Wednesday, 17 October 2018

Cara Mencegah Gagal Liburan Ala Manda



Halo sahabat tamasyaku, apa kabarnya? Sudah merencakan liburan kemana untuk akhir tahun? Buat Manda merencanakan liburan jauh-jauh hari membuat persiapan matang dan lebih bisa menikmati liburannya. Bahkan kadang, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari masih bisa kurang menikmati liburannya.

Kenalan dulu yuk dengan faktor yang membuat liburan menjadi gagal.


Liburan, kata yang dinanti sejuta umat, kata membahagiakan bagi semua golongan usia. Liburan identik dengan kabar bahagia yang membangkitkan mood booster, kebayang Joy di film Inside Out yang langsung jingkrak-jingkrak. Oleh karena ajaibnya kata liburan, kami berdua sepakat untuk membuatnya menjadi nyata minimal di bulan-bulan istimewa dalam pernikahan kami.



Beruntung masih menyandang status couple traveler, kami berdua tidak dipusingkan dengan hal-hal seperti menyesuaikan usia anak boleh dibawa traveling, kuliner yang menyesuaikan selera anak, waktu bepergian menyesuaikan liburan anak sekolah, memesan tempat dan menyesuaikan tujuan liburan yang sesuai dengan anak-anak. Alhamdulillah, sekali lagi beruntung. Pernikahan bahagia adalah pernikahan yang didalamnya selalu mensyukuri rencanaNya dan mengambil hikmah baik dari setiap kejadian di universitas kehidupan. 

Baca juga : Bukankah demikian cara orang dewasa belajar?


Liburan ala couple traveler tidak selalu berdua saja, ada ponakan ganteng yang siap diajak berpetualang dan berkolaborasi untuk mengisi channel IG dan YouTube. Dan tentu saja, alhamdulillahnya masih berkesempatan mengajak serta mama papa dan mertua untuk turut serta memaknai bahagia dari kata liburan. We're not alone! Demikian hikmah yang kami selalu syukuri dalam pernikahan kami yang memasuki tahun ke-11 pernikahan dan tahun ke-21 semenjak pacaran saat putih abu-abu. 


Tuh kan kalau bercerita tentang liburan, pasti ada aja untuk diceritakan. Inti dari cerita pendahuluan di atas adalah liburan baik itu berdua, membawa anak-anak, atau membawa orang tua, tetap saja ada kans gagalnya. Naaah! Sekarang kita kupas yuk faktor penyebab kegagalan dari liburan.

Siapa yang pernah merasakan gagal liburan?

