Friday, 22 December 2017

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Dekat Bandara Adisutjipto

Satoria Hotel Yogyakarta
Satoria Hotel Yogyakarta

Musim liburan telah tiba.. Hawa-hawanya liburan panjang sudah mulai tercium di Jumat ini yaaaa.. Begitupun Manda dan Panda, mau kemana long weekend di penghujung tahun 2017 ini? Sudah ada rencana ke Jogja? Masih belum tahu mau menginap dimana? Ke Satoria Hotel Yogyakarta aja yuk..

Sore ini jelang akhir pekan, kami mendapat kesempatan staycation menikmati kota Jogja di hotel Satoria. Hotel yang lokasinya strategis dari bandara Adisutjipto dan terletak di kawasan yang dekat dengan objek wisata kekinian di kota Jogja, seperti tebing breksi, candi Ijo, bukit Patuk, deretan pantai Gunung Kidul dan kawasan candi mulai dari Prambanan, candi Sewu, candi Plaosan, candi Ratu Boko.


Promo Satoria Hotel Yogyakarta
Staycation di Satoria Hotel Yogyakarta


Jogja sore hari ini terasa segar karena sesiangan hujan turun dan berhenti jelang sore kali ini. Disambut resepsionis dan staf hotel Satoria yang ramah, Manda pun melakukan check-in di lobby hotel Satoria Jogja. Membaca blog yang menuliskan pengalaman seseorang dalam berperjalanan membuat tahu banyak tentang lokasi yang ternyata bagus dipakai untuk mengabadikan gambar, baik itu selfie maupun wefie. Ternyata, banyak aktivitas yang bisa dieksplor ketika kita liburan di hotel (staycation), apa saja keseruan staycation yang bisa dilakukan saat kita menginap di hotel?

Aktivitas Staycation di Hotel SATORIA Jogja

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta


Sewaktu menuju ke kamar, Manda membaca promo Tahun Baru dari hotel Satoria. Silahkan datang ke hotel Satoria Jogja yang terletak di jalan Adisutjipto, tepatnya di seberang Transmart Maguwo Yogyakarta. Menikmati malam pergantian tahun 2017 di rooftop hotel SATORIA akan seru sekali. Lanjutin baca sampai tuntas untuk bisa tahu seperti apa serunya bermalam di hotel Satoria Yogyakarta.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Lorong Menuju Kamar Hotel Satoria Yogyakarta

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Satoria Hotel Yogyakarta

Lorong menuju ke kamar di hotel Satoria Jogja yang empuk dan deretan lampunya bagus untuk dipakai selfie. Hotel ini menyediakan pilihan kamar, deluxe dan superior. Kedua tipe kamar tersebut nyaman untuk family staycation karena penataan interior kamar dibuat menyamankan tamu yang menginap.

Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Kamar Superior King Satoria Hotel Yogyakarta

Begitu memasuki kamar di lantai 2, Manda merasakan aura staycation yang bakalan nyaman sembari membayangkan setelah ini mau menikmati kota Jogja dari lantai 9 rooftop hotel Satoria Jogja. Menuliskan setiap cerita perjalanan ke blog dengan harapan pembaca bisa merasakan apa yang Manda lihat dan mungkin ada bagian yang tak sempat diceritakan, bisa dilihat melalui foto-foto yang Manda sajikan ya.


Fasilitas kamar yang bisa dijumpai di kamar hotel Satoria Yogyakarta adalah
  • WIFI yang stabil dan kencang.
  • Kulkas 
  • Deposit box
  • Hairdryer
  • Pemanas air untuk minuman
  • Sofa panjang yang nyaman
  • TV Cable
Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Selfie dulu ya.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Kamarnya Nyaman dan Cocok Buat Staycation

Beberapa hal yang bisa dilakukan saat staycation adalah dengan menikmati aktivitas dari fasilitas yang disediakan baik di dalam hotel maupun di sekitar hotel tempat kita menginap. Dengan kamar yang nyaman, terutama bed yang dipilih oleh hotel Satoria Yogyakarta adalah bed merk hypnos yang memang terkenal sebagai tempat tidur yang nyaman dan membuat istirahat selama staycation bisa memberi efek relaks. 

