Saturday, 24 February 2018

D'Walik, Dunia Terbalik Bagi Penyuka Foto di Jogja

DeWalik Trick Eye Museum
Ruang Tamu Terbalik di D'Walik

D'Walik Jogja mewujudkan foto anti-mainstream layaknya berada di dunia terbalik. Setelah melihat foto di atas, penasaran seperti apa kita berpose? Sama aja seperti foto biasanya, hanya saja nanti butuh di-rotate untuk bisa menayangkannya terbalik. Ada banyak wahana terbalik di D'Walik, ikuti serunya Manda ya!


trick eyes museum
D' Walik Jogja

Banyak alternatif pilihan tempat liburan ke Jogja. Selain Jogja dikenal sebagai kota pendidikan, kota budaya dan juga kota kuliner, di Jogja juga mulai bermunculan objek wisata modern yang siap memanjakan pengunjung yang hendak liburan ke kota gudeg ini.

Salah satunya adalah, de Mata dan d'Walik. Trick eyes 3D museum yang ada di kota Yogyakarta ini menjadi objek wisata kekinian yang modern dengan segala pernik yang berhasil membuat pengunjung yang datang ke sini harus meluangkan waktu lebih dari 3 jam untuk bisa menikmati semua objek foto yang bisa di-capture di tempat ini. Mulai dari de Mata 1 yang ceritanya ada di 


Lalu ke de Mata 2, de Arca dan kemudian ke dunia terbalik D'Walik. Sungguh sebuah liburan memanjakan penyuka fotografi yang komplit di Trick Eyes 3D Museum Jogja ini. 


Angkringan Terbalik

Museum De Mata D'Walik berada di kota Yogyakarta, lokasinya yang berlahan parkir luas membuatnya mudah dijangkau oleh rombongan bis-bis pariwisata yang hendak liburan ke Jogja. Coba deh nanti dilihat beberapa koleksi trick eye nya yang pastinya membuat mupeng sahabat tamasyaku yang membaca postingan ini. Untuk bisa menjangkau DeMata dan D'Walik ini, cukup mengatakan hendak ke XT Square, maka teman-teman akan segera sampai ke trick eyes museum ini.

Karena foto di ruang tamu dan angkringan sudah biasa, butuh ke D'Walik untuk bisa berfoto anti mainstream. Melihat dua foto di atas, saat berada di ruang tamu D'Walik dan angkringan D'Walik membuat siapa yang melihatnya tentu ingin berpose seperti di atas, ya kan? Segera rencanakan liburan ke Jogja dan berkunjung ke De Mata D'Walik yang ada di XT Square.

Malam ini, sungguh di luar rencana, selepas kita makan malam di Bale Bebek yang terletak di jalan Pramuka.Jam 8 malam kita sampai di De Mata Trick Eyes Museum yang ada di XT Square, Jogja. Jika familiar dengan rumah sakit Hidayatulloh, maka De Mata berada di seberangnya. Untunglah, De Mata, De Arca dan D'Walik ini buka sampai pukul 10 malam, sehingga kami pun masih bisa membeli tiket untuk bisa berfoto ketje di banyak wahana di sini.

Staf D'Walik yang ramah

DeMata De Walik
Staf Ramah D'Walik Yogyakarta

Waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam ketika kami sampai di wahana dunia terbalik yang ada di D'Walik Yogyakarta. Namun demikian, staf D'Walik masih bersemangat dan ceria menyambut kami yang saat itu menjadi pengunjung terakhir di malam yang gerimis saat itu. Memutari banyak wahana, mulai dari ruang tamu terbalik, ruang makan terbalik, ruang tidur terbalik, dan lalu menuju ke banyak lokasi terbalik yang didesain apik dan tampak nyata membuat kami ingin berfoto di semua wahana yang ada di D'Walik Yogyakarta.


Koleksi Wahana Terbalik yang Banyak dan Keren

De Walik
Konser Anti Mainstream di D'Walik

Dunia Terbalik Yogyakarta
Konser Terbalik di D'Walik

Staf yang cantik dan ramah pada malam hari ini memberi arahan pada kami di setiap wahananya, pun demikian mbak-mbak cantik ini pun bersedia menjadi tripod untuk kami bertiga yang semangat banget di setiap wahana di D'Walik ini dengan gaya dan ekspresi yang all out!

Laundry Rumah TERBALIK
Laundry Terbalik di D'Walik

Karena berfoto di laundry biasa sudah terlalu mainstream, makanya kami pun berfoto nangkring-nangkring ala-ala terbalik supaya bisa menjadi anti-mainstream di D'Walik Yogyakarta. Jumlah wahana yang banyak sekali dan didesain menyerupai ruangan yang sebenarnya membuat kami pun bahagia melewatkan semua bagian di D'Walik ini dengan tanpa sisa.

De Walik
Dapur Terbalik di D'WAlik

Selama ini ketika bangun tidur di pagi hari, berasa ada yang kurang di dalam kulkas. Ternyata oh ternyata, ada cicak besar yang membuka kulkas untuk mengambil bahan makanan yang hendak dimasak esok pagi.

