Wednesday, 31 January 2018

10 Laptop Terbaik ASUS Tahun 2017

LAPTOP TERBAIK ASUS 2017
10 Laptop Terbaik ASUS 2017

Era teknologi yang berkembang pesat menuntut segala sesuatunya di update dan di upgrade secepat mungkin sehingga bisa mengikuti perkembangan yang sesuai permintaan. ASUS sebagai Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik, mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Tentang kehandalan smartphone ASUS tidaklah perlu diragukan lagi, kecepatan dan ketahanan baterainya mumpuni dan patut diacungi jempol. ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.


Brand ASUS menghadirkan banyak produk unggulan berupa laptop terbaik ASUS dengan desain yang elegant, premium dan modern. Selain Prosesor Intel yang mendukung laptop keluaran ASUS, laptop terbaik ASUS juga sudah terintegrasi dengan port USB 3.0 type C yang memiliki kecepatan transfer mumpuni. Kebanyakan laptop terbaik ASUS berdesain tipis dengan cover premium yang tersedia dalam banyak warna. Dukungan suara dengan teknologi ASUS sonicmaster serta kualitas layar LED membuat tingkat pencahayaan sempurna dan teknologi ASUS Eye Care membuat mata tidak cepat lelah.

Komitmennya pada inovasi membuat ASUS selalu men-create produk-produk yang siap memudahkan setiap konsumennya sesuai kebutuhannya  ASUS mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing. Wow! ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

Oleh karenanya, tak berlebihan jika Manda merincikan 10 Laptop Terbaik ASUS Tahun 2017 dalam tulisan ini.

1. Laptop Terbaik ASUS Versi Ramah di Kantong, ASUS EeeBook E202

ASUS EeeBook E202

ASUS EeeBook E202

Seorang memilih membeli laptop karena pekerjaan mobile yang mengharuskan dia membawa alat bantu tulis, menyimpan dokumen, presentasi, mendesain sesuatu, mengedit foto dan video. Ruang kerja masyarakat modern menjadi lebih luas lingkupnya dibanding orang jaman dulu yang kebanyakan bekerja behind the desk alias di dalam ruangan. Kemajuan teknologi juga memfasilitasi ruang kerja dimanapun dengan kemudahan online dan terciptanya laptop yang siap menemani kita bekerja dimanapun dan kapanpun. 

Memiliki laptop tentunya sudah menjadi hal yang umum dan lumrah. Manda yang sehari-hari working at home dengan komputer PC pun membutuhkan laptop yang bisa dibawa kemana-mana saat mencari inspirasi, bisa memungkinkan bekerja di atas tempat tidur jika sedang sakit atau setidaknya sedang mati lampu. 

Keberadaan laptop bukan lagi menjadi barang mewah di jaman NOW. Laptop yang menjadi partner bekerja saat listrik padam pun juga harus mempunyai performa yang baik. Sesekali laptop dibawa keluar rumah untuk bisa bernafas, hahaha. Tentunya laptop diperlukan ketika kita ingin menunjukkan hasil kerja atau presentasi laporan atau menyajikan materi saat workshop. 

Baca juga : Laptop ASUS Harga 3 jutaan 

Oleh karenanya, laptop menjadi sebuah kebutuhan untuk siapa saja. ASUS EeeBook E202SA, laptop murah yang tidak murahan. ASUS EeeBook E202SA didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan di manapun. Dengan bobot 1.21kg yang sangat ringan dan mudah disimpan ditas Anda, E202 ini hanya berdimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. ASUS EeeBook E202SA didesain sederhana nan elegant. Walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS EeeBook E202SA didukung beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia bagi kegiatan komputasi sehari-hari. USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu dan dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. 

ASUS EeeBook E202SA memiliki ketahanan baterai sampai 8 jam sehari, tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Anda bekerja dimanapun dan kapan pun. ASUS EeeBook E202 memiliki touchpad yang sangat responsif, memberikan Anda pengalaman selayaknya sebuah layar smartphone saat ini, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Touchpad pada ASUS EeeBook E202SA memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat dipakai selayaknya gesture pada layar sentuh. ASUS Eeebook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. 

