Sunday, 4 November 2018

Rekomendasi Hotel di Kota Solo atau Surakarta Versi Couple Traveler

rekomendasi hotel di solo
Jalan-Jalan ke Solo Ala Couple Traveler

Budaya dan kuliner adalah pembentuk karakter suatu kota. Kota yang bisa berkembang adalah kota yang mempunyai ciri khas dan bisa menghargai budayanya serta mampu menjaga kuliner khasnya. Beruntung bagi couple traveler diberi kesempatan untuk mengunjungi kota Solo ini berkali-kali karena jaraknya yang dekat dari kota Jogja. 

Berkali ke sini pun, terlalu banyak yang ingin dicicip, sampai-sampai tak ada bosan jika harus ke kota ini berulang-ulang. Artikel kali ini memang dibuat sebagai edisi khusus kota Solo untuk mencatatkan perjalanan yang tersimpan di folder komputer Manda. Akan ada dua part, yang pertama tempat menginap di Solo dan lalu kuliner di Solo yang bikin ketagihan ala Manda Panda.

rekomendasi hotel di solo
Nasi Liwet Wongso Lemu

Kota Solo, kota terdekat dari Yogyakarta yang wajib disambangi ketika akhir pekan dan butuh tamasya! Beruntung banget yaaa, kami dari Jogja ibarat orang Jakarta liburan ke Puncak atau ke Bandung. Saking berkalinya ke Solo, wisata dan kuliner di Solo kayak nggak perlu diceritakan lagi, karena sedari kecil, Manda sering diajak bolak-balik Solo saat liburan sama orang tua. Kenangan Taman Jurug dan sungai bengawan solo adalah dua tempat yang memorable di ingatan Manda kecil.

rekomendasi hotel di solo
Timlo Solo Sastro

Bahkan, Panda itu tipe yang greget diajak hunting kuliner, nggak males jalan ke Solo cuma buat makan pagi di Timlo Sastro, Pasar Gede Solo. Karena banyak alasan itulah, Solo bukan kota yang jauh untuk ditempuh. Daripada cuma sekedar nyari sarapan dan lalu beli oleh-oleh dan pulang ke Jogja. Kenapa kita ga jelajah wisata dan kuliner kota Solo? Itulah kiranya yang memotivasi kita mencari hotel yang ramah di kantong untuk bisa menjadi tempat bobok selama menjelajah Solo as a couple traveler.

Pengin berbagi ke sahabat tamasyaku, cerita menginap Manda Panda yang siapa tahu bisa menjadi rekomendasi temen-temen kalau ingin menikmati kota Solo 2D1N. Simak yuk!


1. Hotel Amarelo, Menikmati Rooftop  di Tengah Kota Solo

rekomendasi hotel di solo

Bagi kami berdua, menjelajah suatu kota dimulai dari tengah kotanya. Kenapa demikian? Karena di tengah kota pasti banyak yang mewakili kota tersebut. Pasti kenal dengan jalan Slamet Riyadi di Solo, di jalan itulah sebenarnya banyak hal yang mewakili kota Solo bisa kita eksplor.



Saat memilih hotel Amarelo ini karena lokasinya persis di depan mall matahari Solo dan ada rooftop-nya. Jaman-jaman masih asyik menjadi penyari sunset, seiring dengan repotnya membawa DSLR dan kini membawa ASUS ZenFoneMaxProM1, Panda sudah menikmati mengambil gambar dari kamera smartphonenya. Lokasi yang strategis membuat kami memutuskan untuk menginap di hotel Amarelo tersebut. Intip yuk seperti apa dalamnya?

