Wednesday, 5 October 2016

SAKUKU BCA Ngobrol Bareng Blogger Jogja



Hari sudah semakin petang di kotaku, ramai jalanan sore ini tidak menyurutkan langkahku menuju ke Roaster and Bear yang masih berada di lingkungan hotel Harper, jalan Mangkubumi, Yogyakarta. Ya, sore ini kami blogger Jogja akan menimba ilmu bersama di acara Ngobrol Bareng Blogger bersama Sakuku BCA.

Memasuki kawasan jalan Mangkubumi yang terletak di pusat kota, searah dengan Tugu Yogyakarta ke utara beberapa meter saja. Memberikan kesan sore yang hangat dan bersahabat kumpul dengan rekan blogger Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak lupa, sedari awal kegiatan, twitter sudah ramai dengan #NgobrolbarengDIY #InovasiBCA dan alhasil, sore itupun cuitan kami menjadi trending topic. Yeaay!


Sedari pukul 17.30, band akustik mulai menghibur kami dengan suaranya yang merdu, ditambah suasana café yang pas menikmati jalan Mangkubumi dari lantai 2, Roaster and Bear ini. Kami mulai registrasi dan berfoto di booth yang disediakan oleh panitia dari Sakuku BCA. Wah, di awal saja sudah SERU! Bagaimana nanti dengan acara selanjutnya ya?

Sesi photobooth pun diikuti oleh seluruh peserta dan serunya kami boleh membawa serta foto kami untuk dijadikan kenang-kenangan. Yeaaay! Menu pesanan pun dibagikan, sore ini sedang ingin menikmati Chicken Maryland dan Hot Lemon Tea yang diracik dari dapur Roaster and Bear ini. Penasaran dengan rasanya? 

Yuk, cobain sama-sama ya!


Kurang lebih pukul 19, acara dimulai dengan dua prang Masater Ceremony yang lucu dan menggemaskan seperti bear-bear yang banyak dijumpai di café ini. hihihihi. Mereka berdua begitu kompak membawakan acara Ngobrol BAreng Blogger yang diadakan oleh Sakuku BCA ini. Seluruh peserta disapa dengan pertanyaan ringan seputar dunia blogging. Di postingan ini, saya tergelitik memberi jawaban, walaupun petang ini saya tidak berkesempatan ditanya oleh mas dan mbak MC yang menggawangi acara ini hingga pungkasan,hehehehe.

Blogger itu sebuah kegiatan menuliskan apa yang dirasakan oleh panca indera. Menulis dengan gaya bebas sesuai karakter blogger dan menyajikan informasi dari apa yang kita baca, kita tahu, kita alami dan kita ingin bagi ke pembaca. Tujuan dari ngeblog untuk saya sendiri adalah membuat catatan di dunia maya untuk bisa menjadi pengingat momen yang berharga, yang berkesan, yang tak terlupakan, yang terkadang otak kita terlalu berat untuk bisa mengingat semuanya. Catatan di dunia maya ini seperti buku yang bisa di-search bagiannya secara lebih mudah untuk bisa dibaca sekian puluh tahun ke depan.

Nah, setelah sesi makan malam dirasa cukup, tampillah pembicara pertama malam hari ini, mas Yehezkiel Cyndo yang menambahkan sentuhan personal dalam bersosial media, beliau mengingatkan bahwa “modal duit boleh nol, tapi modal personal itu yang membuat kita bisa sukses.”. Mas Cyndo ini mengajarkan pada kita bahwa setelah bisa menghasilkan karya, kita juga harus bisa membangun personal branding, hingga akkhirnya terciptalah produk scrap frame, moku moku dan mural. Nah, penasaran ngobrol lanjut tentang mas Cyndo ini ya? Bisa temen-temen cari dari hashtag yang tadi saya sebutkan ya, supaya bisa membaca ulasan materi dari temen-temen blogger yang datang pada sore hari  ini di acara Ngobrol Bareng Blogger JOGJA bersama Sakuku BCA.

Menyeruput hot lemon tea membuat saya merasa nyaman berada di tempat ini, bersama teman-teman blogger yang tidak memandang usia, mereka aktif di dunia perbloggingan. Seru ya punya komunitas yang datang dari hobi. Makanya, gali potensi diri yuk! Siapa tahu ada hal di dalam diri kita yang kita tidak pernah tahu ternyata merupakan jalan rejeki lho.

Bicara tentang rejeki, pastinya nggak jauh-jauh dari kata uang, ya kan? Trus kalau sudah bicara tentang uang, yang kepikiran pasti bank. Bank dibaca pakai huruf K ya, bukan G. Nanti dikira bang becak, hehehehe. Tibalah sesi dimana mas Wicak Richard dari bank BCA akan menyampaikan beberapa hal penting tentang SAKUKU BCA. Simak yuk!


Bagi saya pribadi yang notabene adalah pelangan setia bank BCA sejak bisa nabung sendiri tahun 2001. Jatuh cinta dengan bank ini karena sistem perbankkan yang canggih dibanding beberapa bank swasta yang lain. Kemudahan transaksi, kecepatan teller, jumlah cabang, jumlah ATM, tidak seringnya offline, mengcover internet banking dengan handal. Itulah beberapa poin yang saya rasakan karena selalu diberi kemudahan oleh bank BCA. Terima kasih ya!

