Tuesday, 26 May 2015

Liburan Asyik ke Cimory On The Valley, Bawen



Dear sahabat tamasyaku, ngingetin minggu depan ada harpitnas - hari kejepit nasional, tepatnya libur panjang 30 mei sampai 02 juni 2015. Mau liburan kemana? Semoga tulisan tentang Cimory ini bisa menginspirasi ya. Ke Cimory ini sebenarnya sudah hampir kali ketiga kami ingin mampir, tapi kedua kali selalu tidak dapat parkir dan pas hujan. Alhamdulillah liburan ke Pekalongan kemarin, menyempatkan mampir mengunjungi Cimory ini sekaligus sapa-sapa mesra tim saya berbisnis Online di Bawen. Perjalanan mulus menuju Semarang dari Pekalongan. Melewati pemandangan yang cantik dan jalan yang ramai lancar. Untuk sampai ke Cimory dari Pekalongan, kami tinggal mengambil jalan tol dari sebelum masuk kota Semarang, dan keluar sebelum pintu tol Bawen, biar nggak perlu balik arah. Kalau keluar di pintu tol Bawen, kita harus balik ke arah Semarang dan putar balik.


Jalur Darat

Taraaaa.. Akhirnya kita bisa parkir *walau jauh masih terjangkau jalan kaki* dan mejeng dulu di pintu masuk Cimory On The Valley sekaligus membaca petunjuknya. Di dalam cimory ini tersedia banyak spot-spot yang bisa diakses pengunjung sebagai tempat liburan *lebih tepatnya foto-foto, seperti :
  • shop
  • playground
  • farm
  • factory
  • restaurant.


Cimory On The Valley

Shop, toko yang terletak di depan begitu masuk agar pengunjung bisa membeli oleh-oleh/cinderamata dari cimory atau boneka sapi. Jadi inget saat berkunjung ke banyak tempat di luar negeri, yang paling ringan adalah membeli magnet kulkas.

Magnet kulkas kalau ditaruh di kulkas selain mempercantik juga menjadi memory kenangan yang bikin kerjaan makin lama karena kudu nostalgia dan jadi melankolis dikit, hihihihi. Tergantung juga dink, nggak setiap saat ngeliat trus jadi melow.

Magnet Kulkas

Magnet kulkas yang ditempel di kulkas kami kadang-kadang bikin cemas juga, keinget kenangannya, sayang banget kalau ada yang megang, eh trus jatuh, pecah. Memang sih, hanya barang, tapiiiiii ...

kenangannya itu yang mahal harganya

Nah, tips membeli magnet kulkas adalah dari bahan yang tidak mudah pecah, bisa yang karet, bisa yang kertas, bisa yang plastik, bisa yang kayu, bisa yang kuningan/chroom/stainless, pokoknya yang bukan dari bahan mudah pecah. Sayang banget di banyak tempat di Indonesia, magnet kulkas belum membudaya, sehingga pun berkunjung ke tempat rekreasi nggak selalu nemu magnet kulkas. *_*

Welfie dulu ya



Setelah membayar tiket 10,000 rupiah untuk ditukar dengan cimory yoghurt di farm bawah, kita masuk ke area playground. Sarana bermainnya banyak dan bikin anak-anak betah berjam-jam main di situ. Kecuali sedang ramai, liburannya agak semrawut. Bahkan untuk bisa makan di restonya ada bagian reservasinya *maklum Sabtu Minggu*

Aneka binatang ternak di Cimory

Nah sampailah kita ke area farm. Pemandangannya ya kebun dan tentunya ada beberapa hewan yang bisa dinikmati untuk pengenalan dini binatang kepada anak-anak, seperti : turtle, kelinci, ayam, dan pastinya sapi. Kalau saya suka ni duduk duduk di farmnya *meskipun bau kandang sapi*, justru bau kandang sapi itu membuka kembali memory lama KKN (kuliah Kerja Nyata) di cangkringan, kaliurang yang tidurnya dekat kandang sapi.

Farm Cimory

Seger ya melihat yang hijau-hijau begini

Cimory Yoghurt



Sampailah kita ke bawah dan menukarkan voucher tiket dengan yoghurt cimory. Hmmm... enaakkk. Saya masuk kategori alergi susu, tapi untungnya perut masih bersahabat dengan yoghurt yang notabene turunannya dari susu juga ya. Cimory banyak dijual di supermarket modern di Jogja dan kota-kota lain, sehingga tidak sulit mencicipi produk ini selain di Cimory nya langsung. Oh iya, kami menikmati yoghurtnya di samping kandang sapi ya aduhaaii baunya, hihihihi. Tapi ada plang *sayang nggak kejepret kamera* nama sapinya : MORY. Trus iseng berceloteh, berarti cimory itu anak kecil manggil sapi "ci mory", hihihihi..

