Saturday, 19 November 2016

Jalan-Jalan Cantik Ala Tamasyaku

kursi gantung
Kursi Gantung

Halo sahabat tamasyaku, bagaimana persiapan rencana akhir tahunnya? Apakah sudah terbayang mau menghabiskan jatah cuti atau anggaran liburan tahun 2016 kemana? Tentunya, kita berharap diberi kesehatan agar bisa beraktivitas liburan yang menyenangkan sesuai rencana. Aamiin. Dari foto yang ada di atas, sudah terbayang ya aura staycation sambil duduk di kursi gantung. Nodong yang jual kursi gantung murah untuk dibeli, biar suasananya seperti liburan. hehehehe. Nah, cerita kali ini, Manda akan ajak teman-teman untuk menyimak hasil Manda mengikuti beauty workshop beberapa waktu lalu di hotel Grand Aston, Yogyakarta. 


Mengangkat tema, Healthy Skin, Beauty Begins, Ever E bersama I-radio akan mengajak kita semua belajar mengenai kesehatan dan kecantikan kulit. Wah, beruntung sekali tamasyaku.com bisa memperoleh ilmu baru tentang menjaga kulit yang bisa diaplikasikan saat tamasya nanti.



Kurang lebih pukul 6 sore, kami blogger Jogja sudah berada di ballroom hotel Aston Yogyakarta. Setelah registrasi dan tag tempat duduk di round table, saya yang masih punya wudlu segera menunaikan ibadah sholat Maghrib yang alhamdulillah musholanya berada tepat di depan ballroom di lantai 1. Hotel Grand Aston Yogyakarta memfasilitasi musholanya dengan baik. Senangnya!

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan makan malam, dan sesi beauty workshop pun segera dimulai. Manda akan bagi catatan Manda selama workshop ini ya, bagaimana biar kulit kita tetap cantik meskipun hobinya tamasya di luar rumah.
  1. Bersihkan kulit wajah setelah bepergian, dengan menggunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas sangat dianjurkan. 
  2. Jika membersihkan wajah dengan sabun pembersih, pastikan untuk membilas kulit wajah dengan bersih sehingga sisa sabun wajah tidak membuat kering wajah.
  3. Keringkan wajah dengan handuk yang halus dengan ditepuk-tepuk dan jangan diusap terlalu keras.
  4. Jaga kebersihan kulit dengan menggunakan bahan alami, seperti : bayam, madu dan minyak zaitun salah satunya.
  5. Konsumsi vitamin E agar elastisitas kulit terjaga dari dalam.
  6. Jika kulit wajah kita bermasalah, kenali masalahnya dan konsultasikan dengan ahlinya agar mendapat penanganan yang tepat. Sebagian permasalahan kulit tropis adalah jerawat, penuaan dini, kerutan dan bintik hitam.
  7. Gunakan tabir surya ber SPF ketika terpapar cahaya matahari. Semakin tinggi SPFnya, maka kulit akan terlindungi dari paparan UV A dan UV B matahari lebih baik dan lebih lama.
  8. Lakukan hal-hal yang bisa membuat kulit kita terjaga elastisitasnya, seperti : minum air putih yang cukup, olahraga 30 menit saja setiap hari di pagi hari, mengkonsumsi vitamin E dengan dosis yang tepat, dan mengkonsumsi buah dan sayur. 
  9. Berpikir positif setiap saat pada apa yang akan kita jalani, kita hadapi dan kita jumpai setiap hari.

Nah, penjelasan yang runtut tentang bagaimana menjaga kulit sehat sejak dini, serta praktek membuat masker alami juga menjadi salah satu pelengkap materi Beauty Workshop kali ini. Senangnya bisa mendapat informasi kesehatan kulit dari ahlinya. Ditutup dengan hiburan dari Brian Jikustik, akhirnya pukul 10.30 kami meninggalkan ballroom hotel Grand Aston Yogyakarta.

Tak lupa untuk melewati lagi kursi gantung yang ada di dekat lift. Jadi semakin penasaran untuk mencari di MatahariMall apakah ada yang jual kursi gantung murah sehingga bisa merasakan sensasi relax di dalam rumah. Membayangkan di masker dan duduk di ayunan kursi gantung sepertinya akan menjadi me time yang nyaman di rumah. 

12 comments:

  1. Aseeek ,cantik bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi efek kamera ZenFone 3 atau efek habis dibayam mukanya ya. Makasih jepretan kecenya selepas acara yg sudah ngantuk ini ya makma.

      Delete
  2. Tambah ilmu tambah cantik mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak ika, tunggu cerita lengkap berikutnya ya.

      Delete
  3. Makasih Manda resepnya. Harus dipuk puk doang ya pakai handuk kalau mau ngeringin. Mesra banget. Soal Ever E aku dulu pernah lama konsumsi loh. Buat promil hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa ini jg vitaminku, enak yaaa dan terasa beda di kulit wajah.

      Delete
  4. yang sering dilupakan biasanya no 8 tuh mba.. jarang minum dan olahraga, padahal sangat penting ya mba.. makasih tipsnya

    ReplyDelete
  5. Satu lagi, manda, tanggung. Gak kurang tidur. Hehehe. Itu aku, sih.

    ReplyDelete
  6. No 9 nih psikis, berpikir positif=)

    ReplyDelete
  7. hiks ini acara yang aku masuk waiting list 2...gegara lemot sinyal telat deh, padahal kala ndaftar baru dirimu dan mb Rian lhoo

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D