Tuesday, 12 June 2018

Naget Lilit So Good Bekal Liburan Saat Lebaran

Naget Lilit So Good
Naget Lilit So Good

Halo sahabat tamasyaku, sudah jelang lebaran yaaaa.. Senangnya! Saatnya berkumpul dengan seluruh keluarga besar dan merayakan hari kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa. Yeay! Lebaran dan liburan, dua kata yang semuanya menyiratkan sebuah perasaan bahagia. 

Selama Ramadhan, Manda menemukan varian resep yang praktis dan enak untuk dipakai sahur dan berbuka. Ya, masakan rumah khas Ramadhan judulnya ya. Karenanya, saat lebaran nanti pengin membagikan kreasi masakan Manda ke sanak keluarga saat kita liburan di suatu tempat.

Tak jarang, saat lebaran adalah saatnya berkumpul dengan keluarga yang dalam satu tahun mungkin belum tentu bisa bersama-sama setiap hari. Momen yang paling tepat adalah dengan melakukan perjalanan bersama ke suatu tempat liburan. Ya! Liburan.


Bagi yang mudik ke Jogja, ada banyak tempat wisata menarik di Jogja yang cocok dinikmati untuk liburan keluarga. Salah satunya, di wilayah Kaliurang. Meskipun Gunung Merapi sedang tidak bersahabat karena aktivitas vulkanisnya, in sya Alloh untuk radius 20 kilometer, masih aman-aman untuk dinikmati.
Liburan membawa anak-anak, tentunya yang tidak boleh ketinggalan dibawa selain minyak kayu putih dan baju ganti, adalah makanan (baca : cemilan) dan minuman. Sudah tahu kan ya, foto yang dipajang di bagian atas adalah foto cemilan Piki yang Manda siapkan ketika kita hendak bepergian outdoor.

Penasaran cara membuatnya? Lanjutin terus membacanya ya!

Resep Naget Lilit So Good

Naget Lilit So Good
Bahan Membuat Naget Lilit So Good

Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah dan pasti ada di kulkas, yaitu :
  1. So Good Chicken Stick (Naget Ayam Stik)
  2. Mi spaghetti
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdt garam
Langkah persiapan memasak Naget Lilit So Good

Persiapan Mi Spaghetti


Siapa yang tidak kenal dengan spaghetti, selain mudah dibuat karena ada bolognese kemasan yang tinggal ditambahin bawang bombay dan daging cincang, membuat spaghetti tidak memakan waktu yang lama.

Ups! Kok malah bahas spaghetti sih, hahahaha. Intinya Manda mau berbagi tips merebus mi spaghetti supaya bisa aldente. Panaskan air setengah panci sampai mendidih, masukkan 1 sendok makan margarine dan lalu masukkan spaghetti ke dalam panci dengan posisi berdiri. Lama kelamaan akan lenyet dan keseluruhan spaghetti akan tercelup ke dalam air. Kemudian tambahkan minyak sayur 1 sendok makan, supaya spaghetti tidak lengket satu dengan yang lain.

Tips : Untuk mengecek apakah spaghetti sudah matang atau belum, ambil 1 helai spaghetti dan patahkan. Lalu cek apakah ada titik putih di patahan tersebut. Jika masih ada, berarti spaghetti belum aldente, tunggu sebentar lagi untuk kemudian dicek kembali kematangannya.

Setelah spaghetti matang, tiriskan dan letakkan ke dalam mangkuk sampai dingin.

Kocokan Telur
Langkah selanjutnya adalah menyiapkan celupan supaya spaghetti terlilit sempurna ke naget pada saat digoreng. Bahan yang dicampur sangatlah mudah dijumpai, hanya 1 butir telur dan 1 sdt garam. Lalu kocok dan sisihkan.


Persiapan Bahan Membuat Naget Lilit So Good

Yeaaayy! Merebus spaghetti dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, sembari membuat kocokan telur. Dan lalu siapkan naget ayam stik (chicken stick So Good) untuk kita siapkan proses pembuatannya.

Langkah Membuat Naget Lilit So Good


 Ambil beberapa helai spaghetti yang sudah dingin, dan lalu diratakan bagian ujungnya.


Ambil naget ayam stik so good, lalu lilitkan spaghetti melingkarinya.


Spaghetti sudah terlilit sempurna di naget ayam stik So Good.


Celupkan ke dalam kocokan telur, supaya spaghetti menempel pada naget sebelum digoreng.

Cara membuatnya bisa diintip dari video 1 menit berikut :


Nah setelah itu, siapkan api sedang dan minyak untuk menggoreng.


Taraaaaa! Naget Lilit So Good pun sudah siap dinikmati sebagai cemilan selama liburan lebaran.
Selamat mencoba ya!


"Perjalanan menyenangkan jika perut kenyang dan hati riang"

Buat sahabat tamasyaku yang hendak melihat detail proses membuatnya, Manda juga siapkan tayangan video lengkapnya. Semoga bermanfaat ya! Terima kasih So Good!


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Naget Lilit So Good Bekal Liburan Saat Lebaran

Naget Lilit So Good Halo sahabat tamasyaku, sudah jelang lebaran yaaaa.. Senangnya! Saatnya berkumpul dengan seluruh keluarga besar da...

IBX583576234EA4D