rekomendasi hotel di solo
Lobby Hotel Amarelo

rekomendasi hotel di solo
Kamar Hotel Amarelo

Tempat parkir di hotel ini persis berada di bagian samping lobby, untuk mobil yang sudah masuk parkiran, sebenernya males untuk keluar lagi karena parkiran yang sempit. Manda Panda hanya bisa bepergian dengan memanfaatkan liburan sabtu-minggu atau tanggal merah, dan otomatis menginap di hotel Amarelo menjadi hal yang bikin trauma, karena begitu keluar cari makan di malam hari, pulangnya kita menerobos kemacetan dan sempat ditutup jalan masuk ke arah hotel Amarelonya.

rekomendasi hotel di solo

Namun, untuk yang bepergian dengan kereta ke kota Solo. Dan lalu memanfaatkan transportasi online untuk kemana-mana, mungkin tidak begitu bermasalah. Hotel ini direkomendasikan untuk yang ingin menikmati tempat-tempat belanja yang dekat dengan pusat perbelanjaan Solo. Terbukti kan, jajan makanan di sini mudah! Tinggal nyebrang, mau apa aja ada, termasuk Ka Ef Ce kesukaan kami ini. ^_^


Hotel Amarelo ini dekat dengan kuliner Solo, Sumber Bestik Pak Darmo. Sahabat tamasyaku akan terkesan dengan warung kaki lima yang ramenya ampun ini, terlebih di malam minggu. Warung kaki lima yang kalau di Jogja seperti mie Suroboyoan begitu. Rasanya endolita!

rekomendasi hotel di solo

2. Hotel Grand Amira, Hotel Syariah di Kota Solo

rekomendasi hotel di solo
Lobby Grand Amira

Menginap lagi di kota Solo, yeaaay! Sekarang kita coba memilih hotel syariah, sebenarnya cuma pengin icip nasi kebuli khas Arab. Interiornya memang terkesan Timur Tengah.

rekomendasi hotel di solo

Di keluarga Satrianto, kami berdua mendiskusikan mau jalan kemana di akhir pekan atau libur tanggal merah di suatu bulan. Bagi yang sering mampir ke www.tamasyaku.com atau www.ceritamanda.com sudah terbiasa membawa pola kapan meluangkan waktu untuk bersyukur dari menikmati semestanya. Kalau tidak ulang tahun Manda, ulang tahun Panda, ulang tahun jadian, wedding anniversary, momen lebaran, liburan-liburan kejepit dan akhir tahun. Kali ini, kami menginap di Grand Amira untuk bisa dekat dengan kuliner yang kita cari yaitu selat solo Mba Lies. Nanti lengkapnya di edisi yang khusus kulineran Solo ya.

rekomendasi hotel di solo

Semacam de ja vu! Ternyataaaa oh ternyataaaa, Grand Amira yang kami inapi sewaktu ingin minkmati kuliner Solo Selat Mba Lies ini sama dengan Airy Keraton Solo Veteran yang kami pesan sewaktu dadakan pesan saat menikmati lampion di kota Solo. Coba perhatikan wallpaper di belakang kami ya!

rekomendasi hotel di solo
Grand Amira


Baca juga : Wisata Kuliner Solo dan Karanganyar Ala Cerita Manda

3. Airy Keraton Solo Veteran

rekomendasi hotel di solo
Airy Keraton Solo Veteran

Untuk kedua kalinya, kami menginap di hotel yang sama dengan nama yang berbeda. Seru ya! Kali ini, kami sempat mencicip welcome drink karena menunggu kamar siap yang lumayan aduhai sewaktu kami check-in. Kami mendapatkan kamar ini juga aduhai dadakan, tetiba malam itu pengin melihat lampion yang ngehits di kota Solo pada saat itu. Jadilah menginap saja untuk bisa eksplore malam di kota Solo.

rekomendasi hotel di solo

Kamipun ngekek sama-sama kalau inget ternyata de javu begini di kota Solo. Bagi kami, traveling itu investasi senyuman, bagaimana tidak? Kami yang meluangkan sebagian uang tabungan/investasi untuk bisa jalan-jalan, memang sudah diniatkan untuk investasi senyuman. Alhamdulillah, yuk jangan lupa investasi senyumannya juga ya.


