Saturday, 29 August 2015

Festival Kesenian Yogyakarta FKY 2015

FKY 27
Festival Kesenian Yogyakarta

FKY, Festival Kesenian Yogyakarta, kalau melihat di logonya FKY 27 artinya sudah FKY yang ke-27, waahh ternyata sudah sekian kali ya diadakan FKY ini *kemana saya*. Untuk FKY kali ini, ada yang istimewa karena letaknya di Taman Kuliner Condong Catur. Kebetulan hanya sejengkal saja dari rumah dan malam minggu ini sekalian mau cari makan malam, kita kekinian dengan malam mingguan di FKY.

eDAN-eDANan FKY 27

Malam minggu, jam 7 malam dari rumah berkendaraan roda dua, sudah lewat belakang dari Taman Kuliner biar tidak macet. Eh ternyataaaaaa, kemacetan kendaraan roda dua pun sudah menyemut. Nyempil parkir dan masih semangat melihat seperti apa kesenian yang bisa dilihat di FKY. Kalau dari info yang bisa dibaca secara online di http://www.infofky.com, di FKY ini kita bisa melihat pasar seni yang salah satunya memamerkan berbagai kerajinan tangan yang unik dan bagi yang berminat bisa langsung membelinya.

Pentas Musik dan Wayangan


Kalau ada yang bilang di Yogyakarta kurang tempat nongkrong yang nyaman untuk keluarga, jawabannya : IYA. Buktinya malam ini, malam minggu di depan panggung musik di FKY Condong Catur, orang berkumpul dan duduk hanya untuk menikmati malam dan sekedar duduk-duduk di Joglonya. 

Kalau ada yang bilang yang butuh rekreasai hanya anak kecil dan ABG, ternyata anggapan itu salah! Saya melihat banyak orang tua yang juga menikmati duduk-duduk dan menikmati suasana malam itu yang uyel-uyelan (baca : kerumunan).

Semoga yang membaca tulisan ini, bisa merekomendasikan pemerintah kota untuk membuat banyak taman keluarga ya.. Biar piknik dan rekreasi membuang penat bisa menjadi rutinitas akhir minggu yang menyenangkan bagi seluruh keluarg di Yogyakarta.


Konser Biola

Sebenarnya, di FKY ini bisa dinikmati pertunjukkannya kalau tidak malam minggu *kebayang ya, malam ini manusia seakan tumplek blek (baca : kumpul di satu tempat) di FKY*. Dari pertunjukan musik, pertunjukkan seni, dan kuliner ada di Festival Kesenian Yogyakarta ini.

Kuliner

Wolaaaaa,, niatnya mau makan malam iniiiihhh... tapiiii serasa mau makan manusia karena ketemunya manusia semuaaaa... Sebenernya ini gerai makanan banyak bangetttt.. Dan kalau mau ke sini, sampai 5 september 2015 kok, mendingan pas hari kerja dan silahkan icip-icip semuanyaaaa..

Cantik Lampunya

Saya gagal melihat seninya dan makanannya, akhirnya saya putuskan menikmati bulan yang PURNAMA malam ini dan lampu-lampu yang berwarna warni untuk dijepret. Sekaligus menguji kamera SONY Xperia, saya dan panda mengelilingi tempat-tempat di FKY untuk mencari spot yang tepat untuk mengambil gambar.

Malam Ceria

Pada saat kami mengitari tempat-tempat FKY, bertemu dengan kerajinan tangan buatan UKM-UKM yang ternyata bagus-bagus. Beberapa kali saya terpesona dengan KAIN dan nuansa SHABBY yang baru IN merajalela di dunia per-Online-an. 

Kain

Souvenir Lampu

Stan Kaos dan Lukisan

Dan seputaran jalan mengelilingi FKY malam ini, kami gagal menemukan makanan untuk makan malam. Yang sempat membuat kami berhenti malam ini adalah SATE LILIT dan KLAPPERTAART, dan nggak tega mau dimakan sambil jalan, kami bawa pulang dan makan di rumah.

Sebenarnya FKY ini asik kalau nggak seperti lautan manusia, karena di bagian belakang ada panggung acara dan sekaligus bisa nonton layar tancep pemutaran film pakai layar gede dan suasananya romantis dingin karena nggak ada sofa dan nggak ada tendanya. hihihihihi..

Siluet

Iseng bangetttt, saking orang yang berkumpul di jadwal FKY ini banyak bingit, iseng aja bayangan kepalanya dijepret pake kamera saya dan ternyata di web online-nya udah lengkap dan cakeeep banget jadwalnya dibuat. Masih ada waktu untuk berkunjung ke Condong Catur yaaa,, Selamat tamasya semuanya!

10 comments:

  1. Mau parkir aja jauh banget aku Mak. Kalo kesini sama suamiku pas banget nih, soalnya banyak band2 gitu. Aku kemaren juga nggak beli apa-apa, liat makanannya nggak ada yang menggugah seleraku,mungkin karena saking ramenya pada ngantri. Laper jadi ilang, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha mungkin ini juga yang kurasakan mak.. kayake nek langsung pulang jadi kurus ya kitaa *eh saya maksudnya* :D :D :D

      Delete
  2. pastinya ramai ya, secara Jogja seperti bandung orang2nya kreatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba tira.. semoga bisa segera nyusul bandung ya mulai banyak taman keluarganya *eh taman jomblo* hehehehe.. btw ragam kuliner bandung belum ada tandingannya..

      Delete
  3. Tahun kemarin sempet kesana, dan memang rame banget -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik-unik hasil kerajinannya ya..

      Delete
  4. Pernah merasakan hal serupa, di Malang ada event Malang Tempo Doeloe karena hanya 3-4 hari maka setiap hari selalu full. Akibatnya nggak bisa menikmati dengan nyaman, yang ada kayak orang gerak jalan, jalan berdesak-desakan dari pintu masuk mpe pintu keluar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan jadi nggak kliatan apa yang mau dilihat ya keluarga biru.. hehehehehe..

      Delete
  5. Biuhhh... kemriyek banget, Ma... Hiasan lampunya bagus banget...ira

    ReplyDelete
  6. Suka lihat Festival ginian meski ramenya minta ampun. hunting kerajinan tangan plus badokan, hehehe

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D