Wednesday, 24 June 2015

The Westlake Resto, Yogyakarta

@the_westlake_resto
The Westlake Resto

Perjalanan kuliner menuju Jogja bagian Barat, tepatnya arah ring road barat menuju Jalan Godean. Kalau pernah mendengar nama tempat kuliner Sego Wiwit di pinggir selokan mataram, nah berarti sudah dekat dengan The Westlake Resto. Kalau dari arah Jalan Godean, sampai di ring road ambil arah Jombor (ke utara), lalu masuk di jalur lambat kedua sebelum jembatan. The Westlake Resto, sebuah restoran keluarga yang saya menyebutnya "kulineran paket lengkap", tempat makan yang berkonsep tempat rekreasi dan wisata air bagi para pengunjungnya.

westlake resto
View The Westlake Resto


Pemandangan sejuk air dari danau buatan di Westlake Resto ini cukup menjadi pemandangan yang menyejukkan untuk para pengunjungnya, selain bisa melihat akuarium di bagian depan.
Setelah masuk ke dalam restoran, pramusaji akan menunjukkan tempat kita duduk. Ada beberapa pilihan tempat duduk, di ruangan atau di gazebo. Untuk mengantisipasi tidak dapat tempat, sebaiknya melakukan reservasi dulu.

tempat makan
Memilih Duduk di Gazebo

"Serunya piknik di Westlake Resto", sebuah kalimat yang terlontar ketika kami menunggu pesanan yang bisa dibilang sudah cukup lama menunggu. Jadi tahu fungsinya beberapa wahana rekreasi yang disediakan kalau menunggunya lama sekali seperti ini, hehehehe. Yuk mari kita jalan-jalan dulu...

gazebo
Bisa Jogging Sesudah Makan Biar Kurus

Jalan-jalan menyusuri jalan setapak yang bersih dan sangat luas bisa direkomendasi untuk yang sedang diet, bisa jogging sesudah makan biar terbakar kalorinya, xixixi. Dan tidak sengaja menjepret bapak yang sedang menikmati angin semilir di gazebo Westlake sambil tiduran, yang mungkin sudah tertidur siang..

@tokopedia
Tempat Yang Luas

Untunglah, baby R membawa scooter (otoped) sehingga tidak rewel dan bisa berkeliling area di westlake resto ini. Membawa scooter anak saat bepergian dengan ponakan yang berusia 3 tahun rasanya tepat! Karena dia hanya berdiri dan kita bisa menggandeng scooternya sambil berkeliling. Scooter lebih bersahabat ditaruh di dalam mobil karena tidak memakan tempat, daripada membawa stroller atau sepeda roda tiga yang banyak memakan tempat di bagasi.

mainan anak
Tempat Bermain

Berkeliling Westlake melihat patung gajah, sesekali melihat gemericik air di sungai keccil buatan, melihat becak air, dan berhentilah sejenak di tempat bermain anak di salah satu sisi dari The Westlake Resto ini. Karena pengunjung yang membawa anak cukup banyak dan baby R masih terlalu kecil dibandingkan anak-anak yang lain, maka kita melanjutkan berkeliling lagi sambil menunggu aba-aba kalau-kalau hidangan sudah datang.

@westlake
Wisata Air


Sekilas terlintas bahwa tempat di Westlake Resto ini sepertinya asyik juga untuk acara-acara bersama keluarga besar atau staf, seperti : ulang tahun, syukuran, buka bersama, syawalan, pertunangan, pernikahan, atau merayakan momen-momen istimewa lainnya. Selain viewnya yang menarik, ada tersedia hall atau aula yang sepertinya diperuntukkan untuk acara-acara yang menampung kurang lebih 100an orang.

post wedding
Post Wedding



Ah onty-nya juga nggak mau kalah ni, nyari spot unik dan post wedding di sini. Berhubung panasnya lumayan cetar membahenol, ya agak mringis mringis begitu *efek laper juga sih* *agak BT nunggunya lama banget* *gagal makan kepiting pulak*

makan siang
Makan Siang

Yes! Akhirnya! Finally coming! Markiman sodara-sodara! 