rekomendasi hotel di solo
Manda Panda, Couple Traveler www.tamasyaku.com

4. Hotel Aziza by Horison, Islamic Boutique Hotel

Hotel Aziz by Horison


Kemana kaki melangkah! Dan yeaaaayy kami sudah ada di kota Solo, lagi! Menginap di hotel bernuansa islami membuat kami berdua ketagihan. Lihat di foto di atas, ada sajadah dan Qur'an, bikin tenang kalau buat kami yang muslim ketika di dalam hotel sudah ada sajadah. Setelah Namira Pekalongan dan Sofyan Hotel Jakarta yang berkesan nuansa islamnya. Kami pun ingin mencicip setiap hotel syariah yang sesuai mood kami saat tamasya. Berangkat ke Solo untuk berwisata kuliner, sungguh alasan yang paling menyenangkan!

rekomendasi hotel di solo
Solat adalah Tiang Agama. Bismillah.




Sewaktu nginap di Aziza ini, kami termanjakan kuliner Solo kesukaan Panda semuanya, hahahaha. Mulai dari Timlo Solo yang menjadi andalan sarapan ala tamasyaku, dan sate kambing bu Hj, Bejo yang mantap surantap dengan sate buntelnya, berlokasi di Loji Wetan yang cuma sak plintengan dari Aziza Hotel ini. Oh iya, wisata belanja juga deket bagi yang mau BTC - Beteng Trade Centre, sekaligus wisata kuliner Galabo, dekat juga dengan Keraton Kasunanan Surakarta. 

rekomendasi hotel di solo
www.tamasyaku.com | IG @imasatrianto


5. Lorin Hotel Solo, Staycation Asyik di Kota Solo

rekomendasi hotel di solo

Menghabiskan liburan akhir pekan di hari ulang tahun Manda adalah pilihan yang kami ambil saat itu ketika memutuskan staycation asyik di Hotel Lorin Solo dengan mengajak serta kedua orang tua kesayangan kami. Liburan di Lor In (Lorin) merupakan paket komplit liburan seperti halnya di Hotel Hyatt kalau di Jogja.

rekomendasi hotel di solo

Menginap di Lorin ini banyak banget yang bisa dieksplor, hotel yang bikin nagih untuk yang rindu staycation goler-goler manja di hotel saja. Menikmati sekeliling yang masih bisa melihat taman yang luas, ada tupai juga, bisa berenang dan banyak spot foto, serta menu sarapan dan room service makanan yang enak di hotel Lorin ini. Paket komplit bermalas-malasan ketika menginap di Lorin ini. Manda Panda juga ketagihan lagi menginap di sini, mencoba sisi lain dari hotel Lorin.

6. Lorin Dwangsa Solo Hotel

Sesuai janji Manda, kami kembali ke Lorin ini dan mencoba sisi lainnya. Kali ini saat liburan panjang bersama Piki dan adekku. Karena liburan ini memanfaatkan peak season kami mencoba di Lorin Dwangsa Hotel yang secara fasilitas tidak jauh beda dengan Lorin Hotel yang sebelumnya kami inapi, bedanya hanya lokasi kamar yang berada di gedung berbeda.

rekomendasi hotel di solo
Lorin Dwangsa Hotel Solo

Kalau sudah ke Lorin, yang ada cuma staycation. Goler-goler dan beneran staycation. Karena ini kedua kalinya kami goler-goler di hotel ini, akhirnya Panda tergoda untuk mengeksplor sekeliling hotel dengan menggunakan google maps. Seru kan kalau kita berkunjung ke suatu kota berkali-kali, selalu ada hal baru yang bikin seneng! 

Diskusi itu bagian komunikasi, makanya kalau suami istri sering pergi bareng, disitulah saatnya kita bisa berbincang, dan berlanjut ke senyum bahagia sebagai suami istri.

rekomendasi hotel di solo
Piki di Lorin Hotel

Hasil kami ubek-ubek gmaps, akhirnya ketemu dengan Angkringan Solo, nanti akan dibahas menu di angkringan Solo ada apa saja di edisi tulisan selanjutnya. Bocorannya, angkringan solo ini beratapkan langit dan hawanya dingin karena masih bersebelahan dengan sawah-sawah.

rekomendasi hotel di solo

7. The Sunan Hotel Solo

rekomendasi hotel di solo

Menuju lagi kota Solo, kali ini kami memilih The Sunan Hotel Solo, karena tergoda menu bebek yang ada di restonya. Segitunya dan nggak masuk akal kan ya, kami berdua mencari hotel karena membaca review bebeknya dari Imperial Taste, yang dimasak menyerupai bebek di Serayu Chinese Food  di Hotel Quality Jogja. Nggak papalah ya, namanya juga masih berdua, disyukuri setiap saatnya.


rekomendasi hotel di solo

The Sunan Hotel Solo, hotel yang menyenangkan untuk staycation. Hotel ini sekelas dengan saat Manda Panda menginap di Lorin Hotel Solo. Menu sarapan yang disediakan beragam dan bervariasi khas hotel berbintang. Luas kamar dan kenyamanan staycation di dalam kamar hotel pun bisa dirasakan, terlebih kami mengambil tipe kamar yang dilengkapi bath tub. Manda suka dengan kolam renangnya, luas dan bentuknya segi empat. Kalau di Lorin, bentuknya berkelok-kelok.


Alhamdulillah. Matur nuwun Gusti Alloh. 

8. The Sunan Hotel Solo Part 2

Lagi-lagi Tuhan yang Maha Baik menakdirkan untuk staycation di hotel The Sunan ini, yeaaayy kode bebek lagi nih. Hahahaha. Kali ini, keberuntungan di tangan Manda, ngintil Panda acara BUMN yang diadakan di The Colomadu. Sebagai couple traveler ya jelas langsung meng-iyakan dan geret koper menuju ke kota Solo. 


rekomendasi hotel di solo
The Sunan Hotel Part 2


Konsekuensi ikut Panda on duty ya begini ini. Bakalan ditinggal dari pagi sampai sore, baru kemudian di hari berikutnya kami bisa menikmati liburan. Beruntungnya memiliki kakak sekaligus sahabat di kota ini, pemilik www.etyabdoel.com yang sabar, baik hati dan alus ini banyak mengajarkan banyak hal ke Manda. Semoga persahabatan kita langgeng ya mak.
rekomendasi hotel di solo
The Power of BFF

9. Loji Hotel, Hotel di Solo yang Dekat Surga Kuliner

rekomendasi hotel di solo

Edisinya ngintil lagi Panda acara OJK di Alila Solo. Berhubung nggak ada momen istimewa, nginap di Alila Solo tidak di ACC oleh Panda, wakakakak. Akhirnya, berangkat saja dan yang penting bisa jumpa dengan mbakyuku di Solo buat kulineran di Solo. Emang niatnya untuk kulineran, jam 6.30 sudah sampai dan duduk cantik mencari hotel-hotel di daerah yang memungkinkan untuk kulineran dekat-dekat. Akhirnya, Loji Hotel Solo menjadi pilihan kami tidur di malam minggu ini.

rekomendasi hotel di solo

Ternyata, Loji Hotel Solo ini masih satu grup dengan Lorin Solo. Pantas saja makanannya enak walau tidak selengkap di Lorin Hotel *kode beda harga. Alhamdulillahnya, di Hotel Loji Solo ini, dekat dengan semua kuliner yang akan Manda bahas di edisi berikutnya tentang kuliner kota Solo versi Couple Traveler. Tunggu ya!

Solo, see you when i see you ya.
Terima kasih keramahan kotanya dan makanan enaknya.
Manda Panda.

57 comments:

  1. Aku penasaran bgt sama The Sunan, berapa kali ikut giveaway yg hadiah vocer hotel The Sunan, aku gk betuntung tapi. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera beruntung ya cyint. Worth it buat diinepin ni hotel.

      Delete
  2. Aku jarang nginep solo. Puas muter2 trus pulang jam 12 malem. Eh ke BTC dulu sebelum pulang, cari makan sambil nonton dedek2 emesh yg pada gaul tengah malem :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereeennn jam 12 malem. Aku milih nginap biar makin banyak yg dicobain, ga abis2 kulinernya. Udah nginep aja baru ke BTC sekali doang, bingung ^_^

      Delete
  3. Saya pernah ke Jogja tapi sudah lama banget. Padahal Solo dekat, ya dari Jogja. Suatu saat nanti kalau ada rezeki bisa mampir di Solo, postingan Manda ini bisa jadi referensi. Makasih ya Mandaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak Niar, ditunggu lagi ke Jogja, trus nanti berkereta ke Solo deket.

      Delete
    2. Semoga ... aamiin
      #entahkapan :D

      Delete
  4. Beberapa kali ke Solo, tapi selalu nginep di Yogya. Kayanya harus coba salah satu hotel tadi yaaaaa ^_^

    ReplyDelete
  5. Waaahhhh, deket dengan wisata kulinernya itu yang bikin kepingin...

    ReplyDelete
  6. Thn depan aku pengen banget travelling ke Solo, mudah2an aja terwujud dan ga perlu repot cari hotel karena rekomendasinya mbak udah lengkap banget, TFS

    ReplyDelete
  7. Manda, nyobain gudeg ceker yg di dekat Amarelo Hotel g? Enak lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah siap dicoba, say. Belum ada yang menyarankan. Asiik malahan dikasih tahu, mana lagi say yg recommended? ^_^

      Delete
  8. Aku baru pernah nginep di Lorin
    Moga2 next time bisa kesampean nginep d Sunan Hotel

    ReplyDelete
  9. Aku bookmaaaaark, banyak hotel syariahnya, cocok buat kopermini nih yg mengusung family, kids friendly and halal travel. Thx mbaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa silahkaaaann, aku jg suka syariah hotel, nyaman dan ada murotalnya. ^_^

      Delete
  10. Ya ampuun mupeng banget bacanya..Selalu pengin nginep di Solo. Apa daya, adik suami tinggal di Solo-dekat pasar Klewer..Jadinya tiap ke sini nginep di rumahnya. Kapan-kapan mau ah nginep di salah satu hotel di atas, tapi enggak usah ngasih tahu kalau lagi ke Solo hihihi

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke Solo tapi suka banget baca ulasan-ulasan seperti ini. Berasa berada di sana dan mudah2an suatu hari nanti berkesempatan berkunjung ke kota ini.

    ReplyDelete
  12. Duh romantisnya.. Kapan hari saya ke solo sama suami, ga sengaja ga ada persiapan kesana, pindah2 hotel tapi tetep suka sama liburannya. Bedanya kami ga tau tempat lain yang bs bikin romantis, hihihi.. Bookmarkin deh. Makasi mbak..

    ReplyDelete
  13. Baru pernah ke Lorin n Amarelo nih.. Jadi pengen eksplor Solo lagi. Banyak kuliner yang belum dicoba

    ReplyDelete
  14. Wesss suka ama kata-katanya couple traveller. Serasa keren ��. Aduh semoga berkesempatan jalan2 dan menginap di hotel yang mba rekomendasikan ya. Berarti aku harus nabung dlu. Aaaminn

    ReplyDelete
  15. Whuaaa langsung ku bookmark mba, tulisannya ini. Bisa jd rekomendasi next pas ke solo makasyeeeh yesss!