Nah, kembali ke laptop! Sakuku merupakandompet elektronik yang dapat digunakan untuk bayar belanja, isi ulang, transfer, split bill, dan transaksi perbankkan lainnya. Sakuku ini juga mudah sekali di download dan dihafalkan nomor pengenalnya karena menggunakan nomor handphone  sebagai nomor pengenal sakuku. Masak iya sih sama nomor handphone lupa?

Apa syaratnya bisa menggunakan SAKUKU
  1. Punya smartphone.
  2. Download SAKUKU dari Play Store atau App Store.
  3. Isi data diri dan verifikasi.
  4. SAKUKU sudah aktif dan tinggal di TOP-UP.
  5. Lantas bisa digunakan. 

SAKUKU, bikin hangout makin all out!
Kenapa dengan SAKUKU bisa makin all out? Ya, karena beberapa fitur canggih yang ada di SAKUKU memudahkan kita bertransaksi perbankkan hanya dengan menggunakan smartphone. Gak ada lagi heboh nggak bawa cash, trus jauh dari ATM, trus nggak bisa all out saat hangout deh!



Apa saja fitur yang ada dalam aplikasi SAKUKU?
  1. Info
  2. Bayar belanja
  3. Isi pulsa
  4. transfer*
  5. split bill*
  6. tarik tunai*
  7. kontak
  8. inbox
  9. Pengaturan.


Wah seru ya! Kalau masih ada yang belum jelas tentang SAKUKU, tenang saja, bisa kok sahabat tamasyaku simak di video berikut ini ya!

 

Malam ini di acara Ngobrol Bareng Blogger Jogja, saya jadi lebih tahu tentang apa itu SAKUKU BCA. Wah, emak-emak memang kudu tahu yang beginian, tidak hanya transfer dan bayar, melainkan juga harus tahu kekinian yang difasilitasi oleh Sakuku BCA. Saya pun juga men-downloadnya dari smartphone dan mudah sekali menggunakannya. Pengingatnya hanya nomor handphone dan password. Mudah bukan?

Waktu semakin malam, setelah kudapan yang lezat disajikan dari dapur Roaster and Bear, kemudian makan malam berprotein tinggi sampai-sampai karbohidrat dari kentangnya tidak manda habiskan, cie kode diet rupanya. hihihihi. Gilirannya dessert berupa sweet frozen cake yang enak banget. Terdiri dari tiga jenis, green tea, chocolate dan vanilla. Duh, ini chefnya Roaster and Bear kok pinter sekali ya! Krenyes-krenyes dingin yang lumer banget di mulut. Saya jatuh cinta sama dessert cakenya! Apalagi sambil ditemani stand up seru dari mas Adit, comic dari Semarang.
Ternyata masih ada sesi foto bersama di akhir acara dan pulang membawa goodie bag  cantik persembahan dari SAKUKU BCA. Terima kasih BCA dan BBLOG untuk acara yang keren abis dan sarat ilmu dan manfaat!


Di pungkasan, yang saya suka dari quote yang ada di tasnya adalah

If you would BE WEALTHY, THINK OF SAVING AS WELL AS GETTING
(Ben Franklin)


BCA Sakuku

19 comments:

  1. BCA emang keren, selalu berinovasi memudahkan kita semua yah

    ReplyDelete
  2. Hmmm.. Sekarang BCA udah ada sakuku.. Makin gampang aja ya transaksi.. Makin gak aman ini kantong.. Bisa bablas syoping terus. Hahahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan makin gak ada alasan untuk nebeng bayar ya mba mira, kan ada split bill, hehehehehe

      Delete
  3. Inovasi BCA makin kece, tau aja kebutuhan pelanggannya, dan dipermudah dalam urusan transaksi.

    Senengnya yang kopdaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 pingin kopdadan juga sama mba nchie hanie, semoga bisa ya mba kopdaran. Aamiinn

      Delete
    2. Bener bgt mba, makin kece BCA.. Semuanya serba lebih mudah :D

      Delete
  4. Inovasi yang memudahkan
    Makin gampanh aja nih transaksi via BCA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba Arni, terutama yg gak suka bawa cash seperti saya.

      Delete
  5. I Love BCA, udah make dari SMA hingga sekarang, apalagi aplikasinya makin beragam. Nyobain Sakuku ah, makasih infonya Manda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sma aku masih bank negara, hihihi. Kenal BCA baru 2010 jadi pebisnis dan cocok banget!

      Delete
  6. modal duit boleh nol, tapi modal personal itu yang membuat kita bisa sukses... catet mbaa. quote gini ini nih yang bikin mikir... modal personalku apa ya... standar2 aja semuanya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gali dan cari mba, setelah ketemu baru dikembangkan dan ditekuni.

      Delete
  7. saya jg nasabah setia bca... tp blum pasang sakuku nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss ya kita, cocok dgn kemudahan yg ditawarkan bank BCA ini. Ayuk mba download sakuku biar makin kece ya.

      Delete
  8. semua fitur sakuku ini udah ada di klikbca, perbedaannya dimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download sakuku dan temukan perbedaannya. Mudahnya, split bill ndak ada di klikbca kan?

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D