Saturday, 3 September 2016

10 Alasan Wisata Arung Jeram Bersama Progo Rafting, Magelang

arung jeram
www.progorafting.com

"Mba, saya tidak bisa berenang."
Don't worry, try and be happy.

Tidak perlu cemas untuk yang tidak bisa berenang dan ingin berarung jeram di sungai Progo Atas yang startnya berawal di Hotel Puri Asri, Magelang. Pertanyaan seperti itu sering terlintas ketika kita akan memulai aktivitas ber "arung jeram".


Arung jeram, sebagian dari kita yang belum pernah mencoba olahraga air yang satu ini pasti terbayang hal-hal yang menakutkan tentang apa itu rafting, yang meruapkan bahasa kerennya arung jeram. Ya, rafting. Untuk menghilangkan kecemasan dan ketakutan karena kata-kata "arung jeram" atau "rafting", yuk baca dulu pengalaman manda dan panda yang sudah mencoba rafting di sungai progo atas bersama tim PROGO RAFTING dan juga inilah 10 alasan kenapa kalian kudu coba wisata air yang satu ini.

Tim Arung Jeram Bersama Progo Rafting

Pagi ini udara cukup segar dan bersahabat ketika kami sampai di Hotel Puri Asri Magelang, tempat mengawali kegiatan wisata air berarung jeram di sungai progo atas. Pemandangan sungai progo lengkap dengan rumput hijau dan satwa yang berwarna putih, berhasil menghipnotis saya ke sebuah perasaan damai "kembali ke alam", yang istilah di jaman internet sekarang ini, "back to nature". Sebuah rasa yang hanya bisa ditemukan, ketika kalian benar-benar berada di tempat ini.

Pengarahan Singkat Standar Keamanan


Tepat pukul 8 pagi, seluruh tim sudah berkumpul dan bersiap mengarungi jeram-jeram sungai progo yang menurut pemandunya berada dalam level debit air yang tergolong surut. Persiapan pun dilakukan dan buat yang di awal sudah merasa takut karena tidak bisa berenang, sekarang saatnya kalian memperhatikan ya..

Saat kita akan mulai rafting, kita dibekali pengarahan oleh pemandu yang profesional dan berkompeten di bidang wisata arung jeram ini. Seperti memakai pelampung, helm kepala, dan aba-aba mendayung. Aba-abanya dayung maju, dayung mundur dan stop, itu saja yang membuat kita FUN berarung jeram di sungai progo atas yang jeramnya sepanjang 9 kilometer. Bagian yang saya lingkari, mereka adalah para fotografer kece dari PROGORAFTING yang nanti bersiap di lokasi-lokasi dimana ekspresi kita "dapet banget" untuk dikenang dan diabadikan sebagai kenangan termanis yang menantang dan berhasil mengalahkan rasa takut kita.

Foto Before dan After Rafting

Wisata arung jeram di Progo Atas yang disediakan oleh www.progorafting.com tidak hanya diperuntukkan oleh mereka yang bisa berenang atau perusahaan. PROGO RAFTING menyediakan paket untuk children fun trip (usia minimal 5 tahun), arung jeram progo atas (grade III), arung jeram sungai elo (grade II+). Bagi kami, pengalaman rafting yang pertama adalah bagian bulan madu kami setelah menikah. Sedangkan pengalaman rafting yang kedua ini (masih bersama PROGO RAFTING) adalah bulan madu kembali sekaligus merasakan rafting bersama komunitas blogger Jogja.

Mas Iwan, Pemandu Tim yang Baik Hati
Masuk ke sungai dan memulai olahraga air "arung jeram", sebuah olahraga yang ternyata bisa jadi wisata air yang mengasyikkan bersama keluarga dan teman-teman. Melatih kerja sama tim dalam mendayung serta merasakan kebersamaan dan kekompakan kelompok.

Rafting Aman
Be Wild


Merasakan sensasi riak aliran sungai Progo yang di beberapa jeram menjadi pengalaman menantang, terutama saat musim penghujan dimana debit airnya lebih banyak dibanding musim kemarau. Rafting yang sudah dua kali saya lakukan dan saya percayakan bersama #ProgoRafting karena tim dari PROGO RAFTING selalu mengontrol kualitas layanan, memberi jaminan keamanan, punya sistem operasional, serta berkompeten dan mengutamakan prestasi pemandu selama belasan tahun menangani ribuan pelanggan dengan berbagai latar belakang budaya.

Have Fun

Karena rasa aman dan nyaman ketika mengarungi jeram-jeram sungai Progo yang termasuk Grade III, yang membuat saya ketagihan mengarungi jeram-jeram di sungai Progo bersama Progo Rafting. Didukung para pemandu yang bersahabat dan menguasai medan, para fotografer yang siap membidik candid peserta arung jeram, serta harga yang cukup terjangkau membuat wisata air yang menantang ini menjadi menyenangkan. Penasaran seperti apa hasil jepretan tim fotografer dari PROGO RAFTING?

Levitasi

Terus mendayung, menikmati jeram sungai progo, dan menikmati pemandangan di sepanjang sungai progo. Di setengah perjalanan kita akan beristirahat sejenak untuk bermain air sebagai salah satu paket dari Progo Rafting.

