Thursday, 7 June 2018

Ciao Gelato, Menikmati Gelato di Jogja

Ciao Gelato
Ciao Point Gelato

Menikmati Gelato di Jogja? Ke Ciao Point Gelato aja!

Ya, buat sahabat tamasyaku yang sedang singgah di Jogja atau mungkin berdomisili di Jogja, tentunya akrab dengan cuaca di kota Jogja yang lumayan panas ketika musim kemarau. Menikmati gelato dengan cara berbeda di Jogja bisa dengan mengunjungi cafe gelato Ciao di Gejayan (jalan Affandi) atau di jalan Dr. Sutomo. Keduanya merupakan cabang Ciao Gelato Yogyakarta yang sudah bertahun-tahun ada di Jogja!


Pertama kali Manda mencicip gelato sewaktu berkesempatan ke Roma. Tentunya, tidak semudah mencicip gelato di Ciao Gelato yang sudah berlabel halal. Di tempat asalnya, gelato yang Manda pilih yang berbahan dasar buah-buahan, dan lalu bismillah.


Tentang Ciao Point Gelato Gejayan


Menikmati sore bersama kawan di Ciao Gelato adalah sebuah kenikmatan me time yang bikin semangat. Bersamaan dengan blogger gathering yang diselenggarakan Ciao Gelato, kami pun datang sebagai undangan untuk bisa mengenal lebih dekat Ciao Gelato.


Sejarah Ciao Gelato dulunya didirikan oleh Angelo dan Danielle, pasangan asli dari  Italia yang membawa resep asli dari Italia. Pada awalnya, Angelo membuka Ciao Cafe di Mall Malioboro pada tahun 1994, tetapi tutup pada tahun 2016 yang lalu. Kemudian Ciao Gelato membuka cabang baru di Gejayan pada Desember 2016 yang diberi nama Ciao Point. Di sini tidak hanya menyediakan gelato tetapi juga menu khas Italia yaitu Pizza dan Pasta. 
Foto milik prima hapsari

Acara sore ini berupa media dan blogger gathering.

Foto milik prima hapsari
Lalu, seperti apa cerita Manda tentang Ciao?

Tempatnya asik dan instagramable

Ya, tempat di jaman kekinian emak-emak memegang peranan penting untuk meet up. Karena tempat yang asik menentukan mood ngobrol emak-emak jadi makin asyik. Pilihan tempat nongki buat emak-emak di Ciao Point Gelato adalah pilihan yang tepat bagi emak jaman now. Kursi yang ditata tanpa sekat juga menjadi pilihan untuk emak-emak yang mengadakan acara arisan atau rapat kecil membahas acara sekolahan anak atau event yang berkaitan dengan aktivitasnya.


Tempat Instagramable. Banyak spot foto yang disiapkan di Ciao Point Gelato ini. Salah satunya adalah kursi panjang yang disediakan di Ciao Point Gelato Gejayan dengan berhiaskan poster-poster dan quote yang bagus dipakai sebagai background. Atau di pojokan bagian depan Ciao Point Gelato yang tersedia spot foto ala-ala vintage. Bagian luar Ciao Gelato pun tak boleh dilupakan sebagai tempat yang instagramable untuk berfoto.




Selain di bagian depan, di bagian belakang Ciao Point Gelato ini juga tidak boleh terlupakan. Bagi ahli hisab (baca : perokok) tersedia area terbuka yang diperuntukkan sebagai smoking room. Kalau tidak menjelajah sendiri, memang tidak keliatan karena bangunan Ciao point Gelato ini memanjang ke belakang.

Gelatonya enak dan harga terjangkau.


Selain HALAL terdapat juga 25 rasa gelato, yaitu : chocolate sorbet, nutella cake, coffee caramel, brownie, cheesecake, cinnamon, blue candy, tiramisu, yoghurt, banana, orange, lemon, mango, dragon fruit, strawberry milk, tapi tidak semuanya tersedia setiap hari, terutama varian buah-buahan karena harus menyesuaikan musim kan ya. 

Dari penuturan owner, beberapa bahan baku seperti tiramisu masih diimpor langsung dari Italia, tapi nggak perlu khawatir dengan kehalalan produknya karena Ciao menjamin seluruh bahan baku makanan dan minuman yang digunakan adalah halal. Pizzanya diproduksi sendiri oleh Ciao untuk bisa menjaga kualitas. 


Semuanya menggunakan bahan segar dan alami, tanpa pengawet, pewarna dan perasa buatan. Gelato di Ciao tidak pernah mengalami pembekuan hingga berhari-hari, semua dibuat hanya untuk dihabiskan dalam satu hari, dan harus membuat baru lagi untuk besok. 