Ada manda, pasti mencari spot foto. Tenang sajaaa, di Cimory ini banyak banget spot foto yang cantik segar untuk menjajal kamera. Pencahayaan outdoor yang bagus mendukung hasil yang maksimal. Jepretan manda untuk sahabatku lisia dan dinov, makasih banyak ya sudah menyempatkan waktu menyusul kemari dan jadi modelnya, hihihihi. Salah satu pembuktian, bekerja online bisnis Oriflame selama 2,5 tahun tapi tetap hangat sebagai keluarga *love it*

Spot Foto di Cimory

Melanjutkan cerita tentang cimory farm yang mengedukasi anak melihat peternakan sapi dan proses mengolah sapi menjadi beberapa produk olahan. Cimory menyediakan program kunjungan untuk yang memang ingin berwisata ternak di Cimory, minimal 20 orang bisa merah susu lho..

Ci Mory

Melihat sapi dari dekat, mencium baunya kandang, menyuapi sapi, dan memegang sapi.

Wisata Sapi

Setelah jalan-jalan dan berfoto-foto ria sambil ngobrolin bisnis *dinov sama panda* , kita pun menikmati makan siang kedua di restonya Cimory yang perlu antri reservasi untuk dapat tempat duduk. Tipsnya jangan datang pas barengan makan siang kalaupun mau sabtu-minggu kesananya. Kebetulan satu jam yang lalu, kami usai mencicip sate H.Subali di perjalanan jadi masih kenyang, hihihihi. 

Menu makanan

Menu minuman

Asri banget pemandangannya, masih dingin *kalah sama yang di Puncak*, dan lumayan enak menu-menunya *apalagi kalau pas lapar pasti enak banget*

View Resto Cimory

Karena Cimory olahan minumannya kebanyakan dari susu dan yoghurt. Mereka bertiga memilih Fresh Milk dan saya Yoghurt sendiri, hihihi. Gambar berikutnya dari kiri, menu yang kami pilih adalah Ice Jelly Yoghurt, Fresh Milk Stroberi Jelly, Fresh Milk Coffee, dan Mocca Jelly. 

Menu minuman yang dipesan

Menu kudapan dan makannya juga sebenarnya bervariasi. Kalau membaca webnya cimory, banyak perusahaan yang mensupport bahan dasarnya, seperti : kanzler. Dan inilah kudapan siang kami di Cimory.

Kudapannya Siomay Uday - udang ayam

Kalau saya ke Cimory lagi, yang pingin saya pesan adalah kentang gorengnya, enaakkk
Kudapan Fish&Chips dan Soto Mie

Tadinya ingin di Cimory hanya 1 jam-an karena mengingat jalan pulang ke Jogja masih 3 jam *kalau tidak macet*, ternyata oh ternyata, kita di Cimory bisa sampai 2,5 jam, hihihihi.. Alhamdulillah perjalanan pulang lancar dan melewati pemandangan sore sampai ke Yogyakarta.

maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan.

Selamat berlibur, salam/manda

Cimory on the Valley, Restaurant & Milk Factory

Jl. Raya Soekarno Hatta KM 30, Kec. Bergas, Kab. Semarang.
Telp. 024-6921818.

35 comments:

  1. Waaaah.. aku suka banget yoghurt cimory.. Suasana restonya asik banget ya mbak. Ada farm juga playground-nya. Kalo ngajak anak-anak kesini dijamin betah gak mau pulang ya..

    Baca postingan ini jadi nyadar, iya ya.. di Indonesia masih jarang banget tempat wisata yang menjadikan magnet kulkas sebagai souvenirnya. Padahal magnet kulkas itu salah satu souvenir murah meriah yang gak ngabisin tempat di ransel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung bisa beli magnet kulkas online ya mba dee an.... *_*

      Delete
  2. Sapinya lucuu~ kayak di kemasan minuman susu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semua tempatnya blentong2 lucu begitu.. berasa semuanya area sapi, hihihihihi

      Delete
  3. Di Indonesia Dulu langganan cimory, yogurtnya enak :) selalu Ada persediaan cimory di kulkas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lebih menggila ni mb zulfa, indom*** dan alfam*** sudah nyediain di kulkasnya juga.. hihihihihi

