Monday, 20 June 2016

Liburan ke Singapore



promo hotel singapore bulan ini
Liburan ke Singapore


Halo sahabat tamasyaku. banyak postingan sebelumnya yang bercerita tentang Singapore ya. Alhamdulillah seneng banget sudah di kasih kesempatan jalan-jalan ke Singapore dan bisa selalu berbagi cerita ke teman-teman yang mau maen ke sana.. Saya sengaja menulis lagi liputan tentang singapore ini agar memudahkan teman-teman untuk membaca secara urut tempat-tempat yang harus dikunjungi selama di Singapore, terinspirasi dari baca blog sewaktu kami ke Kuala Lumpur kemarin. Semoga bermanfaat dan memudahkan sahabat tamasyaku yang ingin ke sana.

Memilih maskapai penerbangan. Air asia menyediakan perjalanan JOG-SIN yang flight pertamanya pagi dari jogja. Jangan kawatir belum sarapan, di dalam penerbangan bisa memesan nasi lemak untuk membiasakan lidah ketika nanti sampai di Singapore ya.

Memesan hotel melalui Online. Banyak sekali penyedia hotel online, seperti : mister aladin yang menyediakan informasi promo hotel singapore bulan ini dan pemesanan yang bisa dilakukan secara online dan tinggal membawa print out saat  mau check-in. Seneng sekarang apa-apa serba mudah dan dimudahkan.. Kalau urusan pesan memesan, manda yang seneng banget menyiapkan semuanya. Nanti kalau sudah di tempat tujuan, barulah panda yang ambil alih. Senengnya ke luar negeri bagi kami adalah membangun team work dalam rumah tangga.

Setelah semuanya beres, jangan lupa untuk :

  1. Print konfirmasi booking tiket pesawat.
  2. Print bukti email pemesanan hotel.
  3. Baca banyak info dari blog, dengan keyword : "liburan ke singapore", 
  4. Print juga peta dan MRT, lalu tandai tempat-tempat yang saling berdekatan dan bisa dijangkau untuk mengambil gambar alias narsis.
Setelah semuanya siap, jangan lupa berdoa yaaaa... Have a safe flight semuaaaa...

Nah, sesampainya di sana, jangan khawatir. Public transportation-nya bagus banget. Sarana transportasi MRT di Singapore itu hanya butuh latihan jalan saja. Untuk itu, manda menyarankan untuk bepergian ke Singapore dengan menggunakan sepatu trepes atau flat shoes. 

Mass Rapid Transportation
Kenapa harus flat shoes?

Karena jalan yang paling nyaman adalah pakai sepatu, kita tidak perlu menyeret sendal melainkan sepatu menempel ke kaki dan siap dibawa kemana saja melangkah. Selain itu, sepatu melindungi kaki dari panas matahari, dinginnya AC di MRT yang kalau tidak biasa bisa menyebabkan masuk angin. Dan kenapa harus flat? Karena sepatu flat (tanpa hak), tidak terlalu berat memberi beban pada kaki menopang tubuh kita. Selain langkah jadi lebih ringan, kaki juga tidak terlalu berat membawa beban tubuh. Bisa dicoba ya mulai dari sekarang, jogging. Butuh latihan jalannya karena di sana, stasiunnya di bawah tanah dan menyusuri sepanjang mall. Dan, tidak ada tempat duduknya, kecuali mau ngemper. Hahahahaha. Selamat hidup sehat ya!

Lanjut ke cerita tentang tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi di Singapore ya. Sesampainya di Singapore, untuk turis (cieee turis indonesia) enak pakai STP - Singapore Tourist Pass, pake sarana transportasi jadi lebih murah mau kemana aja pakai MRT menjelajah singapore. Kemana saja?

