Tuesday, 13 November 2018

Tips Traveling Murah ke Bali (Based on Experience)



Mau pergi liburan tapi bingung menentukan kapankah waktu yang paling tepat untuk mengambil cuti? 

Zaman-zaman di mana kamu sering merasa galau seharusnya sudah berlalu. Karena saat ini kita bisa dengan mudah mengecek dan mencari tahu hari libur nasional maupun waktu-waktu dimana ada cuti bersama yang bisa kita manfaatkan untuk liburan, yang tentunya bisa dikombinasikan dengan liburan weekend.

Di bagian bawah artikel ini, saya akan membocorkan beberapa daftar hari libur dan cuti bersama untuk tahun 2018 dan 2019 yang bisa kamu ambil untuk pergi berwisata.

Mumpung harga tiket pesawat sedang murah di toko online seperti Bukalapak, jangan lewatkan kesempatan langkah tersebut. Ya, beli tiket pesawat sekarang bisa dilakukan langsung di toko online.

Bahkan, jika kamu mau sedikit meluangkan waktu. Kamu pun bisa mencari promo tiket pesawat menarik di halaman promo. Jika sudah menginstall aplikasi Bukalapak (Android/iOS). Kamu bisa mengecek halaman promo ini dengan menyentuh tombol Semua Promo yang bisa dengan mudah kamu lihat di dashboard aplikasi.

Atau, jika kamu membuka toko online Bukalapak melalui browser di laptop, kamu bisa langsung menuju ke https://bukalapak.com/promo. Lalu, temukanlah promo pesawat yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan ke berbagai tempat baik domestik maupun destinasi liburan internasional.


Berbicara soal liburan. Salah satu momen paling tepat untuk mengambil cuti di tahun 2019 adalah pada hari raya Nyepi. Hari raya Nyepi di tahun 2019 akan jatuh pada hari Kamis tanggal 7 Maret. Dikatakan sebagai waktu yang paling tepat karena kita bisa mulai mempersiapkan keberangkatan sejak tanggal 6 sore setelah pulang kerja, atau bisa juga mulai tanggal 7. Lalu pada tanggal 8, ambillah cuti.

Kesempatan liburmu akan semakin panjang karena setelah itu kamu akan menghadapi weekend (Sabtu dan Minggu) yaitu tanggal 9 dan 10. Jadi setidaknya, kamu akan punya waktu libur selama kurang lebih 4 hari.


Tips traveling murah ke Bali Berdasarkan pengalaman (based on experience)

Berdasarkan pengalaman, memilih Bali sebagai tujuan liburan ketika hari raya Nyepi bisa jadi pilihan tepat. Karena pada saat itu, ada banyak momen menarik yang bisa kita nikmati. Selain itu ada juga beberapa alasan menarik yang mungkin bisa menguatkan dan meyakinkanmu untuk memilih Bali sebagai destinasi liburan ketika hari raya Nyepi. 

  • Keuntungan pertama, sehari sebelum hari raya Nyepi biasanya akan diadakan pawai Ogoh-ogoh yang seru dan menarik 
  • Sehari setelah hari raya Nyepi, kamu pun masih bisa menikmati berbagai suguhan menarik seperti tradisi Omed-omedan yang tampak unik dan seru. Serta atraksi menarik dari pementasan Barong Bangkung jantan dan betina yang biasanya dilaksanakan di pelataran pura, sesaat setelah umat Hindu selesai sembahyang. 
  • Liburan Nyepi di Bali bisa jadi waktu yang paling tepat untuk menenangkan pikiran. Karena suasana ketika Nyepi benar-benar damai dan tenang serta jauh dari hiruk-pikuk kendaraan.
Minimnya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Bali, membuat liburan saat Nyepi makin sempurna. Sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana yang benar-benar damai dan tenang. Harga tiket pesawat ke Bali pada hari Nyepi biasanya sangat murah. Karena jarang ada orang yang mau liburan ke sana mengingat adanya hari raya Nyepi. Di mana semua aktivitas masyarakat Bali akan berhenti total.

Bagi mereka yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata dan berniat untuk mencari kesenangan diantara keramaian. Pasti tidak akan memilih Bali sebagai destinasi wisata mereka saat hari raya Nyepi. Tapi sebaliknya, jika kamu menginginkan ketenangan dan mendambakan kedamaian untuk merefresh pikiran dan tubuh, ini merupakan momen paling tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Rekomendasi tempat beli tiket murah untuk liburan

Kalau kamu sudah yakin untuk pergi berlibur dan mengambil cuti di hari raya Nyepi nanti. Saran saya belilah tiket pesawat di toko online. Karena pada saat itu, biasanya harga tiket pesawat dengan destinasi Bali sangat murah. Apalagi jika kamu sempat berburu promo pada tanggal 11 bulan 11, tanggal 12 bulan 12, serta pada saat Natal dan tahun baru.

Saya merekomendasikan toko online Bukalapak sebagai tempat beli tiket, karena online shop yang satu ini banyak menawarkan promo menarik dengan diskon dan cashback besar. Tidak hanya bisa kamu dapatkan pada tanggal-tanggal yang telah disebutkan di atas, melainkan bisa juga kamu dapatkan setiap hari dengan mengunjungi halaman Promo.

Daftar hari libur dan cuti bersama tahun 2018/2019 
  1. Senin 24 Desember (cuti bersama Hari Natal)
  2. Selasa 25 Desember (Hari Natal)
  3. Selasa 1 Januari (tahun baru Masehi)
  4. Selasa 5 Februari (Tahun Baru Imlek)
  5. Kamis 7 Maret (hari raya Nyepi)

1 comment:

  1. Kalo pas nyepi boleh jalan2 keluar hotel ndak Mbak? kayaknya enak juga ya pas Nyepi liburan di Bali

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D