Saturday, 24 November 2018

Menikmati Wonderful Indonesia dari Pantai dan Kebun Matahari di Yogyakarta


Couple traveller, demikian kami menyebut diri kami saat liburan akhir pekan atau saat liburan. Menjelajah, berpetualang, bepergian, dan memberi kesempatan diri untuk bersyukur sebagai hamba melihat ciptaanNya. Beruntung sekali kami masih berdua sehingga perjalanan dekat yang dadakan dan perjalanan ke luar kota dengan rencana dengan mudah dilakukan jika ada kesempatan. Menikmati Wonderful Indonesia yang tiada habisnya membuat kami tak henti bersyukur dianugerahi alam yang begitu indah di Indonesia, khususnya Yogyakarta.



Menjadi blogger adalah passion Manda sejak blog tamasyaku ini mulai dicatatkan di blogspot dari tahun 2008. Percayalah, tidak ada yang instant ketika kita memulai segala sesuatu. Dan tidak akan pernah tahu ke depannya seperti apa dari yang kita mulai dan tekuni saat ini. 


Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Jogja, pasti banyak tempat menarik di Jogja yang merindu untuk diulang kembali bersama orang-orang yang tersayang. Apa saja ada ketika kita mengunjungi Jogja.Wonderful Indonesia bisa dinikmati dari Jogja yang menyajikan banyak keunggulan dari sisi wisata kulinernya, wisata sejarahnya, wisata alamnya berupa gunung Merapi dan deretan pantai selatan serta pantai berpasir putih. Geliat pariwisata Jogja yang kian hari semakin menunjukkan progress yang membuat siapapun pangling jika harus ke Jogja lagi.


Perjalanan kali ini, Manda akan berbagi cerita liburan di seputar Yogyakarta, tepatnya di objek wisata pantai di Bantul. Penasaran ada apa saja, yuk lanjutkan membacanya ya. Lokasi Wisata di Bantul Tentunya tidak asing bagi kita yang tinggal di Jogja tentang objek wisata Pantai Samas. 

Nah, deretan objek wisata yang akan Manda ceritakan berikut ini terletak berderet dengan Pantai Samas ini. Perempatan menuju ke semua objek wisata yang Manda ceritakan berikut ini, berawal dari mengikuti papan petunjuk menuju ke pantai Samas. 

Objek Wisata yang Ada di Deretan Pantai Samas : 
  1. Pantai Samas
  2. Kebun Bunga Matahari
  3. Pantai Pandansari
  4. Pantai Goa Cemara 
  5. Pantai Baru 



Beberapa hal yang perlu disiapkan, diantaranya :
  1. Topi
  2. Kacamata
  3. Baju ganti 
  4. Sendal untuk ke pantai
  5. Jaket atau pashmina karena anginnya tergolong besar.
  6. Kamera dan powerbank
  7. Tripod atau tongsis 


Kebun Bunga Matahari 

Kebun bunga matahari yang berlokasi di Jalan Lintas Selatan, Srigading, Sanden, Bantul menawarkan sebuah wisata fotografi di area kebun bunga matahari. Perjalanan dari Jogja terhitung dekat jika kita akan menuju ke Kebun Bunga Matahari.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun bunga matahari ini adalah pagi hari atau sore hari, saat matahari tidak sedang panas-panasnya. Tiket masuk ke area kebun bunga matahari hanya 5,000 rupiah per orangnya. 


Tersedia banyak pilihan kebun bunga matahari, saran Manda Wisata kekinian kebun bunga matahari ini memang ditujukan bagi wisata modern anak zaman NOW yang menyukai fotografi. Mereka yang ke sini akan disibukkan dengan smatphone atau kamera masing-masing untuk mencari angle yang sesuai dengan harapan mereka. 


Beberapa spot instagramable yang Manda berhasil ambil ketika berkesempatan liburan tipis ke Kebun Bunga Matahari. 




Bukan di Keukenhoft, kebun bunga matahari ini ada di kota Jogja, tidak jauh dari kota Jogja.



Mengambil gambar di tempat foto yang bagus, memang sebuah pilihan yang bagus untuk membuat gambar di wallpaper smartphone, di layar desktop komputer, atau sebagai profil picture yang memnjadi identitas kita.

Kedua foto di Kebun Bunga Matahari dilakukan berselang hanya 2 minggu, yang pertama saat liburan Iedul Adha dan satunya seminggu sesudah terjadi laut pasang di pesisir laut selatan. Alhamdulillah masih bisa dinikmati semuanya.


Pantai Pandansari, Bantul 

Mengunjungi objek wisata yang berada di dalam satu deret merupakan kebahagiaan seorang traveller. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Demikian kiranya yang Manda rasakan ketika mengunjungi banyak objek wisata pantai di Bantul. Mercusuar di pantai Pandansari bisa menjadi tujuan wisata berikutnya di sini. 


Wonderful Indonesia yang diwakili dari deretan pantai yang ada di kabupaten Bantul. Salah satunya mercusuar di pantai Pandansari ini, untuk bisa masuk ke mercusuar ini hanya dipungut biaya 5,000 rupiah dan kita bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 40 meter. Ombak yang bergulung serta kebun matahari yang bisa disaksikan dari ketiggian mercusuar. Sungguh elok alamku!




Sebuah objek wisata sarat informasi ketika mengajak anak usia sekolah untuk mengenal dari dekat sebuah mercusuar. Tentunya tidak perlu jauh-jauh sampai ke Belitung atau Anyer untuk bisa berfoto di depan mercusuar. 




Selain wisata edukasi mercusuar di sini, berjalan menuju ke arah pantai sedikit, kita bisa menikmati pantai yang landai dan pohon Cemara yang ditanam di pinggirannya, dan tak lupa spot footgrafi asyik di sini bagi yang mau post-wedding atau foto keluarga ala-ala bisa dilakukan di pinggir pantai ini. 

Berikut beberapa foto keseruan Manda Panda saat berada di Pantai Pandansari : 




Bersyukur akan alam yang indah, demikian kiranya wonderful Indonesia menjadi alasan tulisan ini dibuat. Banyak tempat indah di Indonesia yang bisa dieksplor untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Mungkin terlihat biasa bagi warga sekitar yang berada di sekitarnya. Namun, menjadi luar biasa bagi orang lain yang berkunjung ke tempat tersebut.

Tak pelak, Manda dan Panda yang tidak tahan untuk tidak mengambil gambar-gambar di sekitaran pantai Pandansari ini. Lokasi yang masih sepi (hanya ada penduduk sekitar yang mancing) serta pohon cemara yang rindang di sisi pantai membuat pantai ini serasa seperti pantai pribadi.





Pantai Goa Cemara, Bantul 

Menyusuri gugusan pantai di Bantul, langkah kita tidak terhenti hanya di mercusuar Pantai Pandansari, melainkan ada pantai Goa Cemara yang sudah ngehits lebih dahulu sebagai tempat foto-foto instagramable. Di pantai Goa Cemara ada juga spot foto di taman kayu, selain itu banyak penjual di sini untuk sekedar minum kelapa muda, makan bakso atau jajanan pinggir pantai lainnya. 



Keberadaan toilet dan mushola juga tersedia cukup dan bersih di sini. Selain menikmati hawa pantai yang lumayan rindang karena ciri khas pohon cemaranya, pantai ini juga bagus untuk mengembangkan hobi fotorafi. 

Berikut beberapa spot instagramable ala www.tamasyaku.com



Lokasi Taman Kayu, Pantai Goa Cemara


Banyak cara untuk menikmati Wonderful Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi tempat yang direkomendasikan. Pun dengan Manda dan Panda yang tidak sekali mengunjungi objek wisata yang tergolong favorit untuk kami berdua ini. Selain bisa berswa foto, juga bisa menikmati alam, sapaan angin dan suara debur ombak yang setiap musimnya berbeda-beda. Cara menikmati tempat wisata bukan saja tentang apa yang bisa kita eksplor di tempat wisata tersebut, melainkan dengan siapa kita ke objek wisata tersebut.





Pantai Baru, Bantul 

Perjalanan pun usai, deretan objek wisata di Bantul ini akan berakhir di objek wisata pantai Baru. Sebuah Kawasan wisata pantai berpasir hitam yang menyediakan ATV bagi mereka yang ingin menyusuri objek wisata pantai baru yang luas ini. 




Sekedar duduk-duduk pun tidak membosankan bagi kita karena bayangan akan pantai yang panas, tidak dirasakan di pantai Baru ini. Rindangnya pohon cemara cukup membuat nyaman pengunjung pantai Baru ini. Di antara pantai-pantai di Bantul ini, Pantai Baru ini tidak membuat Manda pengin banyak mengambi foto karena noise dan angle yang kurang untuk berfoto di sini. 





Nah, dari cerita liburan Manda menikmati wonderful Indonesia versi kotaku Jogja, bagaimana cara sahabat tamasyaku menikmati wonderful Indonesia di kota kalian? Bagi yang tergoda dengan cerita Manda di atas, dipersilakan untuk menjajal main ke objek wisata di Bantul sebelum datang musim penghujan di bulan Desember ya. Selamat berlibur di Jogjakarta ya!

Masih banyak tempat-tempat indah yang membuat kita merasa kecil sebagai hambaNya dan memperbesar kesyukuran kita kepadaNya. Bepergian di tempat yang sama, dengan orang yang berbeda akan mengesankan hal yang berbeda juga.


Tulisan ini disertakan dalam “Wonderful Indonesia Blog Competition”
Yuk, ikut berpartisipasi pada Wonderful Indonesia Blog Competition.

49 comments:

  1. Wah banyak banget tempat kece di Bantul ya ternyata. Apalagi spot Mangunan juga kece itu Manda. Kapan kita ke Kalibiru aku belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaaaakk bebYooo kita ke Mudal yuk..

      Delete
    2. Meluuu ke Kalibiru dong.

      Delete
  2. Fotonya cantik-cantik mbaa
    ....aku dah lama e nggak ke deretan pantai Bantul. Kapan2 ah ke sana...cakep yaaa...

    ReplyDelete
  3. Cateeet...Kalau ke Jogja suka bingung kemana yang searah obyek wisatanya. Kalau gini kan enak ya..Sekali pergi bisa beberapa tempat didatangi. Jadi enggak repot harus balik arah lagi. Hemat waktu, tenang dan ..semua!

    Thanks Manda..:)

    ReplyDelete
  4. Pantai pandansari aku belum pernah ke sana. Waktu itu mau mampir kesorean hehe. Keren-keren ya tempatnya mba..

    ReplyDelete
  5. Aaah kemarin di gatf aku udah cup mau ke Jogja, ealaah pas minggu ada acara terus lewat happy hour gatfnya, tapi pilihan ke Jogja tetap ada mgkin dengan kereta asyik juga... Dan aku akan bookmark ini, supaya nti pas ke Jogja gak bingung lagi. Surga bgt kebun bunga mataharinya itu.

    ReplyDelete
  6. Waaaa tempatnya bagus-bagus yaa. Aih itu pasangan romantis amat. Jadi iri. Ehem

    ReplyDelete
  7. Keren2 emang pantai di bantul..kapan2 boleh juga nih didatangin. Tq infonya

    ReplyDelete
  8. Wah, tahunya baru pantai di gunung kidul. Ternyata yang di bantul tak kalah bagus.

    ReplyDelete
  9. Kebun bunganya cantiik banget, Maasyaa Allah

    ReplyDelete
  10. Pantainya sebagus itu ya. Kebun bunga mataharinya gemes banget, aku kalau ke situ pasti pengen berlama - lama deh sambil foto - foto hehe

    ReplyDelete
  11. Ikh Mba itu foto yan banyak bunga mataharinya keren bangettt. Tapi sayangnya jauh dari tempat tinggal saya. Semoga bisa berksempatan jalan-jalan k sana suatu hari nanti

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat postingan Manda, aku berasa gak upate banget soal Jogja. duh, kemana aja aku selama ini. Btw kebun bunga mataharinya, ya, emm cakep banget. Pas buat pepotoan kayak gini. Berasa di LN aja pemandangannya. dari semua pantai itu aku baru ke Samas. Yang lain malah baru akhir2 ini denger namanya. wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Iri aku mbak, dengan liburanmu. Keren oe..

    ReplyDelete
  14. Waaah tamasya duaannya bikin ngiler iiih. Jadi pengeeen pergi berduaan.
    Banyak banget spot² menariknya...
    Sip sip. Catat aah...siapa tahu ada kesempatan jalan² ke sana.
    Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  15. Dih bagus bagus pisan ey... aku penasaran nih sama taman bunga matahari... semoga bs berkunjung kesana ya..

    ReplyDelete
  16. So sweet, Manda n Panda romantis banget iiih. Cucok deh sama background foto yang ber-flower-flower gitu. Bikin mata adem.

    ReplyDelete
  17. wihhh, kalau lihat bantul kayak batu ya... semakin banyak wisata yang ditawarkan. ada pantai sampai kebun bunga.

    ReplyDelete
  18. waikiii iso 5 episode vlog! hahahaiiii

    ReplyDelete
  19. Huwaaa...tambah mupeng lihat lengkap postingannya, Manda. Yuk kesana lagi kapan-kapan kita agendakan ya 😍

    ReplyDelete
  20. Pengalaman asyik ya ketika bisa bersama pasangan traveling begitu. Sekalian bulan madu kesekian hihi.

    BTW, di semua tempat itu, mudah ya mendapatkan air buat wudhu dan mushola?

    ReplyDelete
  21. Lah lah, kenapa aku pas main ke Jogja melewatkan tempat yang instagramable ini. Hiks, padahal penginapan kami waktu itu di daerah Bantul juga. Lokasinya keren, apalagi yang Pantai Goa Cemara. Luas begitu, bikin betah dan lama-lama di pinggir pantai.

    ReplyDelete
  22. Bagus bagus banget pemandangannyaaaa.

    ReplyDelete
  23. Bagus bagus banget pemandangannyaaaa.

    ReplyDelete
  24. Wah senengnya liat bunga sebanyak itu di kebun bunga matahari..

    ReplyDelete
  25. Wuaaa,seru banget tempatnya...pingin ke jogja huhu

    ReplyDelete
  26. Pantainya cantik dengan pohon-pohon kering itu.
    Btw, Jogja - Bantul berapa jam perjalanan mak?

    ReplyDelete
  27. Aku ketawa liat foto yang gendongan itu, habis itu gimana kabar punggung nda? Hahahahaha. Eh aku sering ke pantai goa cemara itu

    ReplyDelete
  28. Waaaa.... terima kasih banyak buat infonya, Mbak! Saya lagi nyari banget wisata yang menarik di Jogja. Insya Allah ada rencana ke sana. Pengen banget yang wisata bunga matahari itu. Saya penggemar berat bunga matahari selain bunga lily. Destinasi yang wajib banget didatangi, nih! :)

    ReplyDelete
  29. Foto-fotonya cakep nih, Manda. Bener nih, ga ada itu pencapaian yang instan. Pasti butuh proses

    ReplyDelete
  30. Wow makin banyak aja tempat wisata di bantul ya. Jadi pingin ke sana lagi

    ReplyDelete
  31. Waaah ternyata Bantal tempat wisatanya bagus-bagus. Selama ini kalau ke Jogja cuma di daerah Sleman dan Gunung Kidul. Ntar kalau ke Jogja lagi main ke daerah Bantul nih.

    ReplyDelete
  32. Mupeng sama kebun bunga Matahari nya ih, semoga bisa jalan - jalan ke Bantul

    ReplyDelete
  33. Sama spt Mak Irul, aku penasaran sama sesi poto gendong-gendongan. GImana kabar Panda pasca sesi poto2 itu Manda.

    # itu HTM 9.750 wouwwww banget, bisa aman-aman kalau bawa krucils kesana

    ReplyDelete
  34. Beebb beeeebbb mbokya kapan hari ajak aku jalan2 ke mBantul :D
    Mau jg naik2 mercusuar
    Btw Bantul ini rumahnya mbak Prima bukan ya? Eh apa salah ya? :D

    ReplyDelete
  35. instagrambale banget ya mba, pantainya secantik itu apalagi kebun bunganya. JAdi kapan kita berjumpa disini heheheh

    ReplyDelete
  36. Seru banget liatnya, you guys are very sweet couple. Taman bunga mataharinya juga cantik banget.ihh harus ke sana nih

    ReplyDelete
  37. Jadiii kapan kita mantai bareng? Wacana dari awal tahun yang belum keturutan sampai tahunnya mau ganti wkwkwkk

    ReplyDelete
  38. Tuh kan jadi tambah banyak wishlist kalau ke Jogja. Pantai bikin aku betah berlama-lama. Bisa mengukir kenangan di sana.

    ReplyDelete
  39. Kebun mataharinya aduh mba jadi pengin sekarang juga terbang ke sana. 😁

    ReplyDelete
  40. Wah beneran instagramable banget tempatnya. Itu kebun bunga mataharinya aku sukaaaak. Semoga berkesempatan main ke sana :)

    ReplyDelete
  41. aku belum pernah ke sana semuanya... wuaa kepengen ke kebun bunga mataharinyaaa

    ReplyDelete
  42. Taman kayunya kok kece banget ya. Kayak goa tapi bukan. Kayak jalan tapi juga bukan. Ah pokoknya kece.

    ReplyDelete
  43. Waduh klo ke Jogja, aku cuma jalan2 di kotanya aja sambil nengok sepupuku. Gak jalan kemana2 haha

    Dari tulisan Mbak Manda sepertinya kudu bikin daftar kunjungan klo ke Jogja. Itu kebun Mataharinya sukak banget sama dominan kuningnya.

    Btw,itu Taman Kayu bikin aku pengin foto after wedding sama PakSu. Aku share ah biar gak lupa

    ReplyDelete
  44. Mba Ima, fotonya bagus-bagus deh. Salfok Intan jadinya. Pengen nanti kayak Mba Ima & Panda yg jalan-jalan terus saat weekend. Biar fresh terus yakk

    ReplyDelete
  45. arinyaa biru jernih dan berombak kecil. aq bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar.

    ReplyDelete
  46. Instagramable banget ...suka taman bunga mataharinya

    ReplyDelete
  47. Matur nuwun Mbak infonya, Insha Allah bisa jadi tujuan wisata kami saat nginap di tempat adik daerah Sembungan Bantul.
    Baru tahu ada kebun matahari.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D