Saturday, 13 August 2016

Lima Aktivitas Rutin Seusai Liburan


Kalau ditanya, siapa sih yang tidak suka liburan?

Pasti harapannya orang bisa liburan kapan saja bersama orang-orang yang disayang, ya kan?

Nah, kebetulan tema tamasya kali ini akan membahas aktivitas rutin dibalik keseruan dan senangnya liburan. Apa saja yang kira-kira menjadi aktivitas seusai liburan? Ya, benar. Aktivitas yang berkaitan dengan cucian baju. Aktivitas mencuci baju adalah aktivitas kesukaan manda, karena ada seni dalam mencuci baju. 


Kembali ke judul, aktivitas rutin setelah liburan usai menurut tamasyaku.com adalah :
  1. Mencuci baju. Bepergian setidaknya 1 hari saja, pasti bawa pulang pakaian kotor kan? Apalagi kalau perginya mebih dari 3 hari. Tumpukan cucian dari bepergian akan menjadi PR yang harus diselesaikan. Menyegerakan membuka kresek pembungkus pakaian kotor. Memilah pakaian berwarna cerah dan pakaian dalam untuk dieksekusi terlebih dahulu. Memilih pakaian kotor berdasarkan jenis bahan, yang rusak (baca : sobek atau molor) jika dicuci dengan mesin maka dicuci dengan tangan. Lalu setelah proses mencuci selesai, tinggal sesi mengeringkan di jemuran yang ada di dalam rumah. Kami tidak biasa menjemur pakaian di bawah terik matahari. Setelahnya, tinggal dibawa ke laundry untuk proses menyeterika.
  2. Membersihkan perangkat tamasya. Perangkat tamasya bisa berupa koper atau tas bepergian, tongsis, kamera dan lensa kamera, dan kalau perjalanan yang ditempuh dengan jalur darat perlu untuk cuci mobil dan melakukan perawatan kendaraan.
  3. Pijat. Nah bagian ini yang tidak boleh terlewat. Selain memperhatikan alat yang dibawa, kendaraan yang dibawa, penting banget memperbaiki onderdil tubuh. Ketika manda dalam keadaan fit, maka pilihan pijat menjadi hal yang tidak bisa ditolak. Kalau badan terasa tidak sehat, disembuhkan dulu baru dipijat.
  4. Memindahkan file foto dan membuat tulisan. Nah poin ke empat ini yang wajib dilakukan juga setelah bepergian adalah memindahkan file ke komputer. Sebaiknya segera untuk memilih dan memilah mana yang bisa dibuat postingan di blog ya? Tapi kebiasaan menikmati pemandangan dan menyimpan foto rupanya masih menjadi kebiasaan manda ni. Yuk ah segera dibikin postingan agar segera bisa mengobati pembaca tamasyaku.com yang menanti tulisan jalan-jalan yang sempat diunggah ke facebook dan instagram.
  5. Menabung. Poin terakhir ini tidak bisa tidak harus dilakukan. Untuk bisa tamasya sering-sering, kudu memilah pos-pos prioritas dan menabung. Semoga saja tamasyaku.com terus mendapat tempat di hati brand-brand yang siap meng-endorse perjalanan tamasya kami..
Dari lima aktivitas yang rutin dilakukan seusai liburan, yang paling berat adalah poin nomor 4.

Hayo di sini yang hobi jalan-jalan, trus foto disimpan dalam folder-folder yang rapi, tapi nggak segera ditulis?

2 comments:

  1. saya paling males kalo di suruh nyuci mending bawa ke londri aja. hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya suka travelling-nya pas pulang dan lihat cucian, huhhft rasanya :(

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D