5 Tips Staycation Sambil Healing Menggunakan Pinjaman KTA

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-berambut-coklat-duduk-di-kursi-kayu-coklat-di-teras-879802/

Healing saat ini tengah menjadi tren, khususnya di kalangan muda. Salah satu cara healing tersebut dengan staycation. Namun, jika setiap healing membutuhkan staycation maka gaji bisa cepat habis. Jangan khawatir, solusinya pinjaman KTA. Pinjaman yang bisa kamu dapatkan segera untuk healing dengan staycation di manapun.


Apa Itu Healing dan Staycation?

Istilah healing ini begitu populer di kalangan anak muda yang merasa stres atau lelah dengan hidupnya seperti pekerjaan, pendidikan, hingga tuntutan dari sekitar. Healing sendiri lebih dikenal dalam dunia psikologi sebagai bentuk proses penyembuhan dari stres atau depresi.

Bagi anak muda, healing sering disebut sebagai istilah untuk sejenak rehat dari rutinitas dengan berbagai cara. Misalnya, dengan staycation tersebut. Staycation merupakan istilah dari kata stay dan cation. Makna sesungguhnya, yaitu berlibur di tempat terdekat dari lokasi tinggal. Namun, orang-orang menyebut liburan dimanapun sebagai staycation.

Staycation sesekali memang dibutuhkan, tapi jika terbatas dana apa boleh buat? Tenang, kamu bisa gunakan pinjaman KTA dan bebas memilih lokasi staycation. Mulai dari staycation tenang di Bali, Jogja, atau Lombok bisa kamu nikmati segera.


5 Tips Memilih Tempat Staycation

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/rumah-bergaya-modern-dengan-kolam-renang-sekilas-2034335/


Sebenarnya, tidak ada salahnya staycation menggunakan pinjaman KTA tersebut. Daripada terus menunda healing yang kamu inginkan dan berujung makin stres pada rutinitas, kamu bisa mengambil cuti beberapa hari untuk staycation. Untuk itu, mari simak tips memilih tempat staycation agar proses healing berjalan sesuai rencana.

  1. Pilih lokasi

Saat ingin staycation dengan pinjaman KTA tersebut, kamu bisa pilih lokasi yang paling kamu inginkan. Kamu juga tidak perlu staycation di tempat yang jauh, yang ada bisa menambah lelah karena perjalanan.

Sebaiknya pilih lokasi liburan sekitar tempat tinggal tapi nyaman dan cocok untuk healing sejenak. Tapi, jika memang kamu ingin berlibur dengan nuansa tertentu seperti alam terbuka atau pantai bisa memilih lokasi dengan suasana serupa. Contohnya, staycation di Bali atau Bandung yang banyak dikenal sebagai tempat healing.

  1. Cermati fasilitas

Sebagai tempat untuk berlibur sejenak, kamu juga perlu tahu fasilitas yang tersedia di tempat tersebut. Cek fasilitas yang ada sebelum memilih tempat tinggal sehingga apa yang kamu butuhkan tersedia di sana. Beberapa fasilitas penting yang sebaiknya ada di antaranya wifi, restoran, ATM, minimarket dan lainnya.

  1. Survei harga

Meski menggunakan pinjaman KTA, bukan berarti kamu boros memanfaatkannya. Akan lebih bijak jika uang pinjaman tersebut dioptimalkan penggunaannya sehingga staycation jadi puas. Caranya, yaitu dengan melakukan survei harga.

Pada beberapa hotel terkadang menawarkan promo atau diskon khusus. Kamu bisa mengecek harga antar penginapan. Apabila sudah mendapatkan penginapan yang pas, pesan segera. Tidak perlu risau dengan lamanya dana pinjaman cair, karena ada pinjaman KTA kilat yang prosesnya cepat.

  1. Sesuaikan tujuan staycation

Ketika kamu memutuskan healing dengan staycation, pahami terlebih dahulu tujuan dari staycation tersebut agar liburan tidak sia-sia.

  1. Atur waktu tepat

Namanya healing umumnya di tempat yang tenang dengan suasana damai. Kamu yang menyukai kondisi tersebut disarankan untuk tidak melakukan staycation saat hari libur untuk menghindari keramaian.

Kamu bisa mencoba staycation di waktu kerja atau weekdays dengan catatan sudah mengajukan cuti agar liburan tidak membawa beban pekerjaan. Jika beruntung, kamu juga memperoleh diskon karena berlibur di waktu kerja sehingga sisa pinjaman KTA kamu lebih banyak.


Staycation Tanpa Ribet Urusan Dana dengan digibank KTA

Sudah jenuh dengan rutinitas? Tunggu apa lagi, lebih baik mengambil rehat sejenak daripada aktivitas terganggu karena stres. Jangan pikirkan terlalu sulit soal dananya, langsung saja ajukan pinjaman KTA. Kamu bisa mendapatkan banyak keunggulannya dengan pinjaman digibank KTA. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh.

       Pelayanan online 24 jam

Pengajuan pinjaman KTA kilat dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS dengan layanan online 24 jam.

        Approval cukup 60 detik

Tidak hanya praktis, approval juga cepat hanya butuh waktu 60 detik.

       Tidak perlu dokumen fisik

Syarat pengajuan pinjaman KTA kilat ini cukup dengan mengisi nomor e-KTP dan NPWP pada form pengajuan.

       Bebas penentuan pinjaman

Setiap nasabah diberi kebebasan mengatur jumlah pinjaman yang dibutuhkan.

       Batas 80 juta

Pinjaman KTA yang akan langsung cair hingga sebesar 80 juta ke rekening digibank by DBS milikmu.

       Cicilan sampai 36 bulan

Batas maksimal periode pencicilan pinjaman digibank KTA ini lamanya sampai 36 bulan.

       Syarat gampang

Untuk mengajukan pinjaman KTA tersebut, syaratnya domisili harus Jabodetabek, Semarang, Bandung, atau Surabaya. Dokumen yang dibutuhkan e-KTP dan NPWP, serta gaji minimum sebesar Rp5 juta. Apabila punya kartu kredit bank lain, pastikan limit nilai sedikitnya Rp10 juta.


Cara Mendapat Pinjaman digibank KTA

Buat yang ingin menjadi nasabah baru, berikut langkahnya:

  1. Buat akun di go.dbs.com/kta
  2. Tunggu sejenak 60 detik untuk approval
  3. Pasang dan aktifkan Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi biometrik di agen digibank terdekat
  5. Dana cair langsung dan maksimal Rp80 juta


Buat yang sudah menjadi nasabah, berikut langkahnya:

  1. Dari menu utama Aplikasi digibank by DBS, klik Personal Loan
  2. Lengkapi biodata diri
  3. Tunggu konfirmasi 60 detik
  4. Tetapkan besarnya limit pinjaman beserta tenor
  5. Dana cair hingga Rp80 juta ke rekening digibank secara real-time

Demikian info tentang tips memilih staycation beserta ulasan tentang digibank KTA dari digibank by DBS.
DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank by DBS sebagai digital banking terbaik. Hal tersebut juga dibuktikan dengan keunggulan pinjaman KTA yang ditawarkan sehingga digibank KTA tepat digunakan. 

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda