Wednesday, 17 May 2017

Tips Nyaman :Before and After Traveling

Jeans 

Halo sahabat tamasyaku, sudah bepergian kemana selama tahun 2017 ini? Tentunya, setiap saat ada kesempatan untuk bertamasya, akan digunakan untuk quality time bersama keluarga ya. Demikian pula, Manda dan Panda yang kali ini berbagi tips nyaman mempersiapkan liburan.

Traveling, siapapun bebas mendefinisikan kata ini dalam banyak artian di luar arti kata sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Traveling bisa diartikan sebagai bepergian, jalan-jalan, piknik, berperjalanan, tamasya, baik itu sendirian atau dengan orang-orang yang secara sengaja atau tidak sengaja bersama kita dalam perjalanan tersebut. 

Before Traveling


Beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak bepergian, diantaranya :
  1. Apabila perjalanannya pendek, maka selain fisik yang disiapkan juga tempat yang dituju, aktivitas yang mau dilakukan di tempat tujuan dan mau mencicipi kuliner apa di tempat tujuan.
  2. Dan jika perjalanan itu jauh, maka tiket dan akomodasi adalah hal yang perlu disiapkan jauh hari sebelum bepergian. Untuk kenyamanan traveling, perencanaan perjalanan perlu untuk dilakukan supaya tidak tergesa-gesa atau kemrungsung, terlebih jika tidak sendirian.
  3. Itinerary atau rencana perjalanan perlu dibuat, untuk bisa merencanakan alokasi waktu yang dibutuhkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Tanpa rencana perjalanan, jadwal bisa molor waktu banyak sekali dan mempengaruhi jumlah tempat yang akan dikunjungi dan waktu yang tidak mencukupi.
  4. Packing, sebuah aktivitas yang harus dilakukan apabila kita hendak bepergian yang menginap. Beberapa hal yang perlu dibawa adalah pakaian (dengan membawa jeans saat bepergian adalah hangat dan tidak mudah kotor), pakaian dalam, alat mandi, handuk (jika tidak di hotel), alat ibadah, kosmetik, dan obat-obatan pribadi.


After Traveling
  1. Jika perjalanan itu dilakukan jarak pendek, setelah bepergian mungkin yang dibutuhkan adalah istirahat.
  2. Jika perjalanannya memakan waktu dan lebih nyaman dinikmati dengan menginap, maka setelah traveling hal yang paling terasa adalah membongkar packing-an. Jika itu oleh-oleh untuk teman dan kerabat, maka kita harus memilah-milah dan mengantarkan atau membawakannya. 
  3. Hal lain yang membahagiakan adalah ketika memandangi kembali foto-foto yang diambil saat liburan. Lalu, sesudahnya adalah membongkar pakaian kotor yang dipakai saat traveling. Melihat tumpukan jeans yang siap untuk dicuci. Karena jeans dari bahan yang berat, maka mencuci dengan mesin cuci sangat memudahkan dan membuat nyaman kita seseudah liburan. 
  4. Perlu untuk mengetahui merek mesin cuci terbaik 2017 ketika hendak membeli mesin cuci, karena pilihan mesin cuci sekarang banyak sekali, diantaranya : mesin cuci bukaan atas, mesin cuci bukaan atas 2 tabung, mesin cuci bukaan depan, dan ukuran kilogram kemampuan mencucinya pun semakin beragam. Senangnyaaaaa jika perkerjaan mencuci pakaian terbantu dengan mesin cuci yang mumpuni membantu pekerjaan rumah Manda seusai traveling.


Jangan kapok untuk tamasya ya! Karena tamasya adalah salah satu cara self healing dari rutinitas dan kepenatan pikiran. Coba deh! Lakukan tamasya dengan riang gembira. 

1 comment:

  1. Kalau mau traveling berhari-hari aku pasti mikir cucian. Mesin cuci penting banget biar liburanku nggak pikiran hahaha. Makasih tipsnya, Manda.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D