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Staycation Ala Couple Traveler

Menyempatkan untuk menikmati saat berdua di lounge Satoria Hotel Yogyakarta sambil menanti hujan yang masih awet menyapa di kota Jogja. Lounge berada searea dengan lobby tempat kita pertama kali masuk tadi. Sofa-sofa empuk dengan minuman dan snack yang bisa dipesan di lounge, membuat sore hari yang dingin menjadi hangat dengan duduk menikmati hujan yang bisa dilhat dari jendela hotel Satoria Jogja di loungenya.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Lounge Satoria Hotel Yogyakarta

Lounge Satoria Hotel Yogyakarta

Segelas coklat hangat dan cappucino mampu membuat sore ini terasa hangat, mendengarkan rintik hujan dari balik kaca lounge di Satoria hotel Yogyakarta sambil terdengar sayup-sayup musik menenangkan yang diputar di area lobby hotel Satoria ini, membuat suasana sore ini romantis dan nyaman.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Senja dan Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta

Pernah mengalami sunset yang cantik banget di rooftop Satoria Hotel Yogyakarta, membuat saya tidak bisa tidak untuk memberitahu orang rumah, nyusul melihat sunset sekaligus santap malam di sini. Kurang lebih pukul 17.30 di Satoria Hotel Jogja saat itu, mama papa dan Piki sudah sampai di Satoria Hotel Yogyakarta. Beginilah senangnya staycation di Jogja, bisa menunjukkan ke keluarga bahwa rooftop Satoria Hotel bisa digunakan sebagai tempat yang asik untuk menikmati Jogja. Ketinggiannya berada di lantai 9 dan disuguhi pool yang khusus bagi tamu hotel yang langsung beratapkan langit. Suguhan pemandangan pesawat yang landing dan take off bergantian juga menjadi pemandangan yang mengasyikkan bagi yang staycation bersama keluarga.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Piki di Lantai 9 Hotel Satoria Yogyakarta

Yeaaayy kami sudah sampai di lantai 9 rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Ternyata hari masih hujan dan kita menikmati hujan sambil sesekali melihat pesawat bersiap turun dan lepas landas dari bandara Adisutjipto Yogyakarta. Melihat kolam renang di rooftop Piki sudah mondar mandir saja mau pegang, hahaha.


Langit sore sudah didominasi oleh mendung, semburat senja mengintip di balik mendung yang merata di langit Jogja sore ini. Tak apalah, tak melihat senja sore ini, masih ada senja berikutnya yang bisa kunikmati di Satoria Hotel Yogyakarta. Beneran kalian nggak pengin malam tahun baruan di sini? Bisa melihat 270 derajat dari langit kota Jogja kembang api dari segala penjuru. Cukup dengan 100,000 rupiah saja bisa menyaksikan gegap gempita pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 di sini. Segera booking ya!

Kasur Hypnos yang menghipnotis Piki sesaat untuk bisa terlelap

Kembali ke kamar dan bed hypnos membuat Piki berhasil nyaman di atas tempat tidur with doing nothing. Manda sendiri lupa membawakan pekerjaan tangan yang bikin Piki beraktivitas di kamar. Beruntung, kamar hotel Satoria luas dan nyaman untuk family traveling. Suasana kamar berhasil menghipnotis kami berlima, yang tadinya ingin menikmati makan malam di rooftop, akhirnya pun enggan keluar kamar untuk turun. Kehangatan kebersamaan saat staycation  membuat bonding antar anggota keluarga menjadi terasa. Akhirnya berbekal room service menu, kami pun bersantap malam di dalam kamar.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Room service Satoria yang recommend!

