Wednesday, 22 August 2018

Wisata Jogja ke Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta, sebuah tempat hiburan yang pas untuk keluarga di pusat kota Yogyakarta. Bercerita tentang Taman Pintar Yogyakarta tidak lepas dari peran Danone dan Sari Husada dalam memberikan dukungannya untuk generasi maju. Bagi ibu hamil, doa dan nutrisi adalah hal utama yang menjadi perhatian utama yang mendukung perkembangan bayi. Menyiapkan menjadi generasi maju sudah dimulai sejak dalam kandungan, baik nutrisi untuk ibu hamil maupun untuk bayinya.

Taman Pintar Yogyakarta menyediakan wahana-wahana interaktif dan sarat manfaat untuk menstimulasi  perkembangan anak. Banyak wahana yang bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar di Taman Pintar Yogyakarta. Taman Pintar Yogyakarta ini berada di pusat kota Yogyakarta, berdekatan dengan banyak lokasi yang merupakan icon kota Yogyakarta, seperti jalan Malioboro, gedung Agung, benteng Vredeburg, titik nol kilometer dan kraton Yogyakarta.

Baca juga : Keseruan di Taman Pintar Yogyakarta
 perkembangan bayi

Siapa yang tidak kenal SGM, ya susu yang mendukung generasi maju Indonesia. Sebagai salah satu brand susu yang memberikan dukungan ke Taman Pintar Yogyakarta. Sebelum mengenal wahana yang ada di Taman Pintar Yogyakarta, kita kenalan dengan susu SGM yuk!

SGM Bunda Hamil & Menyusui. Kesehatan ibu hamil adalah hal yang utama diperhatikan karena ibu hamil merupakan satu-satunya sumber nutrisi untuk si kecil di dalam kandungan & selama masa ASI ekslusif. Perkembangan bayi ditentukan dari nutrisi yang diperolehnya dari ibu hamil sejak bayi berada di dalam kandungan. SGM Bunda bantu pastikan asupan nutrisi harian Bunda selalu tercukupi. SGM Bunda dengan COMPLINUTRI+ adalah nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui dan tinggi mikronutrisi penting untuk Bunda dan si Kecil.

SGM Eksplor 1+. Bagi bunda yang memiliki anak berusia 1-3 tahun, usia tersebut adalah usia dimana dia sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru seperti belajar berjalan, mulai berbicara, dan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Pastikan tumbuh kembang si Kecil optimal dengan asupan nutrisi yang lengkap agar si Kecil dapat menjadi Anak Generasi Maju yang Supel, Kreatif dan Mandiri. Bantu lengkapi nutrisi si Kecil dengan SGM Eksplor 1 plus.
SGM Eksplor 1+ Buah dan Sayur juga tersedia melengkapi nutrisi perkembangan bayi usia 1-3 tahun. SGM Eksplor 1 Plus dengan Buah dan Sayur adalah susu pertumbuhan yang di formulasikan dengan ekstrak buah dan sayur yang merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral untuk membantu pertumbuhan si Kecil.  

Lalu, seperti apa saja wahana di dalam Taman Pintar Yogyakarta?
Wahana Taman Air Menari

Taman Pintar Yogyakarta

Wahana air yang ada di Taman Pintar Yogyakarta bisa dinikmati secara gratis di sini. Wahana air yang disukai anak-anak yang aktif untuk bisa bergerak bebas sembari bermain air. Wahana taman air menari bisa dinikmati anak-anak bersama teman-temannya, namun harus tetap dalam pengawasan orang tua ya. Di wahana ini, ada tembakan air yang bisa dimainkan, alas menggunakan karpet anti licin dan ada kincir air yang bisa menuangkan air ketika sudah penuh.

Taman Pintar Yogyakarta

Wahana selanjutnya adalah wahana kapal yang masih berada di samping wahana taman air menari tersebut. 

Taman Pintar Yogyakarta

Wahana yang tak kalah seru dari wahana air adalah wahana menggunakan kapal atau rakit yang juga melatih motorik anak untuk bisa bergerak dan mengeksplorasi kegiatannya bersama alat peraga ini. Bagi anak yang usianya masih di bawah 4 tahun, mungkin masih bisa didampingi oleh orang tuanya, supaya tidak membuat macet jalanan karena kapal yang tidak bisa dikendalikan sehingga menghambat lalu lintas yang lain. 

Taman Pintar Yogyakarta

Selain wahana taman air menari dan wahana bermain kapal, ada juga wahana peraga observatorium. Anak bisa belajar tentang observatorium yang biasa dipakai untuk mengamati bintang dan benda-benda langit lainnya. Meskipun hanya bentuk mininya dari observatorium yang sebenarnya, setidaknya ketika kita bercerita tentang oservatorium, anak-anak akan dengan mudah membayangkannya.

Tiket Taman Pintar Yogyakarta

Wahana jejak nutrisi ini berada di lantai 2 gedung oval yang ada di Taman Pelangi Yogyakarta. Di sini, anak belajar dan berpetualangan di pabrik susu, merasakan perjalanan susu diolah menjadi kemasan. Banyak pengalaman interaktif yang membuat anak betah belajar sekaligus bermain.

Harga Tiket Taman Pintar Yogyakarta

Tiket Taman Pintar Yogyakarta
Harga Tiket Taman Pintar Yogyakarta

Ayuk ke Taman Pintar Yogyakarta!

3 comments:

  1. Aku sering ke sini. Ini adalah tempat janjianku selain masjid gede hihi

    ReplyDelete
  2. Cuma pernah dengar namanya tapi aku belum pernah mampir, Ima :D. Wisata edukasi yang pas buat para moms dan anak-anaknya, ya.

    ReplyDelete
  3. aku kiran cuman buku dan peralatan untuk belajar, ternyata ada wahana airnya. fixed harus ajkain si kecil main kesini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Tips Mendaki Gunung dan Panjat Tebing untuk Pemula

Bagi sebagian orang, menjalani hidup rasanya tidak seru apabila tidak ada tantangan yang mencengangkan serta membutuhkan nyali. Itulah ...

IBX583576234EA4D