    ReplyDelete
  16. Menginap di hotel berdua dengan suami tuh memang beda suasananya, walau kadang anak2 juga butuh hiburan. Saya suka juga nginap di hotel, menikmati suasana yang beda. Kapan2 kalo ke solo semoga bisa menikmati salah satu dari hotel2 keren ini.

    ReplyDelete
  17. wahh bermanfaat sekali, kebetulan akhir tahun ini ada rencana perjalanan ke Solo sambil nengokin tante yang sedang sakit.
    Terima kasih untuk informasinya, mbak :)

    ReplyDelete
  18. hadeeuuuuh, jadi pengen piknik berduaan aja sama suami, hehehe.
    Sebelumnya ga pernah kepikir buat menjelajahi solo, tapi baca tulisan ini jadi kepengeen. kapan kapan aah ke solo

    ReplyDelete
  19. Asyiiikknya traveling berduaan dengan suami,
    kagum dengan istilah investasi senyum, haha...

    ReplyDelete
  20. Saya pernah nginap di hotel tua di solo, tp lupa namanya. Jarang menginap di sana, biasanya dr yogya ke solo dan balik lagi.
    Klo kuliner solo, ya ndak mau lewat aah....nasi liwet makyus banget..

    ReplyDelete
  21. Terimakasih ulasan hotel syariah nya. Lagi nyari reviewnya, eh sudah ada di sini

    ReplyDelete
  22. Waktu masih kerja, kalau lagi ditugasin ke Jawa Tengah dan Jogja dalam sehari bisa mampir ke beberapa kota. Memang saling berdekatan, ya. Tapi, jadinya belum pernah explore setiap kota lebih dalam.

    Solo harus dicatat, nih. Mudah-mudahan bisa menikmati kota ini lebih lama

    ReplyDelete
  23. Saya ke Solo biasanya dua kali dalam setahun, tapi belum pernah sekalipun nginep di hotel2nya. Lha piye ya, wong nginep di rumah mertua, hehe. Tapi baca ini jadi nambah info, deh. Solo emang bikin kangen ya, Manda. Suasana dan kulinernya sip pokoe!

    ReplyDelete
  24. Wah penasaran sama hotel syariahnya niiih. Duh kapan ya bisa maen ke Solo. Moga bs keliling Solo dan nyobain segala kuliner khasnya. Bookmark ah :)

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen ke solo, terakhir ke solo waktu masih sekolah smp haha udah lama banget. Makasih mba rekomendasi hotelnya.

    ReplyDelete
  26. Pengen nyobain yg Aziza by Horison. Besok lagilah kalo main ke solo ta nginep di sana.

    ReplyDelete
  27. aaaah sudah waktunya nih aku main ke Solo lagi..terakhir 2013 euuuy, udah lama banget. Itu hotelnya asyik-asyik bangeeet ya mba

    ReplyDelete
  28. Dari sekian hotel rekomendasi couple traveler, pengen nginep di The Sunan. Mau jugak ngincipi bebek yang pasti enak karena Manda Panda sampe ngulangi lagi kesana

    ReplyDelete
  29. Asli bikin baper mah ini 😍 pengen juga couple traveler unch 😍, btw rekomendasi hotel2nya keren2 semua mba, masuk di listing nih 😊

    ReplyDelete
  30. Di Solo banyak tersedia hotel2 ya.. Kalo pas ke sana gak khawatir nyari tempat nginap mudah nih dapetinnya..

    ReplyDelete
  31. Hadooow, jadi laper tengah malam main ke sini XD
    Btw Kota Solo dan Yogya selalu bikin saya kangen, entah apanya ya, suasananya kali ya :)

    ReplyDelete
  32. Couple Traveler, unik ya. Banyak juga ya ternyata hotel mewah yang ada di Solo. Tapi aku kok pengen banget nginep di hotel Airy Room Solo yang mbak rekomendasikan di atas. Soalnya kan hotel Airy Room lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
  33. Wah... lengkap banget Mbak referensi tempat menginapnya di Solo. Selama ini saya cuma lewat terus kalau di Solo pas otw PP Jogja Lamongan. Bisa dicoba nih one day buat staycation kali ya di hotel-hotel referensi tulisan ini.