Membalik Perahu Karet
 
Get Wet

Bagaimana? Menggoda untuk dicoba? Tertantang dengan jeram-jeram di sungai progo atas? Sudah mulai mengumpulkan keberanian untuk berarung jeram? Pingin banget dan segera ingin tahu ke siapa membooking waktu berarung jeram? Sabaar-sabar, kita lanjutkan dulu alasan-alasan yang membuat kita ingin sekali dan mau pake banget mencoba wisata arung jeram bersama PROGO RAFTING ini.

Nilai Kebersamaan

Nilai Kekompakan

Nilai Kekeluargaan

Menjadi Diri Sendiri


Pengalaman selama mengikuti kegiatan di air bersama PROGO RAFTING banyak mengajarkan nilai-nilai untuk kami dalam satu TEAM (Together Everyone can Achieve More). Yes, tujuannya menuju ke titik akhir perjalanan untuk memberikan penghargaan ke diri sendiri dan tim satu perahu bahwa kita bisa menaklukkan rasa takut dan rasa cemas akan bayangan jeram-jeram yang menakutkan. Sajian yang cukup mengenyangkan sudah tersedia di akhir kita mencapai garis finish dan bersiap kembali ke hotel Puri Asri dengan transportasi disediakan dalam satu paketnya.

Makan Siang Lezat dan Konsisten

UNIK. Sebuah kata yang menggambarkan makan siang kami dari PROGO RAFTING, kenapa unik? Di tahun 2010 saya berarung jeram di sini, hidangannya masih sama dan ternyata ini adalah menu khas berupa masakan Indonesia asli magelang yang enak serta mengenyangkan.

Gambaran Rasa Tentang Arung Jeram


Terima kasih PROGO RAFTING, memberikan kami pengalaman rafting (berarung jeram) yang aman dan berkesan untuk kami. Ungkapan rasa yang membuat saya ketagihan untuk kembali menikmati riak-riak aliran sungai Progo dan jeram-jeram yang setiap musim akan berubah, di saat kemarau dan penghujan.  

Rasakan sensasi tak terlupakan dan terkenang untuk kembali terulang bersama Progo Rafting.
 

Nah, untuk teman-teman yang ingin bertanya langsung atau ingin memesan hari untuk mengajak teman sekantor, keluarga dan komunitasnya  bisa menghubungi :

www.progorafting.com
JL. Cempaka No. 9 Magelang,
Jawa Tengah - Indonesia
No HP. 0812 273 5192
Email : isnu_progo@yahoo.co.id

25 comments:

  1. Main arung jeram di sungai yg deras seru ya Mba.. tapi kudu persiapkan skill dan peralatannya yang aman utk menghindari kejadian yg ak diinginkan ya Mba..

    ReplyDelete
  2. Yuk, kapan2 cobain yang Progo Bawah. Biar lebih seru... Hehe.

    ReplyDelete
  3. Wah nunggu najla 5tahun dulu nih.hehe..foto2nya 1 paket ya mak? Langsung dicetak?:)

    ReplyDelete
  4. Nek Aisha gedean aku kudu ikutaaaan

    ReplyDelete
  5. Duh, alasannya banyak banget deh. Kalah deh alasannya saya. Hahahaha....

    ReplyDelete
  6. Manda levitasinya bagus..ngomong ngomong jadi terjun gak ya?wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. Seru banget... Anak-anak juga boleh ikutan, Ma? Mulai umur berapa? ira

    ReplyDelete
  8. Yeay jadi makin ga sabar nunggu minggu depan mau rafting juga.

    ReplyDelete
  9. yeay! 10 alasan yang bikin tuman pengen rafting lagi!

    ReplyDelete
  10. Seru ya mak. Alhamdhulilah tahun kemarin aku juga udah nyobain.aku bawa anakku awalnya takut2 gtu tp selesai rafting pengen lagi dia hahahha...

    ReplyDelete
  11. Cocok tuh sama wetonku : cocok main air. Wahahaha

    ReplyDelete
  12. serunya mbaaa pengeeen, aku takuut tapiii hihihihi....

    ReplyDelete
  13. Kalimat atas menohok banget. Nggak usah takut kalo nggak bisa berenang. Hahaha. Aku nggak bisa renang, dan penakut. Gimana dong kalo gitu :(

    ReplyDelete
  14. Bayar berapa nich rafting nya ???

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran berapa harga paket u anak2 ya

    ReplyDelete
  16. blogger gitu rame-rame rafting...

    ReplyDelete
  17. nah ketagihan deh akhirnya.. :D

    ReplyDelete
  18. Duh pengen coba jadinya mbak, sejak dulu kepengen banget ngrasain rafting, belum kesampean :(

    ReplyDelete
  19. Waaaa itu seru banget kelihatannya
    Foto

    ReplyDelete
  20. Jiah belum kelar udah kepenceeeet

    Foto-fotonya cakep
    Dapat banget ekspresinya deh
    Bikin yang liat jadi pengen

    ReplyDelete
  21. Itu yg penting menaklukkan rasa cemas dan takur dalam diri sendiri

    ReplyDelete
  22. ngakak liat foto perahu karetnya terbalek.seru banget rafting rame2

    ReplyDelete
  23. Ciyusan pengen ikutan rafting, tapi takut karena gak bisa renang hiks hiks *emaak2 galau.. Foto-foto ini bikin mupeng ih

    ReplyDelete
  24. Seru ya rafting rame2, jadi pengin ikutan coba rafting progo :v

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D