Saturday, 27 October 2018

Pengalaman Menginap di Grand Karlita Hotel Saat Wisata Kuliner Kota Purwokerto

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Grand Karlita Purwokerto

Apa yang pertama kali terbayang dari foto Manda di atas? Ya, sebuah kenyamanan. Kenyamanan staycation di sebuah kota yang khas dengan soto sokaraja dan tempe mendoan, kota Purwokerto. Yuk, ikuti cerita Manda menikmati kota Purwokerto di Grand Karlita Purwokerto. 

Hotel Grand Karlita Purwokerto
www.tamasyaku.com

Menjadi couple traveler di akhir pekan rasanya memang gitulah, harus menyesuaikan banyak hal dan membaginya sedemikian rupa supaya tidak cuma kami yang merasa memiliki sabtu dan minggu, melainkan juga keluarga (orang tua terutama), tetangga dan teman. Menghabiskan akhir pekan bersama teman untuk staycation di Grand Karlita Purwokerto sekaligus wisata kuliner di Purwokerto, yeaaaayy! 



Hotel Grand Karlita Purwokerto
Grand Karlita Purwokerto

Perjalanan kurang lebih 5-6 jam dari kota Jogja menuju kota Purwokerto, jarak yang masih bisa nyaman ditempuh dengan kendaraan roda empat dan sempat mampir ke beberapa titik untuk sekedar mencicip dawet hitam Purworejo atau menikmati makan siang sesampainya di Purwokerto.

Siang ini, kami memutuskan untuk check in di Grand Karlita Purwokerto sebelum menjelajah kota Purwokerto, sekedar untuk mencari cemilan khas Purwokerto.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Lobby Grand Karlita Purwokerto

Disambut petugas hotel yang ramah di pintu masuk dan lalu menunggu proses check in di sebuah lobby hotel yang terbilang nyaman. Lobby Grand Karlita Purwokerto sangat luas, disediakan banyak sofa empuk yang kamipun tidak perlu berdesakan untuk memilih tempat duduk menanti kamar siap. Suasana selamat datang yang menyamankan kami para pengunjung yang beberapa jam yang lalu berada di jalanan.

Grand Karlita Purwokerto
Welcome drink di Grand Karlita Purwokerto

Sudah nyaman duduk di sofa empuk yang ada di lobby Grand Karlita Purwokerto, tetiba mata tertuju pada sesuatu yang nyess saat dipandang. Yeaaayy menemukan welcome drink yang mampu menghilangkan dahaga siang hari itu. Infused water ini memang sudah terkenal menjadi ramuan mujarab untuk mengembalikan kesegaran tubuh di cuaca yang panas.

Grand Karlita Purwokerto
Warm greeting from Grand Karlita Purwokerto

Tak berapa lama, kamipun bisa masuk ke dalam  kamar dan merasakan menjadi tamu istimewa karena menemukan warm greeting dari Grand Karlita Purwokerto. Terima kasih, Grand Karlita Purwokerto! 

Fasilitas Kamar di Grand Karlita Purwokerto
  
Setelah menanti kamar siap di lobby yang luas dengan welcome drink yang menyegarkan, lalu Manda masuk ke kamar Superior King Room yang berada di lantai 6 dengan view menghadap ke gunung Slamet. Rasanya masuk ke kamar saat staycation adalah badan lonjak-lonjak bahagia.

Grand Karlita Purwokerto
Superior King Room Grand Karlita Purwokerto
 
Hotel Grand Karlita Purwokerto
Menikmati view saat staycation itu membebaskan penat

Tentang Superior King Room di Grand Karlita Purwokerto 
  • Kamar Superior King Room memiliki luas kamar 32 meter persegi dengan tipe king bed untuk tempat tidurnya. 
  • Fasilitas sarapan pagi dengan menu bearagam dan milo hangat yang bisa dipesan oleh tamu di saat sarapan paginya.
  • Free WIFI dengan koneksi cepat di seluruh penjuru hotel Grand Karlita Purwokerto.
  • Fasilitas kamarnya selain AC, juga terdapat kulkas, pembuat teh/kopi, flat TV dengan TV Cable, brankas dan compliment yang tersedia di kamar.
  • Fasilitas pelengkap lainnya, sandal kamar, handuk dan toiletries. 
hotel Grand Karlita Purwokerto
shower panas dingin di hotel Grand Karlita Purwokerto

hotel Grand Karlita Purwokerto
Toiletries di hotel Grand Karlita Purwokerto
 
Sebagai traveler, penting untuk mengeksplor seluruh bagian kamar, termasuk mengetahui letak tangga saat kondisi darurat terjadi, prosedur bencana pun tak lupa disiapkan di setiap kamar di Grand Karlita Purwokerto ini. Bagi Manda Panda, eksplorasi seluruh bagian hotel, selain untuk berjaga saat kondisi darurat, juga untuk mengetahui arah kiblat.

Menemukan arah kiblat saat kita menginap di hotel sebenarnya mudah, kadang ditempel di pojokan langit-langit kamar. Atau bisa juga, ditempel di laci meja seperti yang akhirnya Manda temukan di kamar Grand Karlita Purwokerto ini.

Grand Karlita Purwokerto
Prosedur Bencana dari Grand Karlita Purwokerto

Grand Karlita Purwokerto
Arah Qibla

Yeaaayy! Staycation bahagia di Grand Karlita Purwokerto pun dimulai!

Grand Karlita Purwokerto
Manda Panda di Grand Karlita Purwokerto

Sebenarnya, kami berdua menikmati kuliner Purwokerto sebelum akhirnya memutuskan untuk mencicip kolam renang di Grand Karlita Purwokerto ini. Tapi, cerita tentang kuliner Purwokerto akan Manda ceritakan di tulisan lain ya. Tulisan kali ini, Manda akan bercerita tentang asyiknya staycation di Grand Karlita Purwokerto yang bisa menjadi referensi teman-teman kalau ingin bermalam dan berwisata kuliner di Purwokerto ya.

Grand Karlita Purwokerto
Berenang di Grand Karlita Purwokerto

Waktu yang paling tepat untuk berenang adalah sore hari, kurang lebih pukul 16.30 saat matahari sudah agak lengser ke ufuk sebelah barat. Saat itulah air kolam akan terasa hangat dan kulit kita pun tidak terbakar oleh panas matahari. Yeaaay! Akhirnya menggerakkan badan dengan berenang di Grand Karlita Purwokerto.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Menikmati view Gunung Slamet dari kamar hotel Grand Karlita Purwokerto

Kembali ke kamar setelah menggerakkan badan di kolam renang, serta menikmati senja dari dalam kamar, rasanya benar-benar romantisme staycation yang selalu bikin kangen.

Ya, Grand Karlita Purwokerto ini cocok untuk pasangan yang hendak berbulan madu di kota Purwokerto. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Pun tidak kemana-mana, goler-goler manja di kamar Grand Karlita Purwokerto juga hal yang menyenangkan bagi pasangan yang sedang berbulan madu.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Room service di Grand Karlita Purwokerto
Bukan Manda kalau sesudah berenang, tidak ada cemilan yang masuk. Sedihnya berolahraga bagi Manda adalah asupan yang masuk tidak sebanding dengan yang terbakar saat berolah raga. Sambil menunggu rentang waktu makan malam, baiklah kita pergunakan fasilitas room service yang sudah disediakan oleh Grand Karlita Purwokerto.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
BBQ Meat Pizza Grand Karlita Purwokerto

Menu kamar yang wajib dicoba di Grand Karlita Purwokerto

Alhamdulillaaaaahh. BBQ Meat Pizza menjadi menu cemilan pilihan dan rekomendasi Manda bagi yang ada di kota Purwokerto. Menyempatkan ke hotel Grand Karlita Purwokerto untuk bisa mencicip menu BBQ Meat Pizza yang enak dan recommended untuk dicoba! 

Tips staycation dari kami, bahwa setiap kali staycation, kami tidak lupa membawa serta sambal sachet dan minuman sachet yang menjadi favorit kami berdua. Sehingga, menu apapun yang kami santap di tempat yang berbeda saat staycation, berasa seperti sedang menikmatinya di rumah.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
View malam dari lantai 6 hotel Grand Karlita Purwokerto

Haripun semakin malam, terlihat dari kamar kami, lampu-lampu sudah mulai dinyalakan. Mataharipun sudah hendak pulang untuk beristirahat. Seusai menunaikan solat maghrib, kami berencana untuk menikmati makan malam di resto dari hotel Grand Karlita Purwokerto ini.

Lanjutkan membacanya ya, supaya nanti bisa tahu menu apa yang dipesan kalau berkesempatan mampir dan menginap di hotel Grand Karlita Purwokerto ini.