Desain yang sangat tipis dan fanless membuat ASUS EeeBook E202SA memiliki suara bising sangat rendah, sangat cocok digunakan saat di perpustakaan atau bahkan ditinggalkan semalaman untuk mendownload dokumen dan files. ASUS EeeBook E202SA membuat kita bisa menjelajah lebih cepat di dunia maya dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saat browsing, download, serta streaming video. 

ASUS EeeBook E202SA disenjatai dengan Intel® processor terbaik dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari. Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. ASUS EeeBook E202SA memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung dapat dinikmati baik untuk video dan musik setiap hari. teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi. 

Harga : mulai dari Rp. 3.049.000,-

2. Laptop Terbaik ASUS Versi Pelajar, ASUS VivoBook X540Y

ASUS VivoBook X540Y
ASUS VivoBook X540Y


ASUS VivoBook X540Y, notebook multimedia yang terjangkau untuk pelajar. ASUS VivoBook X540Y, notebook terbaru berbasis AMD yang didukung prosesor hemat daya berbasis AMD Carrizo L, audio mumpuni, dan port USB type-C. ASUS VivoBook X540Y menyasar segmen pengguna yang memerlukan notebook untuk keperluan multimedia, misalnya pelajar. 

ASUS VivoBook X540Y ini bukanlah sebuah notebook berbasis AMD biasa, karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU E1-7010 Dual Core. Dari sisi grafis, notebook ASUS VivoBook X540Y menggunakan Radeon R2 yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan 128 shader berkecepatan 350MHz. dilengkapi dengan AMD APU generasi ke-6 atau biasa dikenal sebagai “Carizzo–L”. AMD Carrizo - L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja. Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh seluruh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa perlu khawatir mengalami overheat atau panas berlebih. 

ASUS VivoBook X540Y dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. ASUS VivoBook X540Y menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. 

Harga : Rp 3.549.000,-


3. Laptop Terbaik ASUS Versi Notebook Consumer, ASUS X555QG

ASUS X555QG
ASUS X555QG


ASUS X555QG, Notebook sehari-hari dengan harga terjangkau dan fitur masa kini. ASUS X555QG termasuk dalam notebook ASUS X series merupakan sebuah notebook dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk bekerja serta bermain. ASUS X Series ini didukung dengan AMD prosesor. X series merupakan notebook yang didesain secara stylish serta menonjol diantara notebook yang ada di pasaran saat ini. X series didukung oleh ASUS SonicMaster yang memiliki kualitas terbaik dalam audio notebook; serta dapat dinyalakan kembali dalam waktu 2 detik dari kondisi sleep mode, jadi selalu siap kapanpun dibutuhkan. 

Dan juga, ASUS X Series ini didukung oleh USB 3.0 yang memiliki kecepatan tinggi dalam mengirim data. Notebook ASUS X Series didukung oleh Prosesor AMD® untuk performa yang halus dan responsif. Performa serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat ASUS X555QG ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi sehari-hari atau menonton film dan video. 

Dalam ASUS X555QG, pencitraan warna yang begitu nyata dengan Teknologi Asus Splendid dan juga dilengkapi ASUS Golden Eye, teknologi ASUS Splendid yang eksklusif memberikan Anda warna dan temperatur warna yang akurat. Notebook ASUS X555QG memberi kemudahan akses yang menyerupai Smartphone. ASUS X Series memiliki fitur 2-second instant resume, sehingga Anda dapat berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk mengakses internet atau bekerja dengan dokumen dalam sekejap. Memberikan optimalisasi daya yang bervariasi sehingga kita dapat menikmati kualitas baterai yang maksimal. 

Bahkan Notebook ASUS X555QG dapat bertahan selama 2 minggu dalam standby mode. Jadi, tidak perlu khawatir akan kehilangan data pada waktu tersebut, ASUS X Series akan menyimpan data secara otomatis ketika baterai turun mencapai di bawah 5%. Pilihan konektivitas notebook ASUS X Series memiliki fitur USB 3.0, HDMI dan VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader, dan pilihan konektivitas lainnya untuk memastikan kompatibilitas yang luas dengan berbagai periferal dan perangkat. USB3.0 memberikan Anda kecepatan 10x dari USB2.0, memungkinkan Anda untuk menyimpan foto, atau melakukan transfer musik dan video dengan ukuran besar dalam waktu yang singkat. Anda dapat melakukan transfer film dengan kualitas Blu-ray berukuran 25GB dalam waktu 70 detik. Maka, pilihan yang tepat memiliki ASUS X555QG

Urusan suara, Notebook ASUS X555QG memberikan kualitas audio dengan ketepatan yang tinggi, terima kasih kepada teknologi ASUS SonicMaster and ASUS AudioWizard. Menyatu dalam X Series omnidirectional audio setiap musik terdengar sebagaimana harusnya terdengar. Input dan kontrol yang tepat pada ujung jari Notebook ASUS X555QG dirancang untuk memberikan pengalaman touchpad yang lebih intuitif. ASUS telah memanfaatkan teknologi ekslusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone yang memberikan respon touchpad yang lebih sensitif dengan akurasi yang lebih baik. Smart Gesture-Multi-touch made easy pada ASUS X series memiliki fitur multi-point touchpad dengan kombinasi teknologi ASUS Smart gesture yang memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih intuitif serta alami. Teknologi smart gesture mendukung berbagai sentuhan perintah sehingga kita bisa melakukan zoom in/out, dan geser. 10 million keystrokes durable, full-size keyboard pada Notebook ASUS X Series artinya keyboard dirancang secara ergonomis untuk meningkatkan responsif, dan telah diatur untuk fungsi yang lebih optimal. 

Hal ini lah yang membuat penggunanya tetap nyaman bahkan setelah mengetik dalam waktu yang cukup lama. Ukuran penuh, dengan keyboard chiclet yang telah di tingkatkan dengan design 1.6mm jarak antara key serta optimalisasi yang membuat keyboard terasa lebih solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikan. Bagaimana? Notebook ASUS X555QG cukup menggoda untuk dimiliki ya! Notebook ASUS memiliki design internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya. 

Teknologi ASUS IceCool menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, hal ini membuat Anda dapat mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Umur baterai lebih panjang dengan baterai Li-Polimer di Notebook ASUS X555QG memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. 

Harga : mulai dari Rp. 6.599.000,-

4. Laptop Terbaik ASUS Versi Teringkas Untuk Mahasiswa, ASUS VivoBook S14 S410U


ASUS VivoBook S14 S410U
ASUS VivoBook S14 S410U

ASUS VivoBook S14 S410U, varian ASUS VivoBook S14 S410 dihadirkan dalam dimensi layar  14 inci dengan bobot yang hanya 1,7 kg serta memiliki ketebalan 17,9 mm. Bodi yang RINGKAS membuat notebook ini akan sangat mudah untuk diajak bepergian serta mendukung produktivitas penggunanya dimanapun dan kapanpun.   

ASUS VivoBook S14 S410 menawarkan penggunanya kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, notebook ini diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 Intel Core i5-8250U yang bekerja hingga kecepatan 3,4GHz. ASUS VivoBook S14 S410 juga dilengkapi dengan dua buah storage internal. Untuk memastikan performa tinggi, disediakan SSD sebesar 128GB. Adapun untuk keleluasaan penyimpanan, masih ada harddisk berkapasitas ekstra lega, 1TB.

Ditopang oleh RAM DDR4 sebesar 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 4GB, VivoBook S14 S410 sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat dan dinamis. ketersediaan descrete graphic dari Nvidia MX 150MX menjadikan perangkat ini playable untuk bermain game dengan tingkat grafis cukup berat. Serta cocok untuk menjadi perangkat bagi para konten kreator yang hobi mengolah foto maupun video. Layar VivoBook S14 pun mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD yang dimiliki serta penyematan teknologi unggulan ASUS untuk mengoptimasi tampilan layar seperti ASUS Splendid Technology dan ASUS Tru2life. 

ASUS VivoBook S S410 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way- up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

VivoBook S S410 ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang masih menyelesaikan studinya di kampus, atau baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja. Notebook ASUS VivoBook S14 S410 diperuntukkan untuk kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget.
 
Harga : Rp 11.229.000,-

5. Laptop Terbaik ASUS Versi Ketahanan Baterai, ASUS ZenBook UX330UA

ASUS ZenBook UX330UA
ASUS ZenBook UX330UA



ASUS ZenBook UX330UA, generasi ultrabook andalan dari ASUS. UltraBook premium berbobot 1,2Kg dengan daya tahan baterai 12 jam, WOW!