Saya termasuk yang pernah mengalami gagal liburan. Intip yuk cerita Manda gagal liburan.
  1. Masuk angin dan salah menu makan sehingga sakit perut saat liburan. Pernah mengalaminya saat liburan ke Bali dan penyebabnya sepele sekali. Sesampainya di Bali, kesampaian makan menu pedas yang tidak menyiapkan perut untuk bertoleransi dengan menu pedas yang Manda makan. Dari siang itu sampai hari ketiga pulang, saya mengalami diare dan terus terang mengganggu agenda liburan berdua yang sudah dipersiapkan. Itu menjadi cerita banget untuk kita berdua, dan suka ketawa karena diece Panda pernah diare di Bali. 
  2. Hilang mood karena cuaca yang panas. Cuaca panas menyengat membuat hawa liburan jadi tidak nyaman. Terlebih untuk seseorang yang terlahir di bulan Februari. Pernah juga hilang mood saat liburan. Mood bagi seorang pisces seperti Manda, sungguh menjengkelkan. Mood ini menguasai seluruh rasa bahagia yang saya punya *lebay mode on. Tergoda pergi ke suatu tempat karena kompor media sosial yang heboh akan tempat tersebut. Ketika sampai sana, tidak seperti yang dibayangkan, dan parahnya tujuan wisata disekitarnya tidak ada yang mampu mengobati mood, seperti kuliner yang enak, tempat yang menyediakan hawa dingin *berAC dan instagramable, atau yang lain yang bisa mengembalikan mood.
  3. Liburan yang tanpa persiapan. Pernah juga mengalami gagal liburan karena terjebak cuaca yang tidak memungkinkan kemana-mana. Cuaca memang sesuatu yang tidak terprediksi walaupun sudah melihat bulan biasanya hujan di Indonesia. Bulan Juli seharusnya belum masuk musim penghujan, dan ternyatanya pengalaman Manda di tempat liburan malah sudah hujan deras dan banjir kala itu. Liburan tanpa persiapan lain bisa gagal karena ketidaktahuan kita tentang acara di tempat liburan tersebut sehingga tidak memungkinkan kemana-mana. Ini terjadi saat kita liburan dadakan ke Dieng, sudah berangkat pagi dari tempat menginap, harapannya bisa mampir-mampir, e malah terjebak macet festival Dieng dan kendaraan stuck ga bisa maju dan balik arah.
Liburan itu selalu punya seni, kami menyebutnya seninya liburan. Beruntung kita berdua memiliki hobi yang sama untuk urusan jalan-jalan, sehingga tidak ada keributan kecil internal ketika menentukan mau liburan kemana lagi setelah ini?
Liburan itu efeknya terasa buat kami. Selain manfaat liburan yang dasar, refresh dan relax, liburan itu melancarkan komunikasi, membangun toleransi dan mengawetkan kasih sayang.

Dan setelah berbincang dan mendengarkan banyak cerita, ternyata faktor penyebab kegagalan liburan ada beragam, kamu masuk yang mana?
  1. Sakit pada saat hari H liburan.
  2. Berita duka cita yang datang dari kerabat/sahabat.
  3. Jadwal dadakan dan urgent. 
  4. Kebutuhan mendesak sehingga mengikhlaskan tidak jadi liburan.
  5. Kecapekan, kecelakaan kecil atau cidera saat liburan.
  6. Mood yang tiba-tiba hilang karena tempat liburannya tidak sesuai gambar atau cerita yang disajikan secara online.
  7. Tempat liburan yang tidak sesuai harapan.
  8. Faktor cuaca : hujan deras, angin kencang dan banjir.
  9. Alasan lain : tidak kebagian tiket, tidak ada transport, tidak direncanakan, dan tidak kemana-mana.

Membaca cerita Manda gagal liburan dan faktor lain dari teman-teman yang pernah mengalami gagal liburan. Buat Manda, sekarang tidak lagi! Manda sudah kenalan dengan minuman seduh yang menjaga kesehatan tubuh dari bahan alami. Ya! Herbadrink


Semua cerita Manda di atas tentang gagal liburan karena belum kenal dengan Herbadrink. Lalu kalau sudah kenal dengan H E R B A D R I N K apa yang terjadi? 

Solusi Gagal Liburan Ala Manda dengan Herbadrink

Kebaikan Alami Herbadrink Sari Jahe 

Siapa yang tidak kenal khasiat Jahe? Ya, salah satu jenis rempah yang mudah dijumpai di Indonesia.  

Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya :
  1. Melancarkan peredaran dara.
  2. Mengatasi Morning Sickness bagi ibu hamil trimester pertama.
  3. Mengurangi nyeri oto.
  4. Mampu menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi.
  5. Rasa hangat dari jahe pun bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual. 
  6. Mengobati masuk angin dari dalam.
Alhamdulillah, liburan Manda Panda sekarang terbebas dari gagal karena masuk angin. Manfaat minum sari jahe Herbadrink bisa dirasakan efek hangatnya di badan. Kalau organ di dalam tubuh sehat, maka liburan pun nyaman karena terbebas dari masuk angin. Masuk angin bukan penyakit, tetapi dia mampu memicu sakit yang lain, seperti yang Manda alami sewaktu diare di Bali. Karena organ pencernaan tubuh tidak fit, makanya makanan pedas masuk melemahkan sistem pencernaan dan berakibat sakit perut selama liburan.



