Wednesday, 9 December 2015

Snorkeling di Pantai Slili, Gunung Kidul

Pantai Slili, Gunung Kidul

Manda berbintang pisces dan panda berzodiac cancer, mungkin itulah yang membuat kami suka bertamasya di pantai *wilayah air*. Tapi, manda ini paling enggak banget all out main air di pantai. Yang takut basah lah, males lengket pasir lah, yang bajunya ribet mau ganti, dan banyak alasan yang membuat manda cuma duduk-duduk cantik di pinggir pantai. Kedua kalinya ke pantai Slili, dan kegiatan pinggir pantainya hanya memfoto dan sesekali merenung betapa takjud oleh keMahaanNya.

Piki aja Bisa Merenung

Memandang lepas ke pantai, seperti yang Piki lakukan. Kegiatan paling asyik dilakukan tanpa harus berbasah-basah ria di dalam air. Entah apa yang sedang dilamunkan oleh Piki saat itu, hehehehe. Di pantai Slili kita bisa melihat deburan ombak yang besar di kejauhan, dan disapa oleh ombak-ombak kecil di pinggirnya. Langit biru sebagai background seolah menyatu dengan birunya samudera.

Piknik Blogger Cantik *kecuali panda*

Pagi ini sudah berencana menjamu blogger cantik dari Semarang, Lestarie, dengan menjamunya ke Pantai Slili. Pantai yang berada di deretan pantai Gunung Kidul, yang bisa digunakan untuk snorkeling. Kurang lebih 3 jam perjalanan, sampailah kami di pantai Slili yang masih berlokasi di kompleks pantai Sadranan. Sesampainya di sana, terdapat gubug-gubug yang siap untuk disewa selama apapun kita di sana. Gubug-gubug tersedia di depan kita memarkir kendaraan dan nanti bisa memesan makanan atau sekedar mie instan di warung tersebut. Begitu kami mengambil tempat *berasa baris berbaris*, tak lupa kami menyewa alat snorkeling yang dijajakan di pinggir pantai Slili.

snorkeling
Alat Snorkeling


Penasaran rasanya snorkeling? Silahkan coba di pantai Slili ini ya. Menurut hasil googling, snorkeling adalah aktivitas menyelam dangkal dengan bantuan peralatan masker selam dan snorkel (selang pernapasan). Nah, di tempat rekreasi laut yang ada anek ikan hiasnya, snorkeling menjadi daya tarik wisata tersendiri. Pun, setidaknya tidak ada ikan, kita bisa melihat aneka biota laut yang sebenarnya bisa dilihat ketika pantai surut.

Lestari dan Riant



Dengan Xiaomi milik barbie (baca : Riant), kita bisa berfoto cantik dengan menggunakan alat snorkeling. Semoga foto-foto ini mewakili serunya melihat dunia bawah laut ya..

Ada yang Males Basah Ni..

Ais, lelaki ganteng yang ternyata bersikukuh untuk tidak turun memegang air laut. Kebetulan memang saat kami ke pantai Slili, bulan Desember ini hujan sedang turun dengan derasnya. Karena mungkin hujan, Ais menikmati berada di dalam gubug dan marilah kita wefie ya..

Bermain Air

Entah kenapa, liburan ke pantai kali ini terasa istimewa dan mengandung magnet untuk mengikuti panda, diba, riant dan tarie masuk ke dalam air. Eh ternyata, kalau sedang hujan,, air laut menjadi hangat. Waaa seruu sekali, all out bermain air? siapa takut?

Sahabat Blogger

Karena hari hujan, tidak ada kamera yang berani mengabadikan moment-moment kebersamaan kita. Bersyukur ada fotografer yang siap dengan kamera dan payung untuk membantu kita mengabadikan moment-moment spesial bersama sahabat. Sang fotografer menjepret gaya-gaya kami banyak sekali dan nanti kita bisa memilih mana saja yang dicetak. Sekali cetak 10,000 rupiah dan untuk memindahkan ke SD Card atau Flash Disk per foto dihargai 5,000 rupiah. Seru ya!

Bergaya di Pantai Slili

Setelah berbasah-basahan, kami merasa kelaparan dan kembali ke gubug dimana Ais ditinggal sendiri dengan gantengnya melihat kami bermain air. *sebenernya yang mengawasi kami justru malah Ais* hehehehe. Kami kembali ke gubug dan ibu Ais sudah menyuapi Ais dengan mie instan yang baunya membuat kami-kami tergoda untuk juga memesan.

Menyantap Mie Instant

Bermain di pantai saat hujan, berbasah-basahan bermain air, dan selanjutnya menyantap mie instant hangat yang bercita rasa Indonesia. Aduuhhhh, padanan yang pas...

Tunggu cerita kami liburan di Pantai selanjutnya ya..

11 comments:

  1. alasanku ga begitu suka pantai sebenrnya krn ga kuat panas :D.. dan ga bs berenang juga..tp sbnrnya toh walo ga bs berenang, asal memang suka main air dan ga takut item, ga masalah yaa :D.. makanya destinasi fav ku liburan selalu aja gunung, tempat2 dingin, ato pergi saat winter kalo k negara 4 musim.

    cuma ttp sih mba, kdg kalo liat org seru bgt diving ato snorkeling, kdg pengin ;D..

    ReplyDelete
  2. colek2 marketing pop mie ki. Menowo iso kon endorse. Haha

    ReplyDelete
  3. wew ternyata pantai slili bisa untuk snorkeling toh, kemarin sy malah di sadranan,

    ReplyDelete
  4. aihhh saya pantaiholic, apalagi kalo snorkelinggg akkkk senengg bangett. Itu yang di dasar laut di tengah atau di pinggir yaa mbak, wkkwkw maklum aku gk pernah ngerasain yg kayak gitu ahahahha, masih serem soalnya jg blm bs renang huahahah, cakeppp

    ReplyDelete
  5. Sayang, kmren hujan deres. Tapi tetep asyik ktmu kalian

    ReplyDelete
  6. Berarti kyk air kolam renang ya, kalau hujan mlh anget. Klo pantai hotel biasanya aku mau gabung dg anak2 main air. Tp kalau pantai umum itu males ganti bajunya di toilet umum.

    ReplyDelete
  7. asyekkkk senengnya bisa main bareng, semoga lain kali bisa ya

    ReplyDelete
  8. Owooow...aku juga mau dong dijamu ke pantai gitu kayak Taroo.

    ReplyDelete
  9. Ajak aku ke situuuuu.... :)

    ReplyDelete
  10. Susah mau ke pantai, jauuuh

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D