Sunday, 24 May 2015

Menikmati Kaliurang di Hotel Griya Persada


Kaliurang, 25 kilometer dari Yogyakarta  menuju arah utara. Masih belum kenal atau belum pernah denger kata "Kaliurang"? Wah beneran nih musti diingetin tentang gunung Merapi, mbah Maridjan, atau makanan khasnya jadah tempe. Sudah agak inget ya sekarang *senyum-senyum sambil bilang oooo...

Kaliurang berasal dari kata kali dan urang, "kali" berarti sungai dan "urang" berarti udang. Nggak usah tanya dimana sungai yang banyak udangnya, saya yang dari jaman jebot lahir di Yogyakarta dan kecilnya sering diajak ke Kaliurang belum pernah juga nemu sungai yang bisa dipancing udangnya. Yang saya tahu, ada
patung tugu udang begitu masuk ke kawasan Kaliurang. Mencicip malam hari di Kaliurang sudah keempat kalinya untuk saya, dua kali sewaktu kemah SD dan dua kali menginap bersama keluarga. Kalau dibandingkan dengan daerah tinggi lainnya, kaliurang tidak terlalu dingin *tapi buat saya sudah brrr lumayan*

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan menikmati masa sehat bersama kedua orang tua dan mertua, kali ini liburan dari panda mengajak kedua orang tua kami serta. Di hotel Griya Persada ini kami memilih tempat beristirahat kali ini. Sengaja mengambil room type Villa yang pas memuat 3 kamar dan untuk 6 orang.

Penasaran ya seperti apa interior dan desain room type Villa?



Penataan ruang dan pemilihan furniture yang membuat kami sekeluarga menikmati menginap di hotel ini. Furniture yang dipilih memberi kesan hangat dan menyatu di semua ruangnya. Penataan ruangan type Villa ini menginspirasi kami untuk menuangkannya di desain rumah yang nyaman untuk satu keluarga. Ruang tamu dengan sofa yang panjang dan bantal kursi yang nyaman. Lalu, ruang keluarga dengan sofa panjang lengkap dengan bantal kursinya dan menyatu dengan ruang makan. Konsep dapur kering yang bersahabat dengan konsep rumah modern ibu-ibu rumah tangga masa kini. Interior dari kayu juga memberikan kesan cantik minimalis untuk penataan ruang ala manda panda.

Kece badai pokoknya.. Nggak nyangka sekece ini Griya Persada! Saya dan panda ketagihan ke sini lagi, karena semua terfasilitasi dengan baik. Tempat refresh yang deket dengan Jogja tapi meninggalkan kesan yang luar biasa. Bangunan Villa ini terdiri dari :
  • ruang tamu yang kursinya banyak,
  • ruang keluarga yang kursinya banyak,
  • ruang makan yang dekat pintu samping yang bisa dibuka,
  • kamar tamu utama dan 2 kamar tamu dengan double bed *bisa dijadiin satu kok*
  • kamar mandi ada di ruang tidur utama dan kamar mandi di antara dua kamar tidur lain.
  • teras dan pemandangan yang ijoooo banget, segerrr..



Bagian lain yang tak kalah menjadi perhatian bagi kami adalah penataan tempat tidur dan pemilihan furniture untuk kamar tidur. Susunan tempat tidur, meja dan almari yang praktis, simple namun memberikan kesan nyaman untuk sebuah kamar tidur.

Nah, seru yaaaa berlibur sekeluarga di Villanya Griya Persada Hotel. Lalu, fasilitas lainnya seperti apa?