Siapa yang kalau liburan suka nggak memperhatikan makanan yang dimakan? atau tak jarang yang lupa minum saat beraktivitas liburan. Akibatnyaaaa, bisa menggagalkan liburan lho ya. Paling sering dialami adalah radang tenggorokan, bayangkan saja cuaca panas, makanan mengandung minyak pada gorengan atau cemilan gurih, minum es tanpa disadari. Itulah yang memicu radang tenggorokan bagi Manda.

Untungnya, kenal kebaikan alami Herbadrink Lidah Buaya


Berikut manfaat dari Lidah Buaya Herbadrink yang secara alami menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi kita yang hobi liburan.
  1. Lidah buaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas.
  2. Lidah buaya mampu menetralkan racun – racun yang masuk ke dalam tubuh.
  3. Nutrisi pada Lidah Buaya yang dapat membantu mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah.
  4. Ekstrak dari Lidah Buaya juga dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen, sehingga resiko serangan jantung akan sangat kecil terjadi dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.
  5. Lidah buaya mengandung citamin, serat, mineral, dan zat lainnya yang dapat membantu dalam mencegah peradangan. 
Rasa segar dari herbadrink lidah buaya juga menjadi solusi pembangkit mood booster saat cuaca panas dan objek wisata tidak sesuai dengan yang diharapkan. Meminum herbadrink lidah buaya sugar free ini mampu meningkatkan mood booster sehingga liburan nyaman terkendali di cuaca yang panas. Begitu membaca manfaat lidah buaya jadi makin seneng cocok dan kenal dengan minuman kesehatan alami herbadrink ini. 

Kebaikan Alami Herbadrink Sari Temulawak


Liburan itu butuh stamina yang fit! Bagi Manda dan Panda yang waktu liburannya menyesuaikan hari libur Pnada, tentunya waktu liburannya tidak bisa seseuka-suka saya. Kebanyakan harinya diambil saat weekend, dan waktu berangkatnya kalau tidak Jumat malam, ya Sabtu pagi. Begitulah ritme liburan kami dan sudah bisa berkompromi dan bersahabat dengan itu semua!


Stamina yang fit saat liburan perlu banget diusahakan sebelumnya. Bisa dari nutrisi makanan yang baik, menjaga pola hidup sehat dengan buah dan sayur, pola istirahat yang cukup dan mengkonsumsi sari temulawak herbadrink yang manfaat kebaikan alami temulawak sudah Manda rasakan sendiri.


Manfaat kebaikan alami sari temulawak herbadrink:
  1. Memelihara Kesehatan Hati. Temulawak mengandung zat berguna bagi tubuh seperti kurkumin yang memiliki khasiat alami sebagai antiinflamasi (antiradang) dan antihepatotoksik, yang sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati (liver). 
  2. Mengurangi Radang Sendi. Temulawak memiliki daya antiinflamasi yang dapat mengurangi radang sendi pada tubuh. Kurkumin ini nantinya akan menghambat pembentukan dan transportasi mediator radang yang disebut prostaglandin (PGE2). 
  3. Menjaga Fungsi Lambung. Manfaat temulawak yang lain adalah melancarkan proses pencernaan. Kandungan zat dalam temulawak diketahui mampu merangsang produksi empedu yang dapat membantu meningkatkan pencernaan. 
  4. Menurunkan Lemak Darah. Fraksi kurkuminoid atau ekstrak temulawak memiliki khasiat kesehatan lain yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total. Khasiat temulawak menurunkan kolesterol atau lemak darah tentu saja juga berdampak baik untuk kesehatan jantung serta sistem kardiovaskuler dalam tubuh 

Dari  semua cerita Manda tentang solusi menghindari liburan yang gagal dengan rutin mengkonsumsi minuman seduh dari bahan alami herbadrink, tentunya ada alasannya memilih herbadrink cocok dibawa saat liburan.

