Wednesday, 26 September 2018

ASUS ZenBook UX331UAL, Laptop Idaman Couple Traveler #2018PakaiZenBook

ZenBook UX331UAL
Kamera ZenFone Zoom S di Lereng Merapi dari Ketep Pass

Hidup memang hanya sementara dan mampir minum, itulah yang menjadi alasan bagi kami yang hidup, untuk terus menabung kebaikan untuk kehidupan berikutnya yang kekal. Banyak hal baik bisa kita lakukan, salah satunya adalah berbagi pengalaman baik yang bisa membantu dan mensolusi banyak orang. Menjadi couple traveler adalah salah satu yang menjadi kesyukuran kami, Manda dan Panda, diberi kesempatan Tuhan untuk melihat ciptaanNya dan menambah kesyukuran kami sebagai hamba. 


Salam kenal semuanya, perjalanan bersama dimulai sejak kami mengikatkan diri dalam sebuah hubungan yang lebih serius menjadi sepasang suami istri. Ya, bulan September adalah bulan cinta untuk kami berdua, karena di bulan September ini, kami yang masih berseragam putih abu-abu sudah dipertemukan takdir.



Baca juga :  Putih Abu-Abu Adalah Saksi Cinta Manda Panda

Alhamdulillah, 10 tahun ini, sudah banyak tempat yang kami datangi dan ada beberapa tempat yang meninggalkan kesan mendalam, sampai-sampai ingin sekali rasanya kembali ke sana lagi. Ya, begitulah traveler, setiap tempat yang sama akan berbeda rasa jika dikunjungi berukang-ulang, tergantung dengan siapa dan mood yang seperti apa saat di tempat tersebut.

Sebagai couple traveler yang mempunyai aktivitas harian yang berbeda, urusan jalan-jalan menjadi hal yang harus direncanakan. Panda yang kesehariaannya aktif bekerja membuat perjalanan tamasyaku hanya bisa dilakukan pada saat hari libur, bisa tanggal merah, hari kejepit nasional, atau weekend. Namun demikian tidak menutup kemungkinan mengambil jatah 12x cuti dalam setahun jika bepergiannya sudah kadong memilih tempat di luar kota.

Kemana tempat favorit Manda dan Panda?

Semua tempat adalah tempat favorit, hanya mungkin skala prioritas ketika banyak pilihan tamasya, Manda dan Panda lebih memprioritaskan ketiga hal ini saat menentukan tempat untuk liburan.
Gunung


Pantai


Sunset


Gunung, pantai, dan sunset, ketiga hal tersebut yang mampu membuat kami berpegangan tangan, berucap syukur dan Manda biasanya yang mewek kalau sudah terbawa suasana. Mewek syukur karena tanpa kemudahanNya, rasanya tidak mungkin melihat sekian banyak hal indah yang terpampang di depan mata dan lalu mengubahnya menjadi syukur yang tiada habis sebagai hamba. Ya, dengan bersyukur, maka nikmat kita akan ditambahNya berlipat.

Kalau buat Panda, saat jalan-jalan adalah saatnya membebaskan diri dari rutinitas, saatnya untuk mengeksplorasi hobi, saatnya untuk bersantai dan menikmati alam, dan Panda termasuk orang yang bisa menikmati momen saat liburan, walau di kota yang sama untuk mencecap kuliner favorit kita berdua. Bagi Panda, meletakkan gadget saat liburan adalah sesuatu yang konsisten dia lakukan.


Laptop dan Freelancer
Naaahh, berkebalikan dengan Manda yang seorang freelancer blogger. Saat kami jalan-jalan adalah bagian dari have fun saya menjadi seorang blogger dan vlogger. Sehari-hari saya berada di rumah untuk mengerjakan tanggung jawab sebagai istri dan work at home mom, saat weekend adalah saatnya saya keluar untuk mengumpulkan bahan ketika saya berada di rumah saat weekdays.Yeaaayy! Demikianlah pembagian weekday dan weekend ala tamasyaku.com.  