Piki belum bisa membaca, walaupun sedikit demi sedikit sudah bisa mengeja huruf. Herannya, ketika Manda menyebutkan jenis makanan yang bisa dipesan, Piki pun mengajukan menu sup jagung. Dan ternyata, mengajak balita staycation membuka wawasannya tentang kuliner dan rasa yang bisa dia bayangkan tentang menu yang biasa dipesan dan itu enak menurutnya.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Piki dan Corn Crap Soup ala Satoria Hotel Yogyakarta

Taraaaa.. sup jagung dan kepiting sudah siap disantap oleh Piki. Suap demi suap, ternyata balita ini memang menyukai sup yang diracik oleh chef dari Satoria Hotel ini. Bagaimana tidak? Satu mangkuk ini hanya tersisa 2 sendok dan separuh roti keringnya saja.

Nasi Goreng Spesial Satoria Hotel Yogyakarta

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Sup Buntut ala Satoria Hotel Yogyakarta

Secara keseluruhan dari menu yang Manda pesan sore hari ini, room service di Satoria Hotel Yogyakarta menyajikan menu yang pas di lidah kami orang Jawa dan menunya juga enak. Sup buntutnya empuk dan kuahnya pun masih hangat segar saat dibawa ke kamar. Porsi sup buntutnya juga besar dan mengenyangkan dengan nasi putih yang porsinya pas untuk Panda. Papa yang kebetulan memesan nasi goreng Satoria juga tidak komplain kepedesan atau keasinan. Jadilah sore ini, kami makan malam di hotel dan menunggu hujan reda berbincang dan melihat plah tingkah Piki yang tidak berhenti ngemil, hahaha.


Selamat beristirahat semua.. 

Sarapan Pagi di Satoria Hotel Yogyakarta

Selamat pagi dari ruang sarapan di Satoria Hotel Yogyakarta. Pagi yang segar karena hujan semalam dan tentunya menyiapkan perut sebelum bersiap untuk bakar kalori dengan berenang. Tips staycation di hotel menurut Manda adalah keberadaan kolam renang yang nyaman dipakai untuk berenang oleh tamu hotel yang menginap.

Menu breakfast Manda Panda di Hotel Satoria Yogyakarta

Menu masakan di dapur Manda kebanyakan menu masakan Jawa dan pasta. Namun demikian, ada yang membuat Manda dan Panda penasaran dan ingin tes rasa dengan menu standard sarapan yang tidak terlewat oleh kami, yaitu : sosis sapi (beef sausage), tomat panggang (roasted tomatoes) dan omlette. Ketiga hal ini yang membuat saya dan Panda senang sarapan di hotel, hahahaha. Modifikasi menu sarapan kali ini ada pasta kacang merah dan fusili yang dimasak dengan krim dan diberi mozarela. Membuka sarapan dengan jus buah dan menu makan yang ringan, membuat perut tidak kaget dan kita bisa nyaman bersantap sarapan.

Promo Tahun Baru di Satoria Hotel Yogyakarta
Sup hangat ala Satoria Hotel Yogyakarta

Menjadikan sarapan sebagai cara berkomunikasi, demikian kiranya yang kita lakukan sebagai couple traveler saat staycation. Seru kok honeymoon yang terus-terusan, cobain luangkan waktu untuk berdua deh. Pasti banyak hal yang membuka diskusi sebagai suami istri dan membuat kita lebih dekat dan mengenal satu dengan yang lain. Setelah staycation di tempat yang baru, rasa pun kembali baru dan bersiap membuka tahun yang baru dengan harapan dan doa yang diperbarui.

Satoria Hotel Yogyakarta

Kurang lebih satu jam sudah kita berada di ruang makan dari Satoria Hotel Yogyakarta. Ya, makan pagi yang berkualitas untuk kami, di akhir pekan dan tidak perlu memasak adalah salah satu yang bikin komunikasi menjadi nyaman jika seseorang staycation di hotel. Menu manis sebagai penutup adalah waffle dengan topping coklat dan buah-buahan. Semoga 2018 lebih bersahabat dan lebih sukses untuk kita! Aamiin.