    ReplyDelete
  34. Pilihan hotelnya banyak aja nih ya kalau ke SOLO. Nanti aku tanya ke Mba lagi kalau pas sudah ada di SOLO. Planning liburan keluarga akhir tahun sih. Semoga.

    ReplyDelete
  35. Wah wah, menarik ya rekomendasinya. Nyaman-nyaman kamar hotelnya. Bikin kupengen ke Solo lagi buat kulineran. Noted deh buat referensinya nanti kalo nginep di Solo lagi.

    ReplyDelete
  36. Waah asiknyaaa.. dari hotel ke hotel nih ceritanya. Hotel di Jateng itu homy ya, suasanya adem

    ReplyDelete
  37. Oke terima kasih sarannya ya Mbak , Nanti kalau ke Solo aku mau deh nginap di salah satu hotel yang Mbak rekomendasikan

    ReplyDelete
  38. Aku pernah nginapnya di Hotel Sunan Solo, nanti deh kapan-kapan ke Solo lagi nginap di rekomendasi hotel lainnya

    ReplyDelete
  39. Pasti seru banget ya bisa traveling bareng suami.Btw penasaran sama ramennya nih kok kayaknya enak ya dimakan pas ujan hehe.

    ReplyDelete
  40. Sehat selalu untuk pasangan ini ya.. Ok aku catat nanti kalo mau ke solo sekalian googel harganya hihihi

    ReplyDelete
  41. Pengen bangt ke Solo keliling cari kuliner dan batiknya, makasih recomend hotelnya

    ReplyDelete
  42. Aku dan suami kalau staycation di hotel pertimbangannya hotel yang ada kolam renang dan roof top..udah puas banget itu :)

    ReplyDelete
  43. Ini rekomendasi hotelnya mba ima kece2 banget, tapi aku paling naksir yang pertama itu yang ada roof top nya ��

    ReplyDelete
  44. Kak Manda...
    Aziza Hotel itu ownernya sepupu aku...kak Adib sama Nuha Sungkar namanya.

    Asik banget yaa...main k Solo.
    Sama Panda yang so sweet~

    Jalan terus kak Manda...


    ReplyDelete
  45. Wuih pengen deh ke Solo n sekitarnya. Dl pernah ke sana tp pas SMP hihi lama banget yaa.

    ReplyDelete
  46. Masyaallah couple traveler favorit inu mah. Seru banget. Aaahhh jadi pengen ke Solo. Udah lama ga mampir. Makasih rekomendasi hotelnya ya.

    ReplyDelete
  47. jalan jalan terus ya Manda..hihihi...kalau soal makanan top listnya adalah sunan, lor in dan dwangsa..banyak pilihan dan enak..

    ReplyDelete
  48. Suka aku lihat interior yg hotel Aziza mba.
    Terima kasih rekomendasi hotelnya :)

    ReplyDelete
  49. Waaa asli baper deh, kepengen juga bisa travelling bareng pasangan
    Btw hotelnya bagus2 ya mbak, makanan nya pun bkin nailer

    ReplyDelete
  50. Wah, nih asik banget ya. Kalo aku ke sana ama suami. Bisa jadi pulangnya ada anak lagi, hahaha

    ReplyDelete
  51. Pengen banget ke Solo, krmrn pas ke Solo udah malam jd keliatan apa2 pdhl aku makan di depan keratonnya.
    Moga2 ada rejeki bisa ke Solo lg aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bermain Games Asyik di ZenFone Max Pro M1

Pokemon di ZenFone Max Pro M1 Peran smartphone jaman sekarang, pastinya mendekatkan yang jauh dan menjadi alat bantu komunikasi serta ...

IBX583576234EA4D