yang sudah besar, ketidaksukaannya akan makanan lumayan bisa dibantu dengan mengkonsumsi susu.
  3. Takaran susu bubuk dan air yang dipakai untuk mencampur juga harus diperhatikan, karena bubuk susu lebih banyak atau kurang daripada yang ditentukan akan mengakibatkan anak kekurangan cairan atau zat gizi yang diperlukan.
  4. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa susu yang dibeli saat liburan ke luar kota.
Setelah mendengat curhatan ibu-ibu tentang susu formula yang diberikan kepada anaknya. Saya jadi penasaran tentang susu S26 tahap 1 yang menjadi pilihan mereka. Ternyata, beberapa hal ini yang membuat susu s26 tahap 1 mendapat tempat di hati ibu-ibu untuk mendukung si kecil dalam proses mengamati dan berpikir, serta mendukung anak tumbuh aktif dan kuat.
  1. S-26 Promise Gold hadir dengan new improved formula MULTIEXCELTM untuk membantu kemampuan belajar si kecil.
  2. DHA, AA, dan Vitamin A mendukung fungsi penglihatan dan perkembangan otak.
  3. Asam Linoleat (omega 3) dan Asam Linoleat (omega 6) merupakan asam lemak essensial yang baik dan tidak dapat dibentuk oleh tubuh.
  4. Kolin dan zat besi yang mendukung fungsi perkembangan otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.
  5. 5 Nukleotida yang mendukung sistem imunitas dan mengurangi risiko diare pada anak.
  6. Oligofruktosa (prebiotik) yang mendukung sistem pencernaan sehat dan mengurangi terjadinya konstipasi.
  7. Vitamin C, Selenium dan Zink yang mendukung daya tahan tubuh.
  8. Vitamin E yang dibutuhkan untuk tubuh terutama untuk membatasi produksi radikal bebas yaitu molekul berbahaya yang dapat merusak sel.
  9. Vitamin B kompleks yang penting dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.
Setelah mengetahui kandungannya, Manda jadi sedikit banyak belajar tentang susu bubuk dan persiapan liburan bersama balita yang tidak semudah bepergian hanya berdua atau bersama anak yang sudah remaja. 

Setiap proses adalah cara belajar yang menyenangkan di kehidupan. Selamat belajar sambil liburan ya!

2 comments:

  1. aku pernah dengar susu s26 nich, tapi belum pernah mencoba untuk anak anak.

    ReplyDelete
  2. Susu s26 emang bagus, sayang agak mihil, tapi buat kesayangan apa sih yg enggak.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D