Alasan membawa herbadrink sebagai solusi sehat supaya liburan tidak gagal :
  1. Herbadrink diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break setiap hari. 
  2. Herbadrink diproduksi tanpa pengawet. 
  3. Herbadrink dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.  
  4. Herbadrink menyediakan varian Sugar Free sehingga aman untuk penderita diabetes juga.
  5. Minuman Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional berbahan alami yang sudah diketahui manfaatnya masing-masing.

Setelah mengetahui manfaatnya, tentunya semakin yakin pada produk herbadrink untuk membantu mensukseskan liburan kita kan ya!

Liburan sehat bersama kebaikan alami herbadrink. Herbadrink, Be Herba. Be Healthy.

31 comments:

  1. Aku sering gagal liburan huhuhu...udah mau jalan2,ada aja kerjaan suami. G jadi..seringnya ndadak gitu

    Aku belum nyobain yang lidah buaya nih

    ReplyDelete
  2. Wah , bener juga. Bakal sebel lah klu udh jauh hari bersiap liburah eh.tiba3 sakit.ah, sebeel pasti.

    ReplyDelete
  3. Iya, sih, kalau dipikir-pikir liburan yg sgt terencana bisa saja gagal krn sakit. Hiks, itu artinya kudu benar2 jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  4. Duh iya nih kalo badan nggak fit, liburan jadi kurang menyenangkan ya.
    Anak-anakku kadang saat liburan malah badan demam, sakit tenggorokan, duh nggak jadi happy deh liburannya.
    Aku mau stok ah Herbadrink di rumah, ini praktis banget dan banyak manfaatnya buat kesehatan.

    ReplyDelete
  5. Bener sih, kadang badan kurang fit bikin gagal liburan. Bawaan jadi males campur sebel sih..

    ReplyDelete
  6. Saya kalo liburan harus super duper fit mbak. Soale emang dasarnya saya gampang capek. Lha apalagi kalo ga fit, mending ga jadi liburan aja deh.

    ReplyDelete
  7. Saya jarang liburan yang membutuhkan jarak tempuh jauh Mak. Sekalinya ke Bandung malah ngalamin kecelakaan, digigit kuda. Terpaksa dah lari ke UGD, ngabisin waktu di RS! Ugh... sebel kalo inget.

    ReplyDelete
  8. Jadi inget, pas aku gagal liburan xixi... yg lain pd nuju ke Pantai Klayar, aku cuma nongkrong diparkiran nungguin bis gara2 mabuk berat...

    ReplyDelete
  9. Wah asik nih bisa dibawa liburan herbadrinksarijahe nya

    ReplyDelete
  10. Gagal liburanku biasanya karena anak sakit. Mau gak mau diundur sampai anak benar-benar pulih.

    ReplyDelete
  11. Saya juga pernah gagal liburan. Belum pernah gagal karena sakit sih. Tapi, kalau jalan-jalan biasa bawa obat-obatan dan suplemen komplit. Sampai keluarga besar mah bilang kalau pergi ma saya dan suami enak. Minuman kayak Herbadrink aja bisa ada hehehe

    ReplyDelete
  12. aku pernah bete banget gagal liburan karena rute pesawatnya tutup. Huwaaa.... minum sari jahe aja deh.

    ReplyDelete
  13. Aku gagal liburan biasanya karena cuaca. Pernah tuh ditunda beberapa bulan karena ada banjir

    Nah karena cuacanya gak menentu jadi kita kudu sehat. Untung ada Herbadrink minuman alami yang gampang dicari

    ReplyDelete
  14. gagal liburan karena hujan atau macet perjalanan..huhuhu

    eh mbak ima, yg sugar free ada utk semua varian rasa ya?