Mengenai harga, jangan takut! Buat emak-emak yang doyan gelato dan lalu mengajak serta buah hatinya, harganya masih terjangkau kantong. Untuk anak kuliahan juga terjangkau untuk menikmati Gelato di Ciao sambil mengerjakan tugas kuliah sembari refreshing.



Ada menu pilihan makanan pendamping yang tersedia di Ciao Point Gelato ini, yaitu pizza dan pasta. Di media blogger gathering ini, kami mencicip pizza dengan topping ikan asin, jamur, tuna, dan pizza nutella. Pizza buatan Ciao ini khas Italia sekali, berkulit tipis dan dioven dalam tungku api. Selain pizza, saya juga sempat mencicip pastanya, yaitu : spaghetti tomato dan spaghetti creamy mushroom.


Parkir luas. Tentang parkir yang terlihat sempit di bagian depan, ternyata lapang ke belakangnya. So, dont worry buat yang mau ke Ciao Point Gelato Gejayan, nanti ada pak parkir yang akan menunjukkan kemana harus parkirnya ya emak cantik dan bro sis semuanya.

Sebagai gambaran tempat dan apa saja yang ada di Ciao Point Gelato, bisa intip video ini ya.


@imasatrianto

Pengin kenalan dengan kami? Baca tulisan kami juga tentang Ciao Gelato yuk!

Yoan, Mencicip Gelato di Ciao!
Dian, Ciao Gelato! 
Prima Hapsari, Nikmatnya Italian Gelato!
Ayun, The Real Italian Gelato!

Tunggu apa lagi, yuk ke Ciao Point Gelato!

17 comments:

  1. Anonymous09:13

    Sudah ke Ciao dan ketagihan! Enak Gelatonya.

    ReplyDelete
  2. Rekomendasi buat Yang ke Jogja Dan pengemar es krim, tepatnya dimana ya?

    ReplyDelete
  3. Wah, nanti aku September mau ke sana semoga bisa mampir ke Gelato. Ngiler euy!

    ReplyDelete
  4. Baru mau tahu kehalalannya eh ternyata halal ya Manda, ownernya memperhatikannya. ALhamdulillah. Kelihatannya enak-enak, tuh.

    ReplyDelete
  5. Godaan malem-malem itu...baca postingan Manda plus sambil nahan biar ndak ngeces liat fotonya

    ReplyDelete
  6. Wah, senengnya ada Ciao Gelato yang halal ..Karena kalau makan gelato kadang waswas juga.
    Sama, saya juga coba waktu di Roma yang di sepanjang jalan di sekitar Colloseum itu Mbak..wah, enak bener, tapi ya memang sambil Bismillah :D

    ReplyDelete
  7. belum pernah nyobain gelato, kaya es krim ya Manda?

    ReplyDelete
  8. waduh.... gelatonya menggoda sekali manda. Asli deh saya nggak akan nolak buat nongkrong syantik disini....

    ReplyDelete
  9. Gelatonya bikin ngences mandaaa, jadi pengen jugak.

    ReplyDelete
  10. Wew, enyaak kayainya tuuu bikin ngiler mbak Ima hehell aku blm pernah ke sini euy! Haha katrok ya... kapan-kapan harus mampir nih

    ReplyDelete
  11. Kuliner Itali selalu maknyos. Wis meskipun super creamy tapi kaya rasa bangget. Bikin berah ngunyah, eh

    ReplyDelete
  12. Wah, namanya unik ya. Benar2 menggoda. Jadi pengen ke sana deh

    ReplyDelete
  13. Duh, mbak bikin ngiler bangetttt. Kalau ke Jogya mau mampir, ahhh.
    Terima kasih infonya, mbak

    ReplyDelete
  14. Dibuat untuk habis dalam waktu satu hari. Uwaaa.. ini yang bagus ya, Manda. Karena makanan kalau udah ganti hari, biasanya rasanya udah berubah.

    ReplyDelete
  15. Rasa Gelato yang aneh2 gitu ada g mbaa?

    ReplyDelete
  16. Ya Allah aku ngiler.. pengen nyobain pas siang panas2 gini.

    ReplyDelete
  17. Bisa jadi pilihan co-working space yaa, kak Manda.
    Btw,
    Aku belom pernah makan gelato.

    Penasaran iih...
    Yuumm~~

    Review kak Manda bikin ku ingin ke hatimu, kak...
    Eaaa...ke Jogyes maksudnyaa...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Cara Mencegah Gagal Liburan Ala Manda

Halo sahabat tamasyaku, apa kabarnya? Sudah merencakan liburan kemana untuk akhir tahun? Buat Manda merencanakan liburan jauh-jauh ha...

IBX583576234EA4D