      Delete
  4. Aaaak udah lihat beberapa postingan ttg cimory tp blm pernah kesini, padahal nggak jauh2 amat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, sebenernya gak jauh tapi kalau macet dari arah jogja atau pas baliknya itu yang butuh sabar, hehehehehe :)

      Delete
  5. Belum pernyah nyoba susu maupun yoghurt-nya. Tapi mestinya beken banget, yah. Sampai nyari parkiran susah. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ira.. di indo mah biasa begini, gak ada parking area yang memadai sesuai kapasitas tempat wisatanya.. hihihihihihi

      Delete
  6. Makanyaaa magnetku aku KEKEP di kamar hahaha. Nggak rela kalo ada yang megang dan rusak. Jadinya aku beli papan khusus magnet mbak :)

    ReplyDelete
  7. Waaah dari kemarin temen pd pamer ke cimory di bawen, trus skrg dirimu maak *iriiiiiii*..pengen pengen pengeen...mau colek sapinyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak kachaann... abis dari kampung rawa trus ke cimory aja besok.. asek asek... *_*

      Delete
  8. Yang ga nguatin dari postingan wisata seperti ini nih foto makanannya hahaha... *nelen ludah* :))

    Pertama baca nama Cimory aku teringat yoghurt Chimory kesukaanku. Tadinya mikir nih mbak Ima abis jjs ke pabrik chymory. Eh ternyata beda :p

    Tempatnya asyik. Main, belanja, dan makan-makan, semua di satu tempat. Suka.

    ReplyDelete
  9. haha iya magnet kulkas andalan banget lah untuk oleh oleh gkgk
    eh ternyata di luar jawa barat ada cimory ya

    ReplyDelete
  10. wah baru tahu kalo ada Cimory di Bawen, kirain cuma di Lembang ajah. Tempatnya asyik banget ya Mak, harus ke sana nih bawa anak2.

    ReplyDelete
  11. Besok sy mo ke cimory ,suka wisata alam ,tq infonya

    ReplyDelete
  12. Ah nyebelin. Dulu aku ke sini pas ujan T__T

    ReplyDelete
  13. suka banget dengan pemandangannya itu lohmengasikkan pengen segera jalan-jalan, soalnya sedang nunggu kepulangan istri dari raja ampat

    ReplyDelete
  14. Mak..aq pgn kesini belum kesampaian nih

    ReplyDelete
  15. aku cuma pernah nyobain yogurtnya aja..dan rasanya enak banget menurutku.. ;)

    ReplyDelete
  16. Sering lewat tapi belum pernah sekalipun masuk :D

    ReplyDelete
  17. aku sering sekali ke semarang tapi baru tahu kalo tempat yang bisa aku lewati ada tempat yang asik buat anak2, ini patut di coba ... hehe

    ReplyDelete
  18. Perusahaannya memang keren , langsung berkembang Pesat
    Obat Batuk Anak Herbal Alami

    ReplyDelete
  19. waaa Mba Prim udah sampe sini :D
    aku juga udah, tapi belum nulis reviewnya hehehe

    ReplyDelete
  20. Aku sangat suka Cimory rasanya bikin ngangenin, untungnya gak perlu ke Bawen, cukup ke Alfa mart udah ada

    ReplyDelete
  21. huaa sayang banget aku kesana pas ujan jdi cuma bisa nyampe resto...makan dan pulang wkwkw

    ReplyDelete
  22. bisa jd list liburan selanjutnya nih.. Hehe
    Perjalanan jogja-cimory brp jam ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak macet hanya 2 jam, tapi kalau macet ya 4 jam mas. hehehe

      Delete
  23. andi16:21

    ada yang punya CP person cimory tersebut? saya hubungi tidak bisa untuk nmr yang diatas? terimakasih

    ReplyDelete
  24. Wah keliatannya enak banget itu makanannya jadi pengen kapan-kapan main kesana

    ReplyDelete
  25. wah enak makanannya itu keliatannya apalagi cimorynya seger pastii.

    ReplyDelete
  26. wah enak pasti makanannya apalagi cimorynya pasti seger.

    ReplyDelete
  27. Kalau ke Cimory cmn ber5 bs g?

    ReplyDelete
  28. Wah bisa ngeborong banyak tuh kalau ke cimori.. Kapan- kapan mampir de ke Cimori Bawen.. makasih mbak sudah sharing

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D