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Makan Malam di Hotel Grand Karlita Purwokerto

Menu makan malam ini tidak hanya disediakan bagi tamu hotel yang menginap, bagi temen-temen yang ingin makan di resto hotel Grand Karlita Purwokerto ini tinggal masuk ke lobi Grand Karlita Purwokerto dan lurus saja. Disitulah resto hotel Grand Karlita Purwokerto berada.

Menu makan malam yang enak banget rekomendasi Manda, yaitu:
✔️ Gurami bakar sambal dabu
✔️ Baby buncis masak schezwan
✔️ Sup jagung asparagus
✔️ Ayam sedap wangi

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Baby buncis masak saus szechuan

Di tengah makan malam, ada hiburan live music yang bisa dinikmati oleh tamu yang berkunjung ke hotel Grand Karlita Purwokerto. Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 10 dan kita pun kembali ke kamar untuk beristirahat. Nantikan cerita serunya esok pagi ya!


Hotel Grand Karlita Purwokerto
Couple traveler | www.tamasyaku.com

Salam akhir pekan dan selamat pagi dari kota Purwokerto! Cium hangat selamat pagi dari cangkir yang berisi teh tarik yang Manda sudah siapkan untuk membangunkan Panda pagi hari ini. 

Menikmati pagi yang tidak berbeda walaupun sedang staycation di hotel Grand Karlita Purwokerto. Bagi yang menyukai teh manis panas di pagi hari begitu bangun tidur, sachet Grand Karlita Purwokerto sudah disiapkan untuk diseduh.


Bangun kesiangan! Ya, itulah yang terjadi ketika tidur terlalu larut saat staycation. Bunyi-bunyian khas yang biasanya membangunkan saat di rumah, mendadak berubah jadi mode senyap. Tenang bagi Manda, karena saat staycation tidak perlu tergopoh untuk menyiapkan sarapan. 

Senangnya staycation dengan memesan kamar beserta sarapan adalah tidak perlu repot memikirkan sarapan ketika hendak langsung cuzz untuk berwisata di kota tersebut. Lain halnya, jika kita sering sekali mengunjungi kota tersebut, maka pilihan mencari sarapan khas kota tersebut bisalah menjadi pilihan saat menginap.

Sarapan Pagi di hotel Grand Karlita Purwokerto
Sarapan Pagi di hotel Grand Karlita Purwokerto

Waaaah sudah penuh dengan tamu yang pagi ini sarapan bersama di hotel Grand Karlita Purwokerto. Menu sarapan yang Manda cari setiap kali staycation adalah sosis, omlette dan bubur ayam. Dua hal tersebut cukup membuat kenyang untuk sarapan di pagi hari. Kalau waktu sarapannya panjang, mencoba menu sarapan di hotel adalah hal yang meyenangkan sekaligus mengenyangkan!

Hotel Grand Karlita Purwokerto
Menu Sarapan di Hotel Grand Karlita Purwokerto

Whoaaaa! Menu sarapan pagi di Hotel Grand Karlita Purwokerto ternyata lengkap ya. Manda berhasil menemukan omlette dan bubur ayam di sarapan pagi kali ini. Dan juga, sesuai rekomendasi Pungky untuk mencicip milo hangat yang ada di hotel Grand Karlita Purwokerto. Selain yang kami cicipi, masih ada juga menu cemilan tradisional, salat dan sushi, dan buah. Cukuplah Manda mencicip pancake saus madu untuk menutup sarapan pagi kali ini.

Setelah menyelesaikan sarapan, Manda dan Panda mulai berwisata di kota Purwokerto. Agenda kami hari ini adalah berwisata ke small world Purwokerto dan belanja oleh-oleh khas Purwokerto. Untuk cerita wisata di kota Purwokerto dan oleh-olehnya, akan Manda tulis berikutnya ya.

http://www.grandkarlitahotel.com/
Mendoan khas Purwokerto

Akhirnya, staycation 2D1N di hotel Grand Karlita Purwokerto pun berakhir. Siang menuju sore hari kami memutuskan untuk pulang kembali ke Jogja. Perjalanan santai ditempuh dengan bertukar cerita sepanjang perjalanan dengan Panda. Pengalaman mengesankan di hotel Grand Karlita Purwokerto. 