Kembali lagi tentang freelancer, menjadi freelancer itu B A H A G I A, kenapa? karena saya merasakan time freedom, artinya saya bisa mengerjakan banyak hal dengan waktu yang tidak terbatas untuk saya. Pencapaian yang saya lakukan karena usaha yang saya tempuh, juga tidak mengkhianati. Mengerjakan sesuatu sebagai seorang freelancer karena didukung oleh rasa senang dan have fun, oleh karenanya bekerja bagi kita adalah hal yang menyenangkan.
 
Implikasi pekerja freelancer adalah pekerjaan dimana menuntut kita bertanggung jawab atas janji.  Ketika janji deadline sudah ditentukan, walaupun sedang bepergian atau sedang sibuk seperti apa, janji itu adalah hutang yang harus dibayar.

Tak heran ketika bepergian, Manda sering membawa laptop. Ya, di dalam laptop itu ada pekerjaan Manda, seperti :
  1. Foto perjalanan atau foto makanan.
  2. Video perjalanan atau video memasak.
  3. Lagu-lagu pendukung video juga ada di laptop. 
  4. Tersimpan file draft yang menjadi outline tulisan dan file lain yang penting.
  5. Laptop juga menghubungkan dengan internet untuk membuka email, dll.
  6. Laptop juga mampu menjadi pemutar video ketika sedang butuh inspirasi.
  7. Laptop juga mampu menjadi pemutar lagu-lagu yang menyenangkan hati.
Selama ini, alhamdulillah Manda ditemani oleh laptop ASUS E202s yang menemani saya melakukan aktivitas sebagai freelancer ketika jelang deadline dan sedang berada di luar rumah.

 

Tuhan selalu punya cara untuk memberi kemudahan bagi hambaNya yang bersungguh-sungguh. Melihat mobilitas Manda yang alhamdulillah harus semakin gesit membagi waktu, rasanya bisa bekerja dimanapun dengan sebuah laptop yang mumpuni, sudah dirasa perlu. Beruntung sekali membuka Blog Competition di blog mba Rien, ada blog competition yang sesuai dengan doa Manda, Laptop Idaman Sobat Traveler. #LaptopIdamanSobatTraveler #2018PakaiZenBook #ASUSxTravelerien.

Laptop Idaman Manda untuk tamasyaku.com adalah ASUS ZenBook UX331UAL


#2018PakaiASUSZenBook
#2018PakaiASUSZenBook

Alasan Manda menentukan bahwa laptop idaman Manda adalah ASUS ZenBook UX331UAL, karena ZenBook UX331UAL masuk dalam kategori laptop ultralight yang ultra tipis, dan ultrapowerful. Cocok untuk menemani mobilitas Manda yang membutuhkan laptop untuk 7 hal di atas saat bepergian. ZenBook UX331UAL telah tersertifikasi US military grade dengan desain metal casisnya yang ringan hanya 985 gram, selain ringan juga tangguh. Selain itu, masa pakai baterai yang tahan lama sampai 15 jam sepanjang hari benar-benar bikin nyaman tanpa memikirkan colokan saat ingin bekerja dimanapun bagi Manda.

Nah, sekarang kita bahas satu per satu kenapa Manda pengin meminang ASUS ZenBook 13 UX331UAL sebagai laptop idaman Manda untuk tamasyaku.com.


  • ASUS ZenBook UX331UAL Ringan Dibawa.


Membayangkan bisa membawa serta laptop yang ringan adalah idaman Manda sebagai traveler. Dengan berat yang hanya 985 gram, ASUS ZenBook UX331UAL sangatlah ringan untuk dibawa serta dalam perjalanan ke gunung, pantai dan kemana saja dengan nyaman.


  •  ASUS ZenBook UX331UAL Tangguh.
 