Karena manda seneng berada di dapur, fasilitas terkece dari Griya Persada ini adalah dapurnya. Feel like home buat manda, bisa bikin minuman panas, bisa bikin mie, bisa makan bareng *pesen dari Oo Bakso*


Serunya pergi bersama orang tua adalah beneran mengajak seisi rumah dan seisinya. Semua makanan kesukaan papa-papa kita dibawakan masing-masing mama-mama kita. Dari cemilan kesukaan anak wedoknya sampai kesukaan mereka juga dibawa. Berasa pasar tumpah ruah di meja makan. Dan pandaku, sudah standby menggembulkan diri, hihihihi. Searah jarum jam, ada dua lelaki cancerku, papa dan panda memiliki bintang yang sama, yaitu cancer. Dan mereka berdua menyayangi dan kusayangi. Panjang umur dan sehat selalu yaaa... Nah, esok paginya baby R menyusul ke atas dan menikmati kebersamaan keluarga di Villa Griya Persada Hotel. Semoga mama papa senantiasa diberi sehat, panjang usia dan bahagia selalu.

Senyuman kedua orang tualah yang butuh diformalin, @imasatrianto

 


Hari pertama saat check-in kita bisa mencicip berenang di kolam renang yang airnya bbrrrrrr.. Kebayang ya, kaliurang itu dingin, meskipun siang hari airnya juga nyess.. Jalan-jalan di area restorannya ada kura-kura atau penyu yang gede banget kayak kura-kura ninja. Hari berikutnya di pagi hari, bener-bener fresh air yang adeeemm banget buat tarik selimut jalan pagi dan menghirup oksigen yang cukup melimpah. Alhamdulillah.. Agak siangan, kita bisa bermain di playground nya milik Griya Persada Hotel.


Kami sekeluarga sangat menikmati liburan menginap di Kaliuran kali ini. Selama ini pergi ke kaliurang *selain kemah* bisa menikmati :
  • jalan-jalan di pelawangan, 
  • jalan-jalan belanja pisang mas di pasar, 
  • gua jepang, 
  • gardu pandang, 
  • menikmati jadah tempe khas Kaliurang,
  • museum Ulen Sentallu,
  • museum Gunung Merapi,
  • duduk-duduk di taman kanak-kanak,
  • lava Tour.


Hotel Griya Persada

Jalan Boyong 99, Pakem Kaliurang 55585,
Yogyakarta Indonesia
Telp. (62 274) 446 4401

8 comments:

  1. Hhhmmm sejuk segaaar....
    Weekend penuh ceria yaaa yankti.
    Dan dinginnya pasti lebih nendang(jelang musim kemarau)

    ReplyDelete
    Replies
    1. daann ditempatmu pasti kebayang brrrr nya yaaa kakak nurul +_+ enaknyaaa ngrasain ademnya setiap hari ya dirimuuu.... *_*

      Delete
  2. Aku mengenal ketenaraan Kaliurang sebatas cerita dari teman2 yg pernah berkunjung ke sana... Kebetulan di sini ada artikel ttg Kaliurang plus lengkap dengan pilihan tempat menginapnya... mudah2an suatu saat kelak bisa menjejakkan kaki di sana...

    ReplyDelete
  3. Wah barutau ada hotel keren begini. Dulu2 jaman muda susah mau cari hotel buat berduaan suami di xurang heheee, rata2 fasilitasnya minim. Skrg gak pernah nginep krn kok perasaan jadi makin deket kota ya? Sebenarnya kami punya vila, namanya Jembranasari, dekat taman bermain, sebelahan dg punya Pakualaman. Tapi tak terawat, hanya sesekali disewakan utk shooting film atau acara tv.

    ReplyDelete
  4. Wah.. Catet! Buat nanti kalo ke Kaliurang. Fasilitasnya lengkap niih, ada taman bermain dan kolam renangnya lagi. Anak-anak pasti betah..

    ReplyDelete
  5. Wah keren bgt yah, bisa buat referensi kalau jalan2 ke sana

    ReplyDelete
  6. Seru hotel nya, kapan lalu di kaliurang makah nginep di rumah temen

    ReplyDelete
  7. Kaliurang ini pasti udaranya sejuk nan segar~ asik buat nginep rame - rame bareng temen atau keluarga ya :D

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D