Sunday, 14 January 2018

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Sempit




Pernah merasakan tinggal di apartemen ukuran studio dan tahu seluk beluk mengatasi bagaimana ruangan sempit tersebut masih bisa membuat nyaman kami penghuninya. Merasakan memiliki rumah sendiri memang menjadi harapan hampir semua orang. Namun terkadang hal itu hanya mampu jadi mimpi belaka lantaran tanah dan bangunan kian mahal. Maka solusi untuk tetap memiliki rumah sendiri adalah dengan menyewa atau membeli apartemen.

Pada hakikatnya, apartemen memang memiliki ukuran yang lebih kecil daripada rumah kebanyakan. Jika dari segi ukuran, apartemen memang kurang menarik. Tetapi jika kita lihat dari segi fasilitas dan aksesibilitas yang ditawarkan, apartemenlah yang menang.

Nah, untuk membuat Anda merasa betah dengan ukuran apartemen yang kecil, kami akan memberikan beberapa tips untuk menatanya agar terlihat lebih nyaman. Simak tips berikut

Memilih furniture yang berdesain modern
Memilih furniture untuk apartemen sebaiknya yang berdesain minimalis modern. Hindari furniture dengan banyak aksen dan ornamen seperti ukiran kayu. Selain akan membuat ruang apartemen terlihat berat dan sesak, furniture seperti itu juga lebih sulit dibersihkan dibanding dengan yang sederhana.

Isi apartemen dengan hal yang Anda sukai
Mengisi apartemen dengan hal-hal yang Anda sukai dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman. Jika Anda menyukai film, lengkapi apartemen dengan TV berkualitas dan mini compo terbaik. Kini sudah hadir mini compo beragam model yang bisa Anda pilih. Dengan menempatkan hal-hal kegemaran dan personal di dalam apartemen, Anda pun akan lebih nyaman dan betah tinggal di sana.

Letakkan tanaman di dalam apartemen
Dengan menaruh beberapa pot tanaman, apartemen akan terlihat lebih hidup dan segar. Tidak hanya itu, sirkulasi udara pun akan tetap terjaga karena adanya oksigen tiap pagi. Pilih tanaman yang tidak terlalu besar agar bisa ditempatkan di mana saja. Misalnya kaktus, yucca palm, atau lidah mertua.

Selalu membuka jendela setiap hari
Bukalah jendela apartemen pada pagi dan malam hari untuk membantu sirkulasi udara di dalamnya berjalan dengan lancar. Dengan begitu, ruang apartemen akan lebih sejuk, tidak lembab, dan menambah mood baik para penghuninya. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kaca jendelanya tiap seminggu sekali agar tidak terlihat kusam.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D