Saturday, 9 September 2017

8 Tips Memilih Tempat Ngopi yang Asyik

tempat ngopi di kemang
tempat ngopi di kemang - https://istyle.id/

Halo sahabat tamasyaku, cek ombak dulu ya. Siapa pembaca tamasyaku.com yang coffee addict atau coffee lover ? Membaca artikel kuliner tentang kopi, Manda jadi tahu bahwa ada dua jenis kopi, yaitu kopi hitam dan kopi modern. 

Menurut Viki Rahardja, seorang barista pemenang Latte Art World Championship 2014 mengatakan bahwa kopi hitam itu potensi kafein pasti lebih banyak, tapi kopi modern mempunyai kandungan gula dan lemaknya yang banyak. Kopi tubruk tidak ada lemak kecuali kalau pake gula. Seperti diungkap di kompas travel, kopi modern merupakan campuran dari beberapa bahan selain kopi. Seperti susu, moka, dan cokelat.

Sejujurnya, Manda hanyalah penyuka kopi jenis latte dan cappucino.

Cappucino pada dasarnya merupakan kopi susu yang juga diberifoam. Sama dengan cappucino, latte pada dasarnya ialah kopi susu. Latte diberi foam dari susu yang sudah di-steam. Kadar susunya paling banyak, barista menyebut komposisi susunya dengan sebutan very milky coffee.

Karena meminum kopi adalah sebuah cara menikmati waktu dimana hanya aku dan kopi yang tahu. Kebanyakan orang di jaman NOW memilih tempat ngopi untuk tempat me time. Tak heran jika tempat ngopi menjamur di banyak tempat, seperti hanya tempat ngopi di Kemang.

Lalu, bagaimana tips memilih tempat ngopi yang asyik?


  1. Tempatnya cozy. Tempat bagaimanapun menjadi alasan untuk seseorang memilih tempat ngopi yang asyik. Bagi Manda, menikmati kopi di tempat ngopi yang asyik adalah seluruh bagian ruangan tercium bau kopi. Sensasinya ketika membuka pintu sudah membuat saya tertawan di tempat ngopi tersebut.
  2. Musiknya asyik. Selain tempatnya yang mampu membuat nyaman dengan aroma kopi, musik yang asyik membuat saya betah berlama-lama di tempat ngopi dan bisa nambah cappucino lho.
  3. Menyediakan menu yang beragam. Tidak bisa dipungkiri, untuk beberapa orang yang tidak menyukai kopi, kita tidak bisa memaksa untuk meminum kopi. Oleh karenanya, tempat ngopi juga setidaknya menyediakan beberapa menu bagi yang tidak bisa ngopi, jadi nyaman mengajak orang yang tidak bisa minum kopi untuk tetap nyaman berada di tempat ngopi.
  4. Wifi dan diskon member. Keduanya ini menjadi andalan tempat ngopi yang cocok untuk mahasiswa. Berbeda jaman dengan jaman saya masih menjadi mahasiswi, tempat ngopi di jaman sekarang menjanjikan banyak kemudahan menikmati kopi enak dengan harga yang murah. Wifi disediakan dan membantu ketika sedang mengerjakan tugas kuliah yang membuat bisa bertahan lama berada di tempat ngopi yang asyik.
  5. Dilengkapi barber shop. Nah, kalau kebutuhan yang ini memang unik bisa ditemui di coffee shop. Tapi tempat ngopi yang demikian ada lho di tempat ngopi di Kemang
Nah, tentukan dari sekarang yuk, mana yang jadi tempat ngopi asyik ala kalian?

Salam Cappucino Lovers!

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D