Itu adalah ungkapan yang bisa dicitrakan dari foto yang ada di dapur terbalik ala D'Walik Yogyakarta. 


D'Walik
take an antimainstream bath in D'Walik


Kelengkapan koleksi museum terbalik di De Walik ini membuat kami tidak bosan mencoba semua koleksinya. Waktu yang dihabiskan di satu wahananya kurang lebih 3 menit dan di setiap wahananya sudah ada contoh bagaimana harus berpose. Kita tinggal mengikuti gaya foto yang dicontohkan di setiap ujung bawah dari wahana dunia terbalik di D'Walik ini. Mudah, bukan?
DeWalik D'Walik
Kamar Anak Terbalik di D'Walik

Sebagian foto-foto ini semoga mewakili keseruan kami bersama mas Teguh Sudarisman menghabiskan liburan di kota Yogyakarta. Kesan mas Teguh akan Trick Eyes 3D Museum ini adalah bagus banget dan bahkan lebih lengkap dibanding trick eyes yang ada di dua kota besar lain yang pernah dikunjunginya.

Yeaaaay! jogja patut bangga dengan Museum De Mata dan D'Walik yang kita miliki.Orang Jogjanya sendiri sudah ke sini belum ya? Yuk, cuzz ke De Mata, De Arca dan D'Walik ya!

D'Walik Yogyakarta



www.

HTM DeMata DeArca D'WALIK
HTM DeMata DeArca D'WALIK

22 comments:

  1. kalau lihat gini , keren ya ahsil fotonya seperti nyata

    ReplyDelete
  2. Nanti kalo ke Jogja, blognya Manda bakalan sering kubuka buat ngubek2 tempat kece di sana.

    ReplyDelete
  3. Berapaan ya.
    Sekali jepret keluar biaya lagi nggak?
    Btw, lemnya mantap juga ya. Kuat, teruji.

    ReplyDelete
  4. Wah menarik nih, gak kebayang, pasti unik tuh perasaan yang timbul saay kita berada di sana.

    Sesama member blogger Cronny juga nih, salam kenal ya.
    Kalau ada waktu, silakan main ke blog saya =)

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah ke D'Walik, kalo D'Mata udah Mbak. Asik buat seruseruan bareng di depan kamera....

    ReplyDelete
  6. Haduh instagramable banget... Pengen sekali-kali mampir ke sana....

    ReplyDelete
  7. HTM berapa maba... Mupeng niat april mau ke jogja

    ReplyDelete
  8. Belum sempet ke d walik baru ke demata dan dearcha ajawaktu ke yogya,keburu pindah jakarta mbak ima, tapi seneng akhirnya bisa kopdar dirimu sebelum pindahan mbak ima 😀

    ReplyDelete
  9. Waah...wkt ke yogya ga keburu ke sana. Next kudu disambangi nih

    ReplyDelete
  10. Makin banyak aja, destinasi wisata di Jogja. Jadi tambah kangeen untuk main ke sana. Butuh waktu panjang kalau liburan ke sana..

    ReplyDelete
  11. Kereeen!

    Paling suka kalau ke Jogja itu sama HTM nya..selalu lebih murceee dibanding Jakarta :)

    ReplyDelete
  12. Haduh banyak bgt wisata Jogja,bikin bingung :p

    ReplyDelete
  13. Keren yah hasil fotonya. Kalau saya foto begitu kira-kira tanggapan anak saya apa yah? Hihihi...paling-paling mereka akan bilang, "Ih..mama zaman now."

    ReplyDelete
  14. di Bandung juga ada mbak Dunia terbalik gini. Seru ya buat fotoo - foto

    ReplyDelete
  15. Saya bolak-balik ke Jogja kok ya nggak ke sini-sini. Padahal dah lama banget mupeng pengen narsis. Eh, ternyata biayanya nggak terlalu mahal juga yak. Jadi tambah mupeng, Mbak.

    ReplyDelete
  16. Pengen, berapa tiketnya mba

    ReplyDelete
  17. Foto kuning terakhir itu HTM, mba. Sudah ada di postingan. ^_^

    ReplyDelete
  18. waahhh seru banget yaa mba, sering banget ngeliat teman2 foto di tempat seperti ini. aku sendiri penasaran dan pengen banget, tapi belum kesampean karena suami ga mau hehehe. #curcol

    ReplyDelete
  19. Ada ada aja ya kreativitas jaman sekarang. Keren. Enak pakai tiket terusan kali ya Mbak? Bisa puas menikmati. Hehehe...

    ReplyDelete
  20. Menarik. Sdh di bintangin jk suatu saat dtg ke Jogja. Jogja emang ngangenin

    ReplyDelete
  21. tempat liburan baru di jogja memang ga ada habisnya, yang tertarik liburan ke jogja bisa kontak saya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Sore Seru di Candi Prambanan Bersama Kiranti

Sore seru bersama blogger Jogja di Candi Prambanan dalam rangka Yoga Festival 2018 yang mengangkat tema The Pop of Yoga, dan kami menuju...

IBX583576234EA4D