Saturday, 7 April 2018

Tips Memilih Lemari Anak yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan Si Kecil


Lemari merupakan salah satu perlengkapan ruangan yang harus ada agar ruangan lebih rapi. Lemari difungsikan sebagai tempat penyimpanan berbagai barang agar tidak membuat rumah terlihat berantakan. Biasanya lemari digunakan untuk menata dan menyimpan pakaian, meski tidak menutup kemungkinan lemari juga digunakan untuk menyimpan barang lainnya. Lemari dibuat dengan bahan dan desain yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah lemari anak .

Selain untuk menyimpan pakaian anak, jenis lemari ini juga dapat membantu membiasakan anak agar selalu rapi khususnya dalam meletakkan pakaian bersihnya dalam lemari. Ruangan atau kamar tidur anak menjadi tampak lebih rapi dan indah dipandang dengan pemilihan lemari yang tepat. Oleh karenanya, pemilihan lemari untuk anak tidak boleh sembarangan.

Pembelian lemari ini dapat Anda lakukan di berbagai toko furniture baik toko konvensional maupun toko online. Anda akan ditawarkan beragam pilihan warna dan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan anak. Apabila Anda menghendaki membelinya melalui toko online sebaiknya lebih detail dan teliti lagi dalam meninjau informasi barang. Hal tersebut dikarenakan belanja online tidak sama sebagaimana belanja secara langsung. Bila Anda belanja secara langsung, Anda bisa mengenali bahan dan kualitas lemari yang akan Anda beli. Sedangkan bila membelinya secara online tidak demikian. Anda hanya disajikan gambar lemari dan detail informasinya.

Baik membelinya secara langsung maupun melalui toko online, sebaiknya Anda menerapkan beberapa langkah yang tepat agar lemari anak yang Anda beli dapat berfungsi secara maksimal, bukan hanya sebagai penyimpan pakaian saja, tetapi juga sesuai dengan ruangannya sehingga ruangan akan tampak lebih bagus dengan pilihan lemari yang tepat. 

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda ketika ingin membeli lemari anak :

1. Ukuran. 

Anda harus memastikan bahwa ukuran lemari yang Anda beli benar-benar pas untuk kamar anak. Pastikan bahwa lemari yang Anda beli tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil sehingga kamar lebih enak dilihat. Terutama adalah sesuai dengan kebutuhan anak Anda. pilih ukuran lemari sesuai kebutuhan anak dan terlihat pas dalam ruangan.

2. Warna. 

Pemilihan warna lemari sangat penting agar warna lemari bisa sesuai dengan warna ruangan dan perabot lainnya, seperti warna cat dinding, warna lantai, warna tempat tidur, selimut, gorden dan lain sebagainya. Dengan demikian kehadiran lemari baru dapat membuat keseimbangan dalam kamar anak Anda.

3. Motif. 

Lemari untuk anak didesain dengan motif yang membuat anak tertarik. Dalam pemilihan motif ini Anda lebih baik menyesuaikan dengan pilihan anak. Anda bisa mengajak anak Anda membeli lemari baru ini bila membelinya langsung. Bila membelinya secara online, Anda bisa memperlihatkan foto yang tertera pada toko online yang Anda kunjungi pada anak Anda. 

4. Harga. 

Meski membeli lemari untuk anak sangat penting dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan anak, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan harganya. Lemari untuk anak memiliki varian harga yang berbeda-beda sesuai dengan bahan yang digunakan serta desainnya. Sebaiknya pilih harga yang standar sesuai dengan anggaran Anda dengan pilihan ukuran dan desain yang sesuai kebutuhan dan minat anak Anda. 

Dengan pemilihan lemari anak yang tepat, selain membuat kamar anak lebih rapi dan indah, berbagai manfaat lain dapat Anda peroleh. Secara tidak langsung anak akan belajar bagaimana memisahkan pakaian bersih dan kotor, bagaimana menata pakaian dengan baik dan lain sebagainya. Dengan demikian pilihkan lemari untuk anak dengan baik dan tepat sehingga anak akan merasa nyaman berada di dalam kamarnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

ZenFone Max Pro M1 Flashsale

ASUS ZenFone Max Pro M1 yang sedianya yang akan diluncurkan pada 23 April mendatang merupakan smartphone andalan ASUS yang nantinya bi...

IBX583576234EA4D