Thursday, 16 August 2018

Belajar Bahasa Inggris Otodidak untuk Mahasiswa



Di era yang sudah meng-global ini, mau tidak mau mahasiswa di wajibkan untuk bisa menguasai Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa global yang digunakan oleh beberapa Negara maju dan berkembang untuk berkomunikasi dan untuk kebutuhan belajar mengajar. Bahasa Inggris di Indonesia adalah Second language (bahasa kedua) sehingga dalam pembelajaran biasanya menggunakan Bahasa Inggris.

Mahasiswa Indonesia harus menguasai bahasa Inggris untuk bisa bersaing dengan negara-negara berkembang lainnya. Bahasa Inggris sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari juga. Untuk bisa menguasai Bahasa Inggris selain dengan les Bahasa Inggris di EF atau di lembaga-lembaga resmi lainnya, bisa juga belajar dengan otodidak.

Cara Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Mahasiswa
1. Melalui Film, Video, Audio Berbahasa Inggris

Belajar otodidak bisa dilakukan dengan menonton film yang berbahasa Inggris misalnya Harry Potter, awalnya bisa menggunakan subtitle terlebih dahulu agar lebih mudah dipahami. Mendengarkan audio atau video juga bisa membantu kamu belajar Bahasa Inggris. Karena sering mendengarkan jadi akan terbiasa dengan kosakata. Kamu juga sekalian bisa belajar pronunciation (pelafalan) kata dalam Bahasa Inggris.

2. Sediakan Kamus

Kamus adalah alat yang harus ada dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk membantu kamu mengartikan kata yang belum kamu ketahui artinya. Kamus bisa berupa aplikasi kamus online atau kamus manual. Lebih praktis menggunakan aplikasi kamus offline yang bisa di unduh di handphone kamu. Misalnya oxford dictionary.

3. Bergabung dengan Komunitas Bahasa Inggris

Bergabung dengan Komunitas Bahasa Inggris akan membantu kamu menemukan orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu belajar Bahasa Inggris sehingga kamu bisa sama-sama belajar bersama mereka.

Sekarang sudah banyak komunitas online dan tidak yang menjadi wadah untuk belajar Bahasa Inggris bersama. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris EF, kamu juga akan mendapatkan komunitas tersebut.

4. Practice makes perfect

Berlatih terus memang akan membuat Bahasa Inggris kamu semakin bagus, jangan hanya belajar materi Bahasa Inggris tetapi juga harus dipraktikkan agar kalian terbiasa untuk mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Inggris tersebut. Banyak berlatih juga akan membuat Bahasa Inggris kamu meningkat. Les bahasa Inggris di EF pastinya juga akan membiasakanmu untuk terus berlatih agar lebih cepat mahir.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bermain Games Asyik di ZenFone Max Pro M1

Pokemon di ZenFone Max Pro M1 Peran smartphone jaman sekarang, pastinya mendekatkan yang jauh dan menjadi alat bantu komunikasi serta ...

IBX583576234EA4D