Tuesday, 23 February 2016

Roemi, Roemah Mirota


Menikmati es krim di kota Jogjakarta, banyak tempat yang kini bisa disinggahi jika ingin ngafe atau kongkow ala anak muda di Jogjakarta. Jalan-jalan kita kali ini di Roemah Mirota, yang akrab dipanggil ROEMI. Sajiannya tidak hanya tentang es krim, melainkan juga beberapa makanan seperti nasi goreng, pizza dan kudapan-kudapan setengah berat lainnya. Selain di Roemi, beberapa tempat lain, seperti : arthemy dan parsley menyediakan tempat yang cozy untuk menikmati  es krim. 

Es krim, sebuah cemilan manis yang tergolong makanan beku dan dibuat dari produk berbahan dasar susu. Cara pembuatannya susu dicampur dengan krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut. Es krim sendiri mengandung 50-60% air yang berasal dari susu padat. Bagi anak-anak yang hobi makan es krim, hal tersebut sama dengan anak tersebut mengkonsumsi susu.

Sedikit ulasan tentang roemi menurut kami sekeluarga, tempatnya bersih dan relatif enak untuk ngajak keluarga dan diskusi bisnis bareng sama temen-temen. Salah satu menu yang selalu saya pesan kesekian kalinya ke roemi adalah panacotta ice cream. Deskripsi tentang es krim ini ada di menunya, tapi saya mencoba deskripsikan di sini bahwa puding susunya lebut dan tidak terlalu manis, es krimnya juga unik rasanya dan wajib banget kudu dicobain saat berkunjung ke Roemi yaaa..Penasaran di mana lokasi Roemi??? kalau sudah masuk Jogja, cari aja lapangan kridosono atau telkom atau SMA 3, nah Roemi ada di seputaran kota Jogjakarta khususnya daerah Kotabaru.. happy nge-es krim yaaa...

Roemah Es Krim ROEMI

Pernah membuat liputan tersendiri tentang ROEMI ini, lokasinya di dalam kota Yogyakarta, di daerah KOTABARU. Selain tempatnya yang luas dan bisa dipakai untuk acara-acara keluarga, meeting bareng teman, training bisnis, hangout anak SMP atau SMA, atau tempat makan siang di cuaca yang panas juga pas. Menu pilihannya dari ringan ke berat, ada semua. Mau cemilan juga tersedia dari spagheti atau ice creamnya. Mau makan berat juga tersedia mulai dari nasi goreng atau mau pizza. Di sini juga tersedia Ontbijtkoek, yang menurut Wikipedia artinya "kue sarapan pagi", namun biasa disebut roti rempah dari Belanda. Gandum hitam merupakan bahan yang paling penting sebagai pewarna cokelat muda. Sering dibumbui dengan cengkih, kayu manis, jahe dan pala. Ontbijtkoek ini awalnya disajikan saat sarapan dengan lapisan tebal mentega di atasnya, sebagai pengganti roti. Karena manis, kue ini dapat juga dijadikan camilan. Nah, ini foto-foto kuliner adem yang bisa dipesan di ROEMI yaaa...
 


Panacotta

1 comment:

  1. Panda panas jadi pingin es krimnya.. Trus ke siomay Telkom di depannya, hehehehe

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D