    ReplyDelete
  15. Anakku yang sulung suka mual kalau diajak pergi2an next mau coba sari jahenya ini boleh kan ya mba buat anak 5 tahun?biar liburan ga gagal gegara muall dan muntah xixixi

    ReplyDelete
  16. Hikmah gagal liburan kalo kami, merencanakan liburan lagi. Butuh refreshing ya ayo aja berangkat liburan, suamiku suka bilang gitu. Makanya suka dadakan aja perginya.

    Yang pasti aku kebagian mempersiapkan semua bekal, nggak hanya snack, minum, tapi juga Herbadrink untuk asupan di jalan kalo lelah

    ReplyDelete
  17. entah kenapa ya kalau liburan berasa jadi sehaaat aja hahaha...
    tapi pernah juga sih, pas waktu itu sakit gigi dan harus dicabut...smp harus cari dokter gigi hiks...
    pas lagi di medan kayaknya...

    ReplyDelete
  18. aku termasuk yang gampang sakit manda. Nemu booster berbahan dasar alami ini iyes banget ya. praktis, bermanfaat dan pastinya no gagal liburan

    ReplyDelete
  19. Saya seringnya gagal menikmati liburan karena masuk angin atau malah sakit PMS. jadinya ngaruh ke mood juga.. huhu

    ReplyDelete
  20. Entah udah berapa kali rencana liburan kita gagal karena salah satu member sakit dadakan. Padahal sehari sebelumnya tidak apa-apa. Udah beli mainan cetak-cetak pasir eh, gagal ke Pulau Seribu, wkwkw.. sungguh sedih akutu, boleh dicoba nih tipsnya sudah bisa liburan lancar jayaaa....

    ReplyDelete
  21. Aku paling sebel nih kalau gagal liburan, haha

    Btw dari tadi aku baca Herbadrink, dan jadi penasaran sama yg lidah buaya. Seger banget pasti diminum siang hari ditambah es batu.

    ReplyDelete
  22. Selama ini saya kalau liburan direncanakan malah banyak gagalnya. Akhirnya selalu liburan dadakan. Pernah dua jam sebelum berangkat baru packing. Untung nggak ada barang yang ketinggalan.

    ReplyDelete
  23. So far kalau saya mau libutan harus mencocokan dengan jadwal suami atau bahkan liburannya dibuat setelah suami tugas di LN atau luar kota jadi saya dan anak saya bisa ikutan deh.

    ReplyDelete
  24. Waahh iy bete banget kalo liburan gagal karrna sakit padahal dah dirancang jauh hari. Aku juga minum Herbadrink ini mbak, seger dan menhehatkan

    ReplyDelete
  25. Eh ini lengkap tipsnya supaya ga gagal liburan. Varian Herbadrink-nya bikin salah fokus, haha.
    Saya suka sari jahe, FYI.

    ReplyDelete
  26. Ada temulawaknya juga ya? Lengkap nih jamunya. :)

    ReplyDelete
  27. Wuusss...lancar liburannya ya Manda kalau udah sedia Herbadrink. Praktis, tinggal seduh dan kita bisa mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan.

    ReplyDelete
  28. beuhhh klo lagi liburan trus tiba2 mual masuk angin, rasanya pengin tiduran aja sepanjang hari, kerokan trus istirahat wkwkwk untung ada minuman seperti herbadrink, aku udah nyobain yg kunyit nih

    ReplyDelete
  29. Dear manda sayang, trims tipsnya
    Tapi aku jujur salfok sama 21 tahunnya...wowwwww, love banget, sampai akhir hayattt ya <3

    ReplyDelete
  30. Aku pernah gagal liburan karena anak sakit, Manda... Sedihnya dobellll...hiks

    ReplyDelete
  31. Alhmdulillah yang penting juga selama liburan bawa bekal herbadrink hehe biar sehat selama dan sesudah liburan..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bermain Games Asyik di ZenFone Max Pro M1

Pokemon di ZenFone Max Pro M1 Peran smartphone jaman sekarang, pastinya mendekatkan yang jauh dan menjadi alat bantu komunikasi serta ...

IBX583576234EA4D