Dalam kondisi pemakaian wajar, laptop ASUS ZenBook UX331UAL tentunya akan sangat aman. Namun, tidak demikian ketika kita sedang bepergian. Segala hal bisa dimungkinkan terjadi, seperti lepas dari pegangan atau tak sengaja terjatuh. Dan tentunya, ASUS ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G untuk memastikan perangkat dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan. Tak hanya itu, ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga telah melewati pengujian internal ASUS yang sebenarnya pun sudah melampaui standar industri. Beruntung, Manda berkesempatan menyaksikan Uji Injak dan Jatuhkan ASUS ZenBook 13 UX331UAL

 
  • ASUS ZenBook UX331UAL Tipis dengan Performa Tinggi


Dengan layar berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD, ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. Dengan demikian, laptop ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam koper, backpack, bahkan masuk ke dalam tas Manda. Ukurannya jauh lebih kecil dibanding ultrabook berikuran 13 inci pada umumnya. Rahasianya adalah pada bezel layar berfitur NanoEdge.


ZenBook UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.

  • ASUS ZenBook UX331UAL Handal dalam Koneksi Wi-Fi

Satu hal yang sangat penting namun jarang diperhatikan, adalah kemampuan Wi-Fi. Pada sebuah laptop, kemampuan ini sebenarnya merupakan hal yang penting. Pada ZenBook UX331UAL, ASUS memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya. Tak perlu lagi khawatir akan koneksi Wi-Fi saat berada di kamar hotel atau di tempat umum ketika sedang berada di luar rumah.





  • ASUS ZenBook UX331UAL Baterai Kuat dan Tahan Lama

Selain menawarkan portabilitas yang tinggi dengan dimensinya yang kompak dan bobot sangat ringan, ASUS ZenBook UX331UAL juga menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari bagi penggunanya. Tak hanya itu, kinerja baterai yang cukup baik di kelasnya juga ditawarkan olehnya.


Untuk mengetahui sejauh mana performa ultrabook yang satu ini, ASUS menjalankan pengujian dengan aplikasi benchmark umum seperti PCMark, 3DMark, Geekbench, Cinebench dan Unigine Heaven Benchmark. Tak lupa pengujian baterai pun kami jalankan. 

Saat digunakan secara multitasking non-stop, aplikasi pengukuran baterai PCMark menunjukkan bahwa baterai pada ZenBook UX331UAL sanggup memasok daya hingga 4 jam 43 menit. Tentunya, kalau penggunaan tidak terlalu intensif seperti pengujian benchmark tersebut, baterai tentu sanggup bertahan jauh lebih lama. Dalam skenario tertentu, ASUS bahkan mengklaim baterai laptop ini sanggup bertahan hingga 15 jam. WOW! Memang urusan irit baterai dan ketahanan baterai, ASUS mumpuni.



Jadi, bagaimana? Sudah yakin #2018PakaiZenBook dan sekaligus mengaamiinkan ASUS ZenBook UX331UAL adalah #LaptopIdamanSobatTraveler

 

Spesifikasi ZenBook UX331UAL

 

11 comments:

  1. Mantap.. Syantik.. Jadi pengen nulis juga..

    ReplyDelete
  2. jadi pengen punya laptop asus ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss koh Deddy, aku juga pengiinn. Cocok utk kita jalan2 yaaa. 🤠🤠🤠🤠

      Delete
  3. Pink sama blue sama-sama bagus warnanyaaaa... Bingung mau beli yang manah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa, bagus semuaaa.. Tapi aku kadong jatuh hati sama yang pink, Tam. 🤗🤗🤗🤗

      Delete
  4. elton22:13

    Waah bagus ASUS ZenBook nya..cocok buat Manda..yuk dibungkus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaaaa, bungkus thookk, kirain rambu2 ijo suruh beli. hahahaha. Doakan aja bisa pinang ZenBook ini ya Nda.

      Delete
  5. Aku juga mau Mandaaa..keren ni laptop. Bakal ringkes di tas

    ReplyDelete
  6. Aku beneran naksir ama si ZenBook ini sejak pandangan pertamaaa. Keren dan tangguh banget!

    ReplyDelete
  7. Wah senangnya bisa traveling bersama pasangan. Sukses terus Mba Manda. Salam hangat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Cara Mencegah Gagal Liburan Ala Manda

Halo sahabat tamasyaku, apa kabarnya? Sudah merencakan liburan kemana untuk akhir tahun? Buat Manda merencanakan liburan jauh-jauh ha...

IBX583576234EA4D