Monday, 12 November 2018

Kebun Bunga Matahari, Objek Wisata Jogja Kekinian


Kebun Bunga Matahari. Jangan salah fokus sama foto di atas ya, itu bukan di Keukenhoft, melainkan di Kebun Bungan Matahari yang ada di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kurang lebih 1,5 jam dari rumah saya di Jogja.

Sebuah perjalanan di tempat yang sama akan terasa berbeda jika didatangi kembali dengan orang yang berbeda.

Seorang traveler tidak akan mengunjungi satu tempat hanya satu kali. Pasti ada yang tertinggal di sana, sehingga dia harus kembali. Benar sebuah cerita bahwa kita memasukkan koin ke fountain, maka suatu hari nanti kita akan kembali ke sana lagi. 

Siapa yang pengin foto seperti Manda di atas? 


Postingan di atas menjadi inspirasi liburan RT 07 kali ini. Liburan warga RT 07 mengunjungi kebun bunga matahari dan deretan pantai selatan yang ada di kabupaten Bantul, Yogyakarta.



Tetangga adalah keluarga yang paling dekat.


Mengenal mereka-mereka yang ada di kedua foto di atas, sudah lama. Terhitung sama dengan usia pernikahanku dengan Panda. Alhamdulillah, menjadi tetangga, teman, sahabat, kakak dan keluarga. Foto di atas itu mewakili kami berempat. Persahabatan, tanpa syarat. Semoga persahabatan kita sampai ke jannahNya ya. Aaamiinnn.

Memegang kamera DSLR

Yang kenal Manda, pasti tahu banget sepak terjang Manda di dunia per-selfie-an. Bukan hanya foto wajah dari dekat dan untuk sendiri lho ya. Selfie yang wefie, swafoto yang diambil untuk berbanyak orang tanpa merisaukan masalah tongsis atau tripod.


Berkat laki-laki yang kemudian akrab disapa dengan Panda inilah, saya belajar memegang kamera DSLR. Momen yang tepat saat berada di tempat yang pernah kita kunjungi adalah mengeksplor sisi lain dari tempat tersebut. 

Dan ternyataaaaaa...
pakai kamera DSLR itu mudah! *kyaaa langsung di-bully komentator yang maha benar.

Bukan bermaksud menggampangkan, sebenarnya ini adalah sebuah pujian untuk orang-orang yang menyukai fotografi melalui kamera DSLR, karena rela menggotong dan mengendong kamera, lensa, tas, dan tripod untuk bisa menghasilkan foto yang bagus yang saya pun senang menikmatinya. 

Karena keterbatasan yang saya punya, saya enggan mencoba kamera DSLR. Kok ya ndilalah, Tuhan dan semestaNya mendukung saya untuk mencoba kamera ini tepat di liburan RT 07 kemarin di Kebun Bunga Matahari. Dan, saya pun merasa senang karena akhirnya bisa menjepret banyak wajah dengan ekspresi bahagia dan terbaiknya untuk saya berikan kepada mereka. Terima kasih ya Panda, caramu selalu sederhana untuk mengenalkan hal-hal baru yang menyenangkan untukku.

Tentunya, saya pun masih harus belajar banyak, hasil foto ini karena didukung oleh banyak hal yang membantu menghasilkan foto yang bagus, diantaranya : pencahayaan yang bagus, ekspresi bahagia, warna-warni yang cerah, dan lensa yang mendukung untuk pengambilan gambar yang menghasilkan efek  bokeh.

Penasaran dengan hasil foto-foto Manda? Terima kasih ya untuk seluruh model yang masuk dalam frame couple traveler di www.tamasyaku.com.








 






 








Yeaaayy, ternyataaaa pegang kamera DSLR dan menjepret banyak wajah itu sebuah kebahagiaan dengan sensasi tersendiri. Aku suka! Aku suka! Terima kasih ya Panda buat ilmunya.

Oh iya, nanti aku tulis lagi tentang apa saja yang kupelajari dengan kamera DSLR ini ya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D