ASUS menyediakan notebook ultra tipis ZenBook UX330UA yang menawarkan masa aktif baterai sangat panjang. Ia menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang lebih awet dibanding baterai silinder Lithium-ion standar. Kapasitas baterainya yang besar, yakni 57 Whrs mampu memasok energi hingga 12 jam jika notebook digunakan untuk menjelajah web.

ASUS ZenBook UX330UA mempunyai siklus pengisian ulang yang jauh lebih banyak. Ini dimungkinkan karena baterai Lithium-Polymer mampu tetap mempertahankan kapasitas muatannya dengan baik meskpun telah melalui ratusan kali siklus charging. Dengan kata lain, baterai tidak cepat drop.

ASUS ZenBook UX330UA  mempunyai kemampuan untuk diajak bekerja secara multitasking karena dukungan internalnya yang telah dilengkapi RAM berukuran 8GB DDR3 yang mampu diekspansi hingga 16GB dengan media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD) berukuran 256GB, akan semakin menambah kegesitan performanya untuk membuka dan menutup aplikasi. Storage-nya pun masih bisa ditambah menjadi 512GB.

ASUS ZenBook UX330UA  memiliki ukuran layarnya yang sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), ASUS ZenBook UX330UA jelas dirancang khusus untuk para professional yang punya mobilitas tinggi.  ASUS ZenBook UX330UA dengan basis desainnya yang cantik dan elegan, dengan performa berkelas yang didukung prosesor tertinggi dan sistem operasi Windows 10.

ASUS ZenBook UX330UA
Spesifikasi ASUS ZenBook UX330UA

Harga Rp13.799.000,-


6. Laptop Terbaik ASUS Versi Blogger, ASUS ZenBook UX410UQ

ASUS ZenBook UX410UQ
ASUS ZenBook UX410UQ

ASUS ZenBook UX410UQ, laptopnya para konten creator yang berkarya lewat berbagai macam platform digital, salah satunya blogger. Notebook yang berbobot ringan tetapi punya performa yang mumpuni dipakai oleh hampir semua pembuat konten, baik seorang blogger, youtuber, musisi, filmmaker, komikus, dan desainer. 

ASUS ZenBook UX410UQ merupakan ultrabook dengan grafis kinerja tinggi diperuntukkan bagi para ZenCreator, alias penguna kreatif, yang banyak menghasilkan karya dan konten-konten yang membutuhkan tingkat kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya. Dimensi tipis dan ringan, notebook ini memiliki layar 14 inci dalam ukuran sebuah notebook 13 inci. ASUS ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru dan dilengkapi pula oleh grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi bejalan lebih mulus dan bahkan game pun dapat dimainkan dengan lancar.

ASUS ZenBook UX410UQ menampilkan desain yang memiliki keindahan yang tak lekang oleh waktu dengan ketipisan yang hanya 18.95mm. ASUS ZenBook UX410UQ sangat ringan dan mudah dibawa berpergian, sehingga memungkinkan bekerja dimana saja, seperti di pesawat, di kereta, di mobil, di hotel, di cafe, dan lainnya. ASUS ZenBook UX410UQ memiliki baterai yang tahan lama. ASUS ZenBook UX410UQ memiliki desain stylish dengan paduan alumunium yang menjadikan bobot dari ASUS ZenBook UX410UQ ini hanya sebesar 1.4 kg dan telah melewati puluhan langkah manufaktur yang sangat presisi untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. 

ASUS ZenBook UX410UQ0 hadir alam 2 warna yang terinspirasi dari alam: Quartz Grey atau Rose Gold. Performa ASUS ZenBook UX410 didukung oleh generasi ke-7 Intel Core prosesor i7, dengan RAM 16GB DDR4 213 MHz dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX untuk memainkan video dan game dengan lancar. Wi-Fi 802.11ac terbaru memberikan kecepatan super, dan Bluetooth® 4.1 memudahkan-mu menghubungkannya langsung pada gadget, serta dilengkapi dengan reversible port USB Tipe C yang revolusioner yang memberikanmu akses kecepatan tinggi terhadap perlengkapan dengan kinerja tinggi. 

Port HDMI pada ASUS ZenBook UX410UQ, membuat kita dapat terhubung ke monitor, TV atau proyektor tanpa kesulitan. Multitasking dapat dilakukan tanpa hambatan, memainkan video dengan lancar, dan menjalankan aplikasi dengan sangat cepat. ASUS ZenBook UX410UQ juga sangat efisien dalam penggunaan energi, sehingga penggunanya tidak perlu sering mencari sumber listrik saat beraktivitas. 

