Tuesday, 3 April 2018

Lakukan 3 Hal Ini Agar Tetap Sehat Saat Wisata Kuliner di Luar Kota!




Hobi wisata kuliner memang senantiasa menyenangkan. Karena kita berkesempatan mencicipi aneka makanan dan minuman istimewa yang belum pernah kita coba sebelumnya. Namun, kita harus tetap cermat menjaga kesehatan saat berwisata kuliner. Terutama bila kita sedang menikmati suasana wisata kuliner di luar kota.

Jika tak ingin liburan dan wisata kuliner di luar kota terganggu akibat kondisi kesehatan yang menurun, sebaiknya kita melakukan 3 hal penting ini:


Memperhatikan Kebersihan Tempat Wisata Kuliner

Jangan langsung tergiur ketika menemukan tempat wisata kuliner yang unik. Kita harus memperhatikan tingkat kebersihan tempat tersebut. Tempat wisata kuliner yang kurang bersih biasanya dihinggapi banyak lalat, perabotannya terlihat kotor, dan tidak memiliki banyak persediaan air bersih. Alangkah lebih baik jika kita beralih ke tempat lain bila menemukan destinasi wisata kuliner dengan ciri-ciri tersebut.

Memesan Air Putih atau Teh Tawar

Untuk mengimbangi aneka menu makanan yang kita pesan, sebaiknya kita memesan minuman berupa air putih atau teh tawar. Supaya tubuh kita tidak menimbun kalori berlebihan karena mengonsumsi minuman manis. Air putih atau teh tawar hangat bisa membantu menetralkan kandungan lemak pada makanan yang kita santap. Bila bosan dengan minuman hangat, kita juga bisa menggantinya dengan minuman tawar yang diberi es batu. Sensasi segar minuman dingin di siang hari pasti membuat kita tetap bersemangat saat berwisata kuliner.

Jangan Mengonsumsi Banyak Makanan Pedas

Makanan pedas memang selalu menggugah selera untuk dicicipi. Kendati demikian, sebaiknya kita tidak mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan saat wisata kuliner. Sebab makanan pedas tersebut berisiko menimbulkan sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya. Sebagai gantinya, kita bisa menyantap makanan pedas dengan porsi kecil dan tingkat kepedasan yang tidak berlebihan.

Selain melakukan ketiga hal penting tersebut, kita juga tak boleh lupa menyiapkan asuransi perjalanan saat berwisata kuliner di luar kota. Asuransi perjalanan akan memberikan perlindungan menyeluruh pada diri kita dan barang bawaan. Sehingga kita tak perlu khawatir dengan keamanan perjalanan.

Traveling lebih nyaman dengan asuransi perjalanan, cari di sini, di Futuready.

Futuready adalah broker asuransi online yang memiliki reputasi unggulan di tanah air. Kita tinggal mengakses Futuready untuk mencari asuransi perjalanan sesuai kebutuhan. Pilihan asuransi perjalanan di Futuready akan melengkapi rencana wisata kuliner agar semakin menyenangkan.

1 comment:

  1. Bener semua nih. Kebiasaan kalo makan selalu minumnya teh manis. Padahal air putih lebih aman

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Liburan Nyaman ke Lereng Merapi Merbabu

Halo sahabat tamasyaku, kali ini Manda ingin bercerita tentang pengalaman liburan di sekitar lereng Merapi dan Merbabu. Tidak jauh dari...

IBX583576234EA4D