Satoria Hotel Yogyakarta

Yeaaayy, masih pagi dan mendung-mendung di kota Jogja, saatnya untuk menceburkan diri ke kolam renang yang berada di rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Hayuk menuju ke kolam renang di lantai 9, ikut yuk siapa tahu jadi terinspirasi untuk berolah raga juga atau tahu apasaja yang bisa dilakukan di kolam renang selain berenang, hahahaha.

3 Hal yang Bisa Dilakukan di Rooftop Pool Satoria Hotel Yogyakarta
  • Berpose dengan latar awan yang membelakangi dari ketinggian lantai 9 hotel Satoria Yogyakarta. Sambil menyesuaikan diri dengan udara lantai 9 yang cukup dingin, pemanasan bisa dengan melakukan beberapa pose ya. Bagi yang pasangannya seseorang yang menyukai fotografi, bagian pose-pose begini sepertinya menyenangkan, karena bisa uji kamera membuat foto bokeh dari mode portrait kamera ponsel saja.
Satoria Hotel Yogyakarta
Menikmati Berenang di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta
  • Bermain cipratan air. Sebenarnya, udara dingin pagi ini, terlebih semalam habis hujan, membuat air di pool ini menjadi dingin. Untuk menyesuaikannya dengan suhu tubuh, bermain cipratan air membuat tubuh sedikit demi sedikit bisa menerima dinginnya air pagi ini. Sekaligus, menguji shutterspeed dari kamera smartphone ZenFone Zoom S saat Manda bermain air. 

Satoria Hotel Yogyakarta
Uji shutterspeed ZenFone Zoom S di Satoria Hotel Yogyakarta
  • Menceburkan diri dan berenang untuk membuat badan hangat.
Satoria Hotel Yogyakarta
Manda dari kacamata Panda

Benar-benar staycation yang menyenangkan, walaupun di kota sendiri, tetapi namanya staycation selalu saja membuat jiwa dan raga menjadi refresh. Panda pun terlihat menikmati walaupun hanya menunggui Manda berenang dari kursi malas yang ada di pinggir kolam renang.


Satoria Hotel Yogyakarta
Satoria Hotel Yogyakarta

Rasanya, hari sudah cukup siang dan saatnya kami untuk check out dari Satoria Hotel Yogyakarta. Keseruan staycation di Satoria Hotel Yogyakarta ini membuat kami berdua merasa senang dan menceritakan pengalaman menginap di hotel Satoria Jogja ini kepada teman-teman, supaya menjadi bahan pertimbangan jika akan ke Jogja dan menginap di Satoria Hotel Yogyakarta yang letaknya dekat dengan bandara dan objek wisata di Jogja bagian utara.

Selamat long weekend di bulan Desember ya sahabat tamasyaku!

Satoria Hotel Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM 8, Maguwoharjo, 
Depok, Sleman, Yogyakarta 55282 
Telepon (0274) 2802888

5 comments:

  1. Dekat bandara, dekat tempat wisata. Wah, perlu dicoba, nih ^^

    ReplyDelete
  2. Wah kece nih hotelnyaaaa.. Kalo ke jogja mau coba nginep sini juga aaaahhhh

    ReplyDelete
  3. Hotelnya baguuus, ada rooftop-nya lagi ya mba.. View pas sunset di rooftop juga kece banget.. :) Bisa nih jadi pilihan kalau nanti ke Jogja lagi. Tfs yaa Mba..

    ReplyDelete
  4. kemaren pengen staycation di sini, cuma budget ku gak masuk :)))

    duh aku suka tas oriflame mu.

    ReplyDelete
  5. Kangeeeen...kapan mitap lagi yaa, hotelnya apiik, piki enjoy bingiit..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D