Mengunjungi patung Merlion. Banyak cara untuk bisa sampai ke Merlion, Pertama ke Singapore, kami pakai MRT, lalu sambung naik bis. Kali kedua kami mengunjungi Merlion dengan berjalan kaki menyusuri mall melalui pintu esplanade, semacam bangunan ruang pertunjukan yang bisa dipakai untuk selonjoran kalau capek jalan dari Merlion. Kesempatan ketiga menjenguk Merlion, kami bisa membawa serta kedua orang tua dan mertua saya ke negeri ini. Kali ini kami menempuh rute dari depan Fullerton, melewati bridge, dan sampai ke Merlion lewat bawah jembatan dan bisa duduk menikmati kota yang bersih.

Dari Merlion, kita menuju tempat kedua yang tidak kalah seru untuk wisata kuliner dan wisata belanja, tepatnya di daerah Orchard.

promo hotel singapore
Orchard Road
  
Orchard Road. Terkenal sebagai pusat belanja barang-barang branded. Yang perlu saya infokan ke sahabat tamasyaku adalah ketika memesan tiket pulang, usahakan ada bagasi ya. Karena beberapa cairan, seperti : lotion dan parfume yang dibeli tidak bisa masuk ke kabin.

Sayang kan kalau hanya dibuang saat mau masuk ke pesawat. Aturan cairan yang boleh masuk ke kabin silahkan diperhatikan ya. Beneran dibuang lho sama petugas bandara Changi. Pemesanan bagasi maskapai air asia dilakukan lewat online sekalian saat booking tiket.

Di Orchard Road, bisa tukar uang juga lho, trus ada food court di lantai bawah, di sana ada juga tempat beli oleh-olehnya sepanjang Orchard. Mama dan papa saya aja pinter lho, belanja sendiri, ngomongnya pakai bahasa Indonesia campur-campur dan pakai bahasa tubuh ala emak-emak (baca : bahasa tangan). Seneng banget karena bisa memberi kesempatan berlibur untuk bidadari dan bidadara kami. Oh iya, di Orchard Road yang bisa dibeli : pajangan ala Singapore (Merlion), Coklat gambar Merlion dan Shawl.

Tempat selanjutnya masih tentang belanja juga. Oleh-oleh gantungan kunci di sini spesialis MURAH... tapi jangan kesenengan karena murah, sampai lupa bagasinya ya.

China Town. Daerah pecinan di Singapore yang dekat stasiun MRT, di sini ada MC Donald dan ada es potong Singapore yang rasanya enak pake roti tawar. Belanja di sini mulai dari kaos, baju ala Pramugari Singapore Airlines, sampai gantungan kunci. Surga belanja dan surga mata.

Bugis Street. Nah, kalau masih mau jalan-jalan di pusat-pusat belanja oleh-oleh dan kuliner HALAL, silahkan ke Bugis Street. Di Food Court bagian belakang dari pintu masuk ke Bugis Street menjanjikan makanan yang ENAK dan HALAL.

Bagi kami, melihat belahan bumiNya adalah bagian dari rasa syukur kami. Ketika jalan-jalan direncana waktunya, direncanakan budgetnya, disiapkan kesehatannya, in sha Alloh menyenangkan berWISATA dan KULINERnya. Selamat berwisata ya semua.

6 comments:

  1. Hehehe betul manda, kalo mau ke Singapur.. pake flat shoes, ato sandal jepit sekalian. Soalnya bakal banyak jalan ya selama di sana.. biar gak cepet capek kakinya :)

    ReplyDelete
  2. Aku bahkan beli flat shoes di sana karena sepatu baru beli yg kupakai bikin lecet, hehe..

    ReplyDelete
  3. Mengunjungi patung Merlion dan foto2 narsis di sana jangan dilupakan..

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke Sinjapur. Kapan2 aku dicangking Manda. Haha

    ReplyDelete
  5. Senangnya bisa ke Singapura sekeluarga, saya pengin juga ajak anak istri narsis di depan Merlion.

    ReplyDelete
  6. Berapa kali ke Singapura nggak pernah nginep hwhwhw, habisnya muahaaal. Tapi jadinya banyak tempat yang nggak di eksplor sempurna. Sekali lagi kesana kudu nginep *cekiceki di mister aladin

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D