ASUS ZenBook UX410UQ menggunakan layar 14-inci dengan tampilan Full HD didukung oleh NVIDIA® GeForce® 940MX untuk memainkan video yang halus dan lancar dengan gambar tajam. Resolusinya yang mengagumkan membuat penyuntingan foto maupun video sangat lebih mudah, dan kerapatan pixel 276 per inci yang luar biasa membuat semua detail terkecil setajam jarum dan sebening Kristal. 

Berlama-lama di depan komputer bagi seorang blogger, mulai dari memilih foto, mengedit vieo hingga menyiapkan tulisan, tidak perlu risau lagi dengan ASUS ZenBook UX410UQ. Mode ASUS Eye Care mengurangi emisi lampu biru hingga 30% sehingga mata Anda selalu terlindungi saat mode ini digunakan. Penyimpanan berkecepatan tinggi 1TB harddisk (HDD) dikombinasikan dengan 128GB solid-state disc (SSD) mampu menyimpan atau memuat file-file dan dokumen yang besar sangat cepat dibandingkan dengan hardisk biasa. 

ASUS ZenBook UX410UQ juga memiliki port USB 3.0, Port HDMI dan juga Slot SD Card sehingga memudahkan untuk menyambungkan perangkat favorit anda, monitor display ataupun projector. ASUS ZenBook UX410UQ juga dilengkapi dengan port USB Type-C yang reversible. ASUS ZenBook UX410 membuat kita terhubung lebih cepat dan lebih jauh dengan tipe Wi-Fi 802.11ac terbaru – Wi-fi ini sampai 2,8 kali lebih cepat dari 802.11 b/g/n! dan Bluetooth® 4.1 membuat kita terhubung dengan perangkat favorit tanpa banyak mempengaruhi kinerja baterainya. 

Backlit Keyboard dengan ukuran penuh milik ASUS ZenBook UX410UQ dibuat dengan kokoh dalam satu bagian untuk sebuah pengalaman mengetik yang luar biasa. Sebuah hasil karya yang ergonomis, dengan jarak tombol 1.6mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan. Cahaya bagian belakangnya yang lembut memastikan penggunaan yang nyaman dalam kondisi cahaya yang kurang. Touchpad ASUS ZenBook UX410UQ menggunakan sensor sidikjari terdepan untuk login yang cepat, mudah dan aman. Musik bagi seorang blogger adalah teman setia, dengan teknologi ASUS SonicMaster, ASUS ZenBook UX410UQ memberikanmu pengalaman suara terhebat. 

Harga : Rp. 15,799,000,-  worth to buy it!
7. Laptop Terbaik ASUS Versi Notebook Lipat, ASUS ZenBook Flip S UX370UA
ASUS ZenBook Flip S UX370UA
ASUS ZenBook Flip S UX370UA

ASUS ZenBook Flip S UX370UA, Notebook lipat tertipis di dunia. ASUS ZenBook Flip S adalah salah satu laptop convertible tertipis dan teringan di dunia, dirancang untuk mudah dibawa kemanapun. Dengan perpaduan teknologi yang canggih dan desain yang elegan serta kenyamanan dan fleksibilitas display 360° atau flippable. Laptop ini sangat stylish, keren untuk digenggam, maupun memudahkan presentasi. Prosesor Intel® Core i7 memungkinkan Anda melalui tugas komputasi sehari-hari dengan mudah. Ditambah dengan adanya stylus, kombinasi sempurna untuk Windows 10. 

ASUS ZenBook Flip S UX370UA terbuat dari bahan solid aluminium. Sasisnya ditempa dari logam yang diasah dengan hati-hati sehingga hanya setipis 10.9mm. Dan dengan beratnya yang hanya 1.1 kilogram, membuatnya mudah dibawa. Dan karena terbuat dari bahan premium, aerospace-grade aluminium, ZenBook Flip S lebih ringan dari pada paduan laptop standar tapi 50% lebih kuat. 

