Thursday, 28 June 2018

Tips Memilih dan Merawat Clutch Bag yang Tepat



Bagi wanita, kegunaan tas lebih dari sekedar sebagai tempat menaruh barang bawaan. Terkadang fungsinya lebih dari itu, seperti untuk menunjang penampilan fashion, menunjukkan citra pemiliknya, dan masih banyak lagi. Tas untuk wanita sendiri sangat beragam, mulai dari ransel, sling bag, handbag, tas serut, clutch dlsb. Clutch bag merupakan salah satu jenis tas yang tidak luput dari perhatian para wanita. Tas yang satu ini merupakan versi tas tangan dengan ukuran lebih kecil yang mampu dibawa dengan satu tangan dengan mudah. Karena bentuknya yang kecil, clutch hanya mampu untuk menampung beberapa benda dengan ukuran yang kecil. Clutch sangat cocok dibawa saat menghadiri acara-acara formal maupun semi formal, seperti menghadiri pesta pernikahan, acara makan-makan resmi, dlsb.




Untuk wanita yang ingin menghadiri acara formal dan semi formal, sudah banyak clutch yang dijual di pasaran untuk memenuhinya. Dari ukuran, bahan, desain atau model dan harganya sangat beragam. Clutch dengan ukuran, desain dan bahan yang sesuai tentu akan membuat penampilan semakin terlihat anggun dan elegan. Untuk mendapatkan kesan tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat memilih clutch:
  
  1. Menyesuaikan dengan bentuk tubuh



Tips pertama yang bisa Anda lakukan saat memilih clutch adalah menyesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk tubuh masing-masing. Karena bentuk tas sangat mempengaruhi bentuk tubuh si pemakai. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang agak kurus, maka sebaiknya memilih clutch dengan bentuk bulat atau sedikit lebar. Sementara untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh yang agak besar atau melebar, maka pilihlah clutch dengan bentuk agak memanjang. Sehingga antara clutch dengan si pemakai terlihat keseimbangannya.

  1. Menyesuaikan ukuran clutch



Agar clutch bisa menunjang penampilan Anda, maka sesuaikan ukuran clutch yang tepat untuk dibawa. Jangan sampai clutch yang dibawa terlalu kebesaran atau kekecilan sehingga membuatnya tidak sesuai untuk si pemakainya. Seperti misalnya jika Anda mempunyai bentuk tubuh yang tinggi, hindari memilih clutch dengan ukuran yang kecil. Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh yang agak besar terutama di bagian tangan, maka pilihlah clutch yang berukuran besar agar terlihat keseimbangannya dan clutch yang dipakai tidak tenggelam tertutup bentuk tubuh yang besar.

  1. Menyesuaikan warna tas dengan pakaian yang dikenakan



Sebaiknya menghindari memilih clutch dengan warna yang kontras. Pilihlah clutch dengan warna netral sehingga cukup mudah saat dipadupadankan dengan berbagai outfit pakaian formal atau semi formal yang Anda kenakan.


  1. Memilih bahan yang sesuai
  
Bahan untuk membuat clutch sangat beragam, mulai dari leather (kulit), satin, velvet, silk, dan masih banyak lagi. Dari kesemua bahan clutch yang beragam bisa disesuaikan dengan acara yang ingin Anda hadiri. Untuk clutch dari bahan kulit, baik kulit asli maupun sintetis sangat cocok untuk menunjang penampilan formal maupun semi formal. Untuk clutch yang terbuat dari bahan satin yang lembut dan berkilau cocok untuk menemani acara pesta di sore ataupun malam hari. Sedangkan untuk velvet yang terbuat dari campuran sutra, nylon, ataupun katun terbilang sangat mewah untuk menghadiri acara-acara formal maupun semi formal. Umumnya untuk clutch dari bahan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk clutch dari bahan silk merupakan tas dengan memiliki bahan sutera murni yang lembut. Cara membersihkan clutch bag dari bahan ini cukup dengan lap saja, tidak disarankan untuk dicuci.

Jika anda berminat untuk membeli tas clutch via online, harap perhatikan profil seller atau toko onlinenya. Situs marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dapat dijadikan opsi tetapi tentunya dengan memperhatikan profil seller (rating, respon dll). Untuk mencari barang original anda dapat mencarinya di Zalora, Berrybenka, Palominobag, Vipplaza, Qlapa, Bobobobo, dan JD.ID yang spesialis menjual barang original di Indonesia (terutama untuk variant tas). Happy shopping!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bangga Indonesia Menjadi Tuan Rumah dan Siap Dukung Bersama Asian Games 2018

Asian Games 2018 . Turut berbangga pada ASIAN GAMES 2018 yang sedianya akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 Sep...

IBX583576234EA4D