Secara keseluruhan, rasa standar resto-resto yang menyajikan hidangan ala-ala ikan gurameh, udang, cumi, capjay, dan sambal. Mohon maaf tidak sempat memfoto satu per satu dikarenakan piring-piring sudah beterbangan di masing-masing tangan dan comot mencomot *sesudah berdoa tentunya* sudah berlangsung seru, hihihihi.


Berminat untuk bersantap siang dan menikmati rekreasi kuliner di Westlake?

The Westlake Resto

@The_Westlake
Jl. Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, 
Sleman, Yogyakarta
Hp. 08170030001 

20 comments:

  1. Asyik banget tempatnya mbak. Adem liatnya. Ada tempat main anak-anak pula. Berminat banget kalo kulineran di sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba rien,,, adeeemmmm,, air semuaaa liatnyaaa..... ayuk kesini, colek colek yaaa....

      Delete
  2. Dah lama pgn kesana tapi nunggu gaji ke 20 mak,haha.. Harganya agak mahal ya, rasanya maknyus nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mak ke sini, harga rata2 atas karena mungkin fasilitas dan tempat pikniknya.. dengan harga yang sama, rasanya standard *enakan mang engking*

      Delete
  3. Sepertinya tmpt ini bisa jd salah satu tujuan tmpt makan saat ke jogja nanti nih, makasih sharingnya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak irma, boleh.. sekalian ditunggu kopdaran ya kita... *_*

      Delete
  4. Kami juga suka makan di resto yang ada lesehannya sebab lebih lega istirahat dan makannya.
    Nama Baby R siapa Mbak? Aim belum punya scooter neh, kemarin mudik ke Blitar bawa sepeda roda tiganya. Salam kenal dari Aim ya.

    ReplyDelete
  5. salam kembali aim, dari mas Rafisqy.. Ayuk kalau ke jogja, main yaaa.....

    ReplyDelete
  6. bagus banget ya mbak, apalagi kalo mlm-mlm kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum pernah coba mba.. bisa bisa dicoba ni kalau malam, makasih yaa...

      Delete
  7. Jebule kok apik :D aku mung ngliwati thok e mbak gek dolan neng Sego Wiwit :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. apikk mas priyooo... gimana gimana kalau kita yang jogja kopdaran???

      Delete
  8. Nah kalo kolam pemancingan kita udah punya. Ide arena permainan anaknya boleh bangeeet :) selalu menginspirasi postingannya mbak :)

    ReplyDelete
  9. Wah asyik banget nih tempatnya, bole nanti dikunjungin kalo lagi ke Jogja ^^

    ReplyDelete
  10. Emang adem kalau resto dekat air. Apalagi kalau di Indonesia. Kenyang bisa-bisa abis itu pengen zzzzzzz. Scooter-nya cute banget. Btw, itu ponakan dah gede aja, Ma.. ira

    ReplyDelete
  11. Aku kalau kesini pasti ambil yg hall karena kesininya cuma kalau lagi kumpul semua aja, keluarga di pihak suami yang anggotanya lumayan, maklum 5 bersaudara + anak2nya semua hehehee

    ReplyDelete
  12. kayaknya enak ya, sambil nungguin makan jalan2 dulu. pengen...tapi kalau pas pulang lebaran mau ke jogja macet...hiks

    ReplyDelete
  13. Wah asyik banget tempatnya, pengen kesana tapi belum sempat. Ngomong-ngomong aku meski segini gedhe masih tetep pengen punya skuter lhi. Dulu belom ada. Hikz

    ReplyDelete
  14. Restoran ini cocok banget buat keluarga, Aku kalau sama keluarga besar di Indonesia suka dengan restoran lesehan modeh gini, dekat sama kolan trus pesan ikan,sambel dan lalapan.

    ReplyDelete
  15. Menunya ada yang paketan gak ya, boleh tau harga menu terbaru?
    Rencana sih nanti mau buka puasa bersama keluarga

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D