Tips Akhir Pekan yang Hemat BBM


Hemat BBM
Tips Akhir Pekan Hemat BBM

Halo sahabat tamasyaku, mau kemana akhir pekan ini? Sudah punya rencana menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang yang dekat di hati? Kalau belum punya rencana, boleh ya dilanjutkan membaca postingan kali ini, tentang tips menghabiskan akhir pekan yang hemat BBM.

Jadi mau kemana kita akhir pekan yang hemat BBM ?

Seperti diketahui bersama bahwa akhir pekan adalah saat yang dinanti oleh beberapa keluarga yang pada saat weekdays sudah disibukkan dengan rutinitas harian yang berhubungan dengan mencari rejeki. Tidak berbeda pula dengan keluarga kami. Padahal, sebagai freelancer, waktu saya dan Panda berbeda dalam hal mencari rejeki. Banyak event blogger yang diselenggarakannya justru pada saat weekend. Begitulah, kembali lagi tentang prioritas ya. Sesekali untuk keluarga dan sesekali yang lain untuk pekerjaan. Selama dikomunikasikan jauh hari dan tidak bentrok dengan acara penting, kami berdua termasuk orang yang fleksibel.

Akhir Pekan Hemar BBM
Akhir Pekan Hemar BBM ala Manda

Tips menghabiskan akhir pekan hemat BBM ala Manda
  • Menghabiskan waktu di rumah dengan mencoba resep baru.
Memasak
Melampiaskan hobi memasak di dapur adalah salah satu cara menghabiskan akhir pekan yang hemat BBM. Setidaknya kegiatan di dapur ini bisa menyenangkan seluruh keluarga, bagaimana caranya? Memasak menu favorit keluarga di akhir pekan adalah sesuatu yang menyenangkan bagi anggota keluarga. Tapi tentunya bukan solusi bagi keluarga yang suami atau istrinya tidak hobi memasak.

Di jaman yang apa-apa mudah untuk menapatkan informasi, memasak bukan lagi hal yang sulit untuk dicoba. Resep mudah anti gagal adalah kata kunci yang paling mudah digunakan untuk chef dapurManda pemula seperti saya. Karena kata kuncinya resep mudah dan anti gagal, setidaknya dengan mengikuti takaran dan cara memasak yang benar, kita bisa menghasilkan olahan dapur yang bisa dimakan. Kegiatan di dapur bersama pasangan atau anak merupakan hal menyenangkan yang sudah menghabiskan waktu akhir pekan.
  • Tamasya Jarak Dekat
Tips Tamasya Hemat BBM
Tips Tamasya Hemat BBM

Selain menghabiskan waktu di rumah, tentunya kegiatan tamasya di luar rumah adalah solusi mengatasi kebosanan rutinitas yang paling manjur. Tips bertamasya hemat BBM yang bisa dilakukan di akhir pekan, yaitu :
  1. Tamasya ke objek wisata yang letaknya saling berdekatan, misalnya di candi-candi sekitar rumah Manda. Mulai candi Gebang, candi Sambisari, candi Kalasan, candi Prambanan, candi Ijo, candi Ratu Boko, candi Sewu, dan candi Plaosan. Dengan memilih jarak objek wisata yang dekat rumah dan saling berdekatan, kita sudah bisa hemat BBM kan?
  2. Tamasya yang melibatkan anggota badan kaki. Jalan sehat di sekitar rumah, menyusuri gang-gang kecil atau jalan tikus yang tidak pernah dilewati juga merupakan tamasya di luar rumah di akhir pekan yang hemat BBM. Jangan bilang semua jalan sudah pernah dijelajahi ya? Saya saja yang sudah 10 tahun tinggal di perumahan ini, tidak sempat mengeksplorasi wilayah tinggal kecuali yang bisa kami lewati dengan berkendara. Selain hemat BBM, jogging juga baik untuk kesehatan.
  3. Tamasya dengan menggunakan roda dua. Bagi pasangan yang baru saja menikah, berkendara dengan roda dua bisa menambah keromantisan. Selain bisa pegangan, juga bisa sama-sama merasakan dinginnya angin yang menyapa dari sela-sela helm dan jaket. Berkendara dengan roda dua selain lebih hemat waktu juga hemat BBM.

Kendaraan Roda Dua Hemat BBM
Tamasya dengan Kendaraan Roda Dua Hemat BBM

Nah, kiranya tips di atas bisa bermanfaat untuk sahabat tamasyaku yang sedang mencari alternatif tamasya yang hemat BBM. Selamat bertamasya!

Apabila hati kita dipenuhi dengan rasa syukur, setiap perjalanan kehidupan ini ibarat seperti sedang belajar dan tamasya. Selamat menikmati tamasya di universitas kehidupan yang pastinya hemat BBM ya, karena kendaraan bahagianya adalah syukur dan sabar. (Manda, 2018)

1 comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda