Friday, 17 February 2017

Tips Liburan di Nusa Dua Bali

Nusa Dua
Nusa Dua Bali


Nusa Dua Bali, foto di atas adalah foto yang Manda ambil sewaktu liburan di Nusa Dua Bali. Perpaduan sempurna langit yang cerah, kawasan yang tenang, jalanan yang bersih, serta nuansa Bali yang kental dirasakan di beberapa bangunan dan ornamennya. Begitulah Bali di mata Manda. Tidak ada kata bosan untuk merencanakan liburan ke pulau tersebut.




Dengan menggunakan aplikasi map pada android, kita bisa melihat dimana kita berada dan menentukan kemana saja sewaktu di kawasan orang. Dengan menggunakan smartphone, kita bisa menjadi pengguna internet yang smart, bukan begitu? Lalu, kira-kira apa tips tamasyaku untuk liburan ke Nusa Dua ya? Yuk, kita simak cerita berikut ya.



Tips 1. Banyak Membaca Tempat Wisata di Nusa Dua

Sebelum memilih liburan di kawasan Nusa Dua Bali, tentunya sahabat tamasyaku sudah tahu jenis liburan yang direncanakan. Entah itu staycation di hotel sembari menikmati pantai pribadi yang biasanya di Nusa Dua hotel-hotelnya memiliki pantai pribadi yang bisa dinikmati oleh tamunya tanpa terganggu pengunjung lain. Liburan di kawasan Nusa Dua juga bisa diartikan pula dengan menikmati jalan-jalan di area terbuka yang bersih dan nyaman, seperti Bali Collection. Bagi Manda, tamasya kali ini menuju ke Peninsula and Nusa Dharma Islands. Di sini menikmati pantai berpasir putih dan bisa menikmati kolam renang alami yang luas, senangnyaaaaaa.



Tips 2. Pilih Hotel di Kawasan Nusa Dua yang Lokasinya Terjangkau Sesuai Kebutuhan Wisata.

Berada di Nusa Dua memang cocok untuk staycation, sembari keluar kawasan hotel dengan menggunakan shuttle yang disediakan oleh hotel untuk ke Bali Collection atau ke pantai sekitar yang memang apik untuk dikunjungi. Memilih hotel yang memiliki pantai pribadi merupakan pilihan tepat untuk berkegiatan bersama keluarga atau pasangan. Sarapan pagi yang disediakan di hotel sangat membantu kita untuk mempersiapkan energi untuk liburan. Kegiatan staycation di hotel ketika berada di Nusa Dua adalah salah satu cara menikmati liburan di Nusa Dua Bali.



Tips 3. Buat Rencana Perjalanan

Meskipun bepergian hanya berdua, rencana perjalanan tetap penting dibuat. Bagi Manda dan Panda, rencana perjalanan yang dibuat jauh-jauh hari sebelum liburan bisa memudahkan kita mempersiapkan apa yang perlu dibawa, termasuk mood. Mood booster liburan bisa dipengaruhi oleh tempat wisata yang kita tuju. Kalau Manda, pantai identik dengan mencari tempat yang teduh dan menikmati pantai tanpa harus basah. Sedangkan Panda, menikmati pantai adalah bermain air dan menanti sunset. Nah, dari kebutuhan itu, maka rencana perjalanan perlu untuk dibuat. 

Tips 4. Pilih Tempat Makan yang Banyak Pilihan.

Ketika berada di Nusa Dua yang notabene tidak seperti di kawasan Kuta, setelah memasuki kawasan wisata Nusa Dua Bali, maka kita tidak bisa dengan mudah menemukan minimarket yang menjual air mineral, walaupun ada di dalam kawasan Nusa Dua minimarket yang letaknya dekat dengan Bali Collection, kalau tidak salah malah masih berada dalam satu kawasan. Untuk membuat tenang, Manda biasanya sudah mempersiapkan air mineral ketika perjalanan searah menuju hotel. Nah, di Bali Collection ini terhampar banyak restoran yang menjual makanan baik itu khas Bali ataupun masakan yang cocok untuk lidah bule. Namanya juga liburan, budget yang dipersiapkan ketika kita liburan di Nusa Dua harus lebih besar daripada liburan di Bali dengan memilih menginap dan makan di Kuta Bali. 


Selamat liburan ya!

8 comments:

  1. Ah, senangnya bisa liburan ke Baliiii.. :)

    ReplyDelete
  2. Nusa dua kawasan elit. Hehe tips makan kalau malas kluar gofood =)

    ReplyDelete
  3. Pengen ke Nusa Dua, nabung dulu ah :)
    Atau emak blogger jogja mau ngetrip ke nusa dua bareng-bareng :D

    ReplyDelete
  4. Kemarin sempat ke nusa dia waktu dikahan adik, keliling2 puas bawa mobil sendiri asyikkk lahhh

    ReplyDelete
  5. Kalau ke Nusa dua saat ada kunjungan Raja Salman sekarang ini, kira2 di sana ditutup utk umum atau gak ya Manda *kepo krn kudet berita*

    ReplyDelete
  6. Ah sedih kemarin pas ke Bali nggak sempet ke Nusa Dua huhuhu

    ReplyDelete
  7. Nusa dua itu yang bikin enak tempat wisatanya banyakan sepi, soalnya emang eksklusif yaa. Makasih foto fotonya Manda, bikin kangen pengen balik lagi niih

    ReplyDelete
  8. aku belom pernah ke lombok lho tante...
    jadi pingiiin banget kesana

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D