Profil ultra tipis ASUS ZenBook Flip S UX370UA membuat ASUS perlu menemukan engsel ErgoLift - engsel flippable paling ringan namun kokoh di dunia - untuk mendapatkan garis rampingnya. mekanisme precision-engineered multi-gear, engsel 360° ErgoLift yang baru pada ASUS ZenBook Flip S UX370UA memiliki hasil mulus tanpa bingkai, dan ini dapat memegang layar dengan aman pada setiap sudut. Engsel inovatif ini memiliki mekanisme dual-action yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang sempurna saat layar dibuka melebihi 135°. Untuk memastikan keandalan maksimum, engsel ErgoLift telah diuji coba lebih dari 20.000 siklus buka - tutup - jadi tidak perlu khawatir tentang daya tahan ASUS ZenBook Flip S UX370UA

Harga : Rp 25.299.000

8. Laptop Terbaik ASUS Versi Tertipis, ASUS ZenBook UX490

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490
ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490

ASUS ZenBook UX490, Generasi ZenBook yang diberi nama ASUS ZenBook 3 Deluxe atau ZenBook UX490 memiliki desainnya yang sangat elegan, cantik serta dimensinya yang amat ramping membuatnya menjadi perangkat yang paling tipis dibandingkan para kompetitornya. Selain dimensinya yang tipis, ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490 memiliki desain yang luxurious dan performa yang mengagumkan. Worth to buy it!

Tubuh yang begitu ramping pada ultrabook berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 bisa didapatkan karena ia mengadopsi teknologi cooling system yang inovatif. Teknologi pendinginan yang dimaksud adalah pendinginan berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Berkat pendinginan mutakhir ini, ZenBook 3 Deluxe akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yang begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg. Yang menarik, ketebalan sirip-sirip kipas tersebut hanya 0,3 milimeter saja. WOW!

ASUS juga menambahkan 2 buah port konektor USB Type-C berfitur Thunderbolt pada ZenBook UX490 sehingga perangkat ini sekarang memiliki 3 buah port USB konektor Type-C. Dua port USB Type-C pada perangkat ini mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang atau charging terhadap gadget berbasis konektivitas tersebut. ZenBook 3 Deluxe menggunakan panel layar beresolusi Full HD dan dilapisi oleh materi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5. 

Hal lain yang membuat ternganga dari ASUS ZenBook UX490 ini adalah fitur video dari ASUS Tru2Life Video Technology. Selain itu, dengan ASUS Eye Care tidak perlu khawatir mata akan terpapar radiasi cahaya biru yang berlebih, yang dapat merusak fungsi dan ketajaman retina. Teknologi yang mampu mereduksi hingga 30 persen paparan cahaya biru yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Tak hanya itu, pada touchpad juga dilengkapi fingerprint scanner yang bisa digunakan sebagai pengamanan biometrik. Berada di sudut kanan atas area touchpad, fingerprint scanner memungkinkan pengguna untuk membuka notebook dan kembali ke Windows hanya dengan sentuhan jari. ZenBook 3 Deluxe punya tata suara yang terdiri dari empat buah speeaker. Quad speaker system tersebut terdiri dari dua buah speaker di bagian atas keyboard dan dua lainnya di bagian depan. Speaker tersebut dirancang dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium. Incredible!

Harga : Rp 25.299.000,- dan worth to buy it!

9. Laptop Terbaik ASUS Versi Content Creator, ASUS ZenBook Pro UX550

ASUS ZenBook Pro UX550
ASUS ZenBook Pro UX550
 
ASUS ZenBook Pro UX550, Ultrabook Sempurna Untuk Para Kreator Performa kelas gaming, tipis, audio berkelas, serta layar 4K. ASUS ZenBook Pro UX550, notebook ini secara khusus dipersiapkan untuk mereka para kreator konten terutama yang berkutat dalam ranah videografi.

ASUS ZenBook Pro UX550 adalah ultrabook berbasis sistem operasi Windows 10 Pro yang ramping untuk ukuran laptopberkemampuan tinggi guna melakukan video editing. Terdapat dukungan prosesor terkuat berbasis Intel Quad Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX seri 10 yang didesain secara khusus untuk kebutuhan olah grafis tinggi bahkan hingga 3D gaming. ASUS ZenBook dengan ketebalan hanya 1,89cm dan bobot kurang 1,8kg membut ASUS ZenBook Pro UX550 menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi teman para kreator.

