Tuesday, 22 March 2016

Kisaran Harga Kompor Gas yang Beredar di Pasaran



Berada di dapur adalah salah satu aktivitas yang pasti pernah dilakukan oleh orang yang hidup. Meskipun seseorang itu tidak bisa memasak, setidaknya mereka akan merebus air dan menghangatkan sesuatu yang sudah matang. Untuk bisa melakukan kegiatan tersebut, butuh kompor gas. Penting untuk mengetahui perkembangan merek dan harga kompor gas yang sekarang makin berkembang dan mudah diperoleh infonya. Kali ini tamasyaku akan mengajak wisata belanja dengan membagikan informasi tentang jenis, merek dan kisaran harga kompor gas tersebut.


Merek dan harga kompor gas juga sangat bervariasi, Kompor gas adalah barang yang sudah tidak asing lagi bagi ibu rumah tangga. Fungsinya untuk sangat bermanfaat untuk membantu menghidangkan makanan bagi keluarga. jenis kompor ini ada 3, yaitu 1 tungku, yaitu hanya satu buah kompor yang langsung dihubungkanpada gas elpiji. Kompor jenis ini kebanyakan yang dimiliki masyarakat adalah pemberian dari pemerintah saat adanya kebijakan konversi minyak tanah ke kompor gas. Yang kedua adalah 2 tungku, pada 1 kompor ada 2 dudukan yang bisa mengeluarkan api untuk memasak. Nah, yang terakhir adalah yang berisi 3 tungku.



Kompor 3 tungku ini sama seperti yang 2 tungku, namun diantarakeduaalatpengeluarapi, terdapatsatu wadah kecil untuk memasak juga. Namunbiasanya, nyalaapi yang tengah lebih kecil dibanding kedua temannya. Ada lagi jenis kompor seperti tungku yang terbuat dari tanah liat. Jika tungku menggunakan kayu atau arang untuk mematangkan masakan, kompor gas tungku menggunakan bahanbakar gas elpiji, biasanyadigunakanuntuk memasak yang menggunakan panci atau wajan besar. Posisi dari kompor tungku diletakkan di bawah sehingga bisa menahan semua berat dari panci dan masakan besar yang ada di atasnya.

Harga yang ada di pasaran juga sangat bervariasi sesuai dengan mereknya. Berikut ini daftar harga kompor gas berdasarkan mereknya:

  • Todachi 1 tungku dilengkapi dengan pemantik elektrik dibandrol dengan harga Rp 123.000 sampai Rp 210.000,- 
  • Tecstar 1 tungku dengan pemantik mekanik harganyaRp 128.000 sampai Rp 148.000,- 
  • Cosmos 1 tungku berkisar antara Rp 175.000,- 
  • Quantum 1 tungku, pemantik mekanik Rp 150.000,-

Untuk kompor gas dengan 2 tungku berikut daftar harganya:

  • Rinnai dengan pemantik mekanik sekitar Rp 230.000 – Rp 560.000 
  • Kirin dengan model yang sama dengan Rinnai dibandrol dengan harga Rp 285.000, - Rp 335.000,- 
  • Todachi Rp 304.000 – Rp 388.500 
  • Uchida Rp 318.000 – Rp 393.000 
  • Media stainless dan pemantik mekanik harganya sekitar Rp 450.000 – Rp 586.000
  • Cosmos anti lengket Rp 318.000 – Rp 471.000


Demikian ulasan mengenai harga kompor gas dan harga di atas bisa sewaktu-waktu naik atau juga berbeda, tergantung dengan toko yang menjualnya. Beberapa merekseperti Uchida, Todachi, Kirin, Rinnai, Cosmos, Media dan masih banyak lagi lainnya memiliki keunggulan dan kualitas yang berbeda satu da lainnya. Tergantung dari anda ingin memilih merek yang anda suka, karena setiap orang memiliki fanatik masing-masing pada branch tertentu karenapengalaman sebelumnya saat membeli barang. Namun jika and sudah memiliki kompor gas akan lebih baik jika merawatnya dengan baik agar awet dan tahan lama.

5 comments:

  1. Nice info mbak Ima... :)

    ReplyDelete
  2. Nice info mbak Ima... :)

    ReplyDelete
  3. Nice info mbak Ima... :)

    ReplyDelete
  4. Trims infonya mbak.
    Selama ini baru dua merk yang aku pakai, Rinai dan Cosmos.
    Paling lama pakai Rinai

    ReplyDelete
  5. wah infonya sip manda, padalah taunya cuma rinai soalnya pake itu hihi

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D