hotel Grand Karlita Purwokerto
Staycation berkesan di hotel Grand Karlita Purwokerto

Grand Karlita Hotel Purwokerto
Jl. S.Parman No.296, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Telepon: (0281) 7772500
http://www.grandkarlitahotel.com

42 comments:

  1. Kangen pengen piknik lagiii semoga ada rezeki dan kesehatan ya, aamiin..next Solo yuk Mandaa...

    ReplyDelete
  2. ada kolam renangnya kan ya mba, kalau ajak anak paling suka ada kolam renangnya jadi betah :D

    ReplyDelete
  3. Duh itu mendoan nya kayaknya endes banget mbak hahaha.. Makasih untuk rekomendasinya ya mbak, kalau main2 ke Purwokerto boleh juga nih mampir dimarih, kolamnya ciamik bener.. Bocah pasti seneng.. Di Purwokerto ada wisata apa aja kah mbak?

    ReplyDelete
  4. Asyiknya staycation di sana ya, Manda. Sayangnya jauuuh, hehe. Kepriben kiye? Hmm... Mungkin nanti klo pas saya mudik ke Solo boleh lah direncanakan ke Purwokerto. Walopun masih 8 jam-an sih dari Solo. Makasih udah berbagi kisah :)

    ReplyDelete
  5. Waah...hampir sama dg Java Heritage fasilatasnya ya. Saya nginep Java Heritage Purwokerto waktu kesana

    ReplyDelete
  6. Mbak ini tempat kerjanya Mbak Pungky bukan sik? Gak ketemuan? ��, dah lama juga euy gak staycation di hotel, biasanya nebeng perjalanan dinas. ��

    ReplyDelete
  7. Nyaman banget yah, duh jadi pengen liburan ke Purwokerto deh

    ReplyDelete
  8. warm greetingnya memang special, bikin tamu merasa istimewa ya. Mulai welcome drink, sampai isi personal care nya, sungguh mengesankan. Apalagi itu tuh bbq pizza meat nya, bikin meleleh pengen ikut ngabisin.

    Btw, room rate nya boleh dong di share sekalian biar ada gambaran jika mau bikin rencana staycation disana

    ReplyDelete
  9. Arrggh. Jadi pengen alan alaann. Duh gagal fokus sama live musicnya lagu favoritku ituuuhh

    ReplyDelete
  10. Aku suka kamar hotel yang bukaannya full seperti kamar hotel manda di Grand Karlita Hotel Purwokerto... Kalo' pas staycation dapet kamar spt itu jadinya seneng banget deh...

    ReplyDelete
  11. Wooww ini sih tipenya kopermini banget. Kalo ke purwokerto inget2 grand karlita ah buat nginepnya... Trims infonya.

    ReplyDelete
  12. Wooow ini sih tipenya kopermini banget. Nanti kalau ke Purwokerto, inget2 ah Grand Karlita buat nginepnya. Trims infonya.

    ReplyDelete
  13. Wah, baca cerita manda jadi berasa ikut jalan-jalan.. Kebayang makanan khas sana mendoan, soto sokaraja.. Yang bikin lapar...

    ReplyDelete
  14. Asiknyaaaa buka gorden langsung liat gunung slamet. Rasanya recharge energi lagi yaaa :)

    ReplyDelete
  15. Ngeliat foto yang pertama di atas yang langsung kebayang ama aku adalah kamarnya elegan kayak di drama korea hahaha. Ah jadi pengen nginep di hotel juga jadinya ��

    ReplyDelete
  16. Suka banget Sama view nya mbaa ���� benar2 menghilangkan penat..

    ReplyDelete
  17. Kolamnya menggoda. Dan view yang ditawarkan boleh juga nih secara enggak semuanya bisa kek gitu

    ReplyDelete
  18. Hotelnya bagus, bersih dan ada kolam renangnya juga. Aku kalau staycation pasti nyari yang ada kolam renang, biar anakku senang. Bolehlah ini dicoba nanti kalau mau staycation ke Purwokerto.

    ReplyDelete
  19. Hotelnya emang bagus ya, aku sering liat upate nya di IG hehe.
    Kalau ke Purwokerto wajib bobo di sini, makanan dan kolam renangnya se-asik itu ya

    ReplyDelete
  20. wah bagusnya..bisa lihat pemandangan Gunung Slamet dari Grand Karlita Hotel Purwokerto. Ini di tengah kotakah lokasinya Mbak?