Para konten kreaor bisa bekerja dimana dan kapan saja, seperti menyunting naskah, menggubah komposisi musik ataupun melakukan editing video, tanpa perlu terbebani dengan beban bawaan yang berat serta terlalu banyak. Membawa ZenBook Pro memungkinkan kita membawa perlengkapan penting lain yang diperlukan, seperti kamera, lensa, atau tripod untuk kebutuhan pembuatan video.

ASUS ZenBook Pro UX550 menggunakan bodi berbahan metal yang kokoh dan premium. Ada logo ASUS yang akan menyala ketika notebook dihidupkan. Tidak hanya itu Anda pun akan dibuat nyaman ketika mengetik karena keyboardnya menyala telah memiliki travel distance sebesar 1,5 mm, yang juga mempunyai fingerprint sebagai fitur keamanan.

Tidak hanya itu, spesifikasi penting lainnya yakni prosesor yang sudah menggunakan Intel Core i7- 7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,8GHz. Prosesor quad-core bertenaga ini juga mendukung Hyper-Threading Technology sehingga mampu mengerjakan 8 tugas sekaligus. Soal pendinginan, ASUS menempatkan dua buah fan dengan 3 heatpipe untuk mendinginkan komponen CPU dan juga GPU sehingga meskipun bodinya yang slim, ZenBook Pro tidak akan mengalami panas yang berlebihan.

ASUS ZenBook UX550 didesain menjadi ultrabook yang ideal untuk para kreator sehingga dukung layar IPS resolusi hingga 4K UHDyang digunakan menawarkan rentang warna sRGB hingga 100 persen. Layar yang tajam dan jernih akan membantu para kreator untuk mendapatkan hasil editing gambar mendekati warna aslinya ketika dipandang oleh mata. Resolusi layar 3840x2160 piksel dengan bentangan seluas 15,6 inci namun memiliki ukuran bodi 14 inci dan dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,3mm. Screen to body ratio yang sangat besar yaitu 83 persen membuat layar ASUS ZenBook UX550 seolah tidak memiliki pinggiran atau bezel.

Yang mengagumkan lainnya adalah daya tahan baterainya yang mencapai 10 jam dalam kondisi pemakaian normal. Tak hanya itu, pengguna ASUS ZenBook UX550 bisa mengisinya kembali hingga 60 persen dalam waktu 49 menit karena telah mendukung fast charging. WOW!

Harga : mulai Rp. 26,299,000,-

Baca juga : Laptop ASUS Bagi Pegiat Kreator

10. Laptop Terbaik ASUS Versi Notebook Gaming, ASUS ROG Zephyrus GX501

ASUS ROG Zephyrus GX501
ASUS ROG Zephyrus GX501

Asus ROG Zephyrus GX501 masuk dalam daftar 10 laptop terbaru dan terbaik di dunia. Laptop yang termasuk bagian dari laptop gaming Max-Q generasi baru di tahun 2017. ASUS ROG Zephyrus GX501 disebut sebagai notebook gaming tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 1,69 cm. 

ASUS ROG ZephyrusGX501 adalah bukti bahwa kami senantiasa bekerja keras untuk terus melahirkan inovasi pada produk-produk gaming, agar selalu menjadi pilihan utama para konsumen. ASUS ROG Zephyrus GX501 memiliki prosesor Intel Generasi ke-7, Core i7-7700HQ disertai sokongan kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5 yang punya performa 1,8 kali lebih tinggi dari GPU Nvidia GTX 1060, yang di setting untuk memainkan game level AAA pada grafis 4K pada preset tertinggi. ASUS ROG Zephyrus GX501 hadir dengan bentang layar G-Sync berukuran 15,6 inci dengan refresh rate hingga 120Hz dan resolusi 1080p. 

Dalam hal performa, ASUS memadukan prosesor Intel dan Nvidia dengan RAM DDR4-2400 24GB dan NVMe SSD 1TB. Memori RAM 24GB DDR4 berkecepatan 2400MHz, penyimpanan berbasis PCIe SSD bervolume 1TB yang memiliki bandwidth 7x lebih besar, 3x latensi lebih rendah dan 3,8x multitasking yang lebih kencang dari SSD berbasis SATA serta bisa diekspansi. Teknologi pendinginnya pun dibuat menjadi lebih inovatif, sehingga meskipun notebooknya tipis tidak akan mengalami problem overheating atau panas sama sekali berkat sebuah teknologi pendingin inovatif yang dinamakan dengan ROG Active Aerodinamic System (AAS). 