    ReplyDelete
  21. Senangnya nih mba bisa staycation di hotel bagus. Semoga bisa ke sana.

    ReplyDelete
  22. Asyik ceritanya Mbak Manda, serasa kita jadi ikut nginep di sana hehehe. Staycation plus bulan madu kah ini ceritanya mbak? Moga makin mesrah dengan couple travelernya ya mbak.
    Asyik2 ... seruu juga 👍😘

    ReplyDelete
  23. Menunya enak suasananya nyaman, pas neh untyk honeymoon

    ReplyDelete
  24. Aduh itu view Gunung Slamet-nya cantik banget ya Manda. Bikin kepingin nginep di situ.

    ReplyDelete
  25. Wah, asyiknya bisa jalan-jalan bareng Suami..sehat-sehat ya Manda and Panda, seneng deh ngeliatnya, rukun koyo Mimi lan Mintuna :)

    ReplyDelete
  26. Seru banget kak pengalaman menginapnya disana....pengeeen

    ReplyDelete
  27. Duuh jadi kangen Purwokerto.Tempat kuliahku dulu..

    ReplyDelete
  28. Wah asik banget mbak. Aku blom pernah nih ke purwokerto, jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
  29. Kamarnya desainnya elegant bangett mandaaaaa, gemeesssa

    ReplyDelete
  30. Wahh pamer lagi bulan madu 😍 warm greetingnya lucukkk

    ReplyDelete
  31. Asyiknyaaaaa bisa staycation di sanaaa. Ketemu sama Mbak Pungky juga ga Mbak? Muehehehe

    ReplyDelete
  32. hwaaaaa kamarnya luas bangetttt, duo bocah bakal hepi banget dapet kamar seluas ini, biar pentalitan di dalem kamar juga lebih leluasa, wkwk

    ReplyDelete
  33. Wohooo makan malamnya istimewa sekali. Ada ayam bakar yang memenuhi piring.

    ReplyDelete
  34. Kompak banget kakaque...
    Hiihi...seneng lihat foto Panda yang selalu senyum.
    Bahagianya mengabadikan momen kebersamaan di manapun berada.

    Kompak selalu Manda Panda.

    ((lhoo...komen hotelnya jadi ga ada, gegara terbius sama kekompakan Manda dan suami))

    ReplyDelete
  35. Hiks sayangnya aku ga ada kesempatan kesini kapan hari sama Mba Un. Padahal mau banget apalagi swimming pool menggoda.

    ReplyDelete
  36. Dari dulu pengen ke Purwokerto blm keturutan haha. Padahal bojoku dulu sekolah di sana.
    Noted ntr kalau ke sana mungkin bisa menginap di Grand Karlita. Itu menu makannya bikin pengen, awa, laper haha :D

    ReplyDelete
  37. Wow seru banget Manda. Recommended nih kalau ke Purwokerto. Sarapan nya itu lho menggoda banget. Pemandangan malam nya juga cakep

    ReplyDelete
  38. Dari hotel ini, rumah ortuku satu jam aja. Kayak pernah denger juga pas dulu sekolah di Purwokerto hihihi. Ya Allah aku kudet banget.

    ReplyDelete
  39. Ini hotel tempatnya Mamak Jiwo kan ya, Manda? Udah sering mupeng liat storiesnya dia, eeeh sekarang mata dimanjakan dengan foto-foto dan cerita dari Manda. Ah, semoga aku berkesempatan stayctaion di sana juga, mayan dekeet dari Kebumen nih.

    ReplyDelete
  40. waah pengen ke PWK lagi niih...adem, maknannyaenak, hotel juga asik niih... ada kolam renangnya pulak

    ReplyDelete
  41. Nyaman banget kamarnya. WAsyik banget view kolam renangnya. Dan menggoda banget makanannya. Bakalan seru nih kalo nginep di sini. Noted buat referensi nginep saat ke Purwokerto. :)

    ReplyDelete
  42. Ah enaknyaa mba. Puerto rico yaa �� aku mau ke sana karena ada tmn sekolah pindah ke pwt. Makanannya ituuu duh comot aah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bermain Games Asyik di ZenFone Max Pro M1

Pokemon di ZenFone Max Pro M1 Peran smartphone jaman sekarang, pastinya mendekatkan yang jauh dan menjadi alat bantu komunikasi serta ...

IBX583576234EA4D