ASUS ROG Zephyrus GX501menyimpan 5 buah heatpipe yang melewati CPU maupun GPU yang akan berbagi tugas meredam panas dengan cepat saat sistem sedang full load. Sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari bodinya pun semakin optimal, sehingga tidak cepat panas. Notebook gaming ASUS ROG Zephyrus GX501 tidak hanya sekedar performa, desainnya yang tipis dan teknologi pendinginnya semata. Lebih dari itu, basis desain bodi dan penampilannya pun amat sangat mengagumkan. 

ASUS ROG Zephyrus GX501 juga menyempurnakan layarnya dengan teknologi refresh rate 120Hz, G-Sync, IPS panel, anti glare dan siap VR Ready sehingga dapat menjalankan game VR dengan mudah. Hal tersebut akan membantu kenyamanan dalam bermain game menjadi semakin mengasyikan tanpa terganggu screen tearing. GX501 telah dilengkapi dengan technologi Thunderbolt 3, sehingga bisa melakukan transfer data dengan kecepatan hingga 20Gbit/s atau lebih kencang dua kali lipat dibandingkan dengan USB 3.1. 

Termasuk ke dalam hal dukungan jaringan Wi-Fi, ASUS ROG Zepyrus GX501 menggunakan teknologi MU-MIMO Intel 8265 yang memiliki hingga 78 persen lebih kencang dibandingkan teknologi Wi-Fi yang digunakan oleh notebook gaming kompetitor. Meskipun bodinya amat sangat ramping, ASUS tetap memperhatikan salah satu aspek penting yang dibutuhkan seorang gamers, yakni keyboard yang nyaman. ASUS ROG Zephyrus GX501 memiliki fitur travel distance keyboard sebesar 1,4 mm. Sementara jika dibandingkan dengan kompetitor, fitur travel distance pada Zephyrus 30 persen lebih baik sehingga kenyamanan mengetik pada notebook gaming tersebut akan jauh lebih nyaman. 

Harga mulai Rp 50,299,000,-

Demikian tulisan Manda untuk 10 Laptop Terbaik ASUS sesuai dengan versi masing-masing. Setelah membacanya, sahabat Manda mengetahui spesifikasi masing-masing laptop ASUS dan bisa membeli laptop sesuai kebutuhan dan kantong ya. Semoga bermanfaat.

13 comments:

  1. Aku mau salah satunya Manda. Biar tambah semangat dan kreatif.

    ReplyDelete
  2. Zenbook pro emang keceh

    ReplyDelete
  3. Aduh jadi bingung mau pilih yang mana

    ReplyDelete
  4. Laptopnya keren2 dan canggih. Ngiler pingin punya. Kalo ada rejeki pingin kujadikan kado ultah buat suami. Buat gantiin laptop Asusnya yg udah lama tapi tetep dipake karena handal.

    ReplyDelete
  5. Pengennnnn yang no 2 kayanya cocok banget buat saya

    ReplyDelete
  6. Wow! #4 bikin jiwa ini bergoyang..

    ReplyDelete
  7. Iya ya, saking banyaknya varian Laptop ASUS, perlu banget dikelompokkan seperti ini. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  8. Mantabs..keren keren semua...apalagi nomer 7...Zenbook Flip..soo stylish.

    ReplyDelete
  9. Whuaa makin mupeng ama laptop Asus, pengin punya satu biar makin semangat ngeblog dan belajar edit video lebih pro lewat laptop, aamiin.

    ReplyDelete
  10. Kenapa mahal sekali ya harga laptop nya? Tapi worth to buy karena memang banyak pelajar dan mahasiswa yang pakai ASUS. Aku naksir yang versi blogger

    ReplyDelete
  11. aku masih suka ama flip s sama zenbook 3 deluxe :D

    ReplyDelete
  12. dari dulu pengen banget pake zenbook belum kesampean aja :') hiks

    ReplyDelete
  13. Wah...bingung mau pilih yang mana? Mahal mahal semua eu..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Liburan Nyaman ke Lereng Merapi Merbabu

Halo sahabat tamasyaku, kali ini Manda ingin bercerita tentang pengalaman liburan di sekitar lereng Merapi dan Merbabu. Tidak